iMessage Tidak Pernah Hadir Di Android? Inilah 2 Alasannya

iMessage Tidak Pernah Hadir Di Android? Inilah 2 Alasannya

Hai Vicigers, kali ini mungkin kita akan sedikit membahas pertanyaan yang sering dilontarkan oleh beberapa dari kalian, yaitu mengenai kenapa iMessage tidak ada di Android? Mungkinkah nanti akan dirilis? Atau tidak sama sekali?

Baca juga: iPhone 13 Leak Hadir Dengan Notch Yang Lebih Kecil

iMessage eksklusif untuk pengguna iDevice

iMessage Tidak Pernah Hadir Di Android? Inilah 2 Alasannya
Sumber: Website resmi Apple

Sebuah dokumen mengungkapkan bahwa Eddie Cue (wakil presiden senior perangkat lunak dan layanan internet Apple) ingin iMessage hadir kembali ke Android pada tahun 2013, tetapi telah ditolak oleh eksekutif lain, yang berpendapat bahwa eksklusivitas iMessage adalah alasan paling sulit untuk seseorang meninggalkan produk Apple.

Beberapa sumber juga menginformasikan bahwa upaya Google untuk membeli WhatsApp lah yang membuat Cue benar-benar mendorong untuk membuat iMessage multiplatform.

Kekhawatiran Cue memang beralasan, siapa sih yang tidak iri melihat aplikasi WhatsApp dengan jumlah pemakai lintas platformnya yang hingga saat ini mencapai milyaran pengguna?

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment