Simak! Alasan Mengapa Roblox Tidak Bekerja

Roblox memerlukan koneksi internet dan browser yang sesuai untuk bisa dimainkan. Maka dari itu, kemungkinan besar alasan mengapa Roblox tidak bisa bekerja dengan baik adalah masalah koneksi.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa adanya masalah lain yang akan dibahas di artikel ini. Penasaran apa saja alasan yang mungkin terjadi? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Main Game Roblox GG, Nggak Usah Download!

Alasan Mengapa Roblox Tidak Bisa Dimainkan

Alasan Mengapa Roblox Tidak Bekerja
Contoh Masalah Roblox

Roblox adalah salah satu platform game yang memerlukan koneksi internet. Jika Roblox tidak bisa dimainkan, maka salah satu alasan utama adalah koneksi internet.

Jika pemain menemukan masalah ketika ingin bermain experiences online, maka akan ada pesan eror seperti “Could Not Connect” atau “ID=17 Failure”.

Selain itu, masalah tersebut kemungkinan akan berupa loading screen yang tidak pernah selesai. Terakhir, kemungkinan yang akan muncul ketika gagal bermain Roblox adalah HttpSendRequest failed: HRESULT 0x80072efd.

Kemungkinan terakhir bisa terjadi ketika adanya masalah koneksi antara Roblox dengan server utama.

Masalah yang tertera di atas bisa terjadi karena empat alasan berikut ini:

  • Firewall: Firewall bisa saja menghambat permainan Roblox sehingga tidak bisa dimainkan. Namun, biasanya koneksi internet adalah masalah utama.
  • Koneksi internet: Internet yang lambat akan sangat mempengaruhi proses unduhan map. Maka dari itu, alasan ini adalah alasan yang paling sering terjadi kenapa Roblox tidak bisa bekerja.
  • Experience yang kosong: Experience atau game yang kosong bisa menjadi alasan mengapa kamu tidak bisa bermain Roblox. Jika pembuat experience tidak menaruh apapun, maka pastinya game Roblox tidak bisa dimainkan.
  • Experience yang tidak terurus: Jika terdapat script yang buruk dan game yang tidak terurus, maka tentunya pemain akan gagal bermain Roblox dengan lancar.
Baca Juga: Rekomendasi Avatar Roblox Lucu Terbaru 2023

Cara Memperbaiki Masalah Roblox

Contoh Koneksi Alasan Roblox Tidak Bekerja
Contoh Koneksi Alasan Roblox Tidak Bekerja

Untuk memperbaiki masalah-masalah di atas yang mencegah Roblox untuk berjalan dengan baik, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Alasan mengapa Roblox tidak bekerja bisa kamu perbaiki dengan mudah dan lakukanlah langkah-langkah di bawah ini dengan seksama.

Pertama, gunakanlah browser internet yang sesuai dan didukung oleh Roblox. Browser yang sudah terupdate akan lebih mendukung permainan Roblox sehingga masalah tidak sering terjadi.

Kedua, selalu cek pengaturan Browser’s Security. Pengaturan tersebut kemungkinan besar tidak mengizinkan Roblox untuk bekerja dengan baik.

Cara memperbaikinya adalah untuk memperbolehkan opsi Roblox untuk bekerja di komputer atau laptop-mu.

Ketiga, kamu bisa mengesampingkan koneksi wireless dengan menggunakan koneksi kabel jika memungkinkan. Pasalnya, koneksi wireless akan lebih lemah daripada koneksi kabel.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengecekan terhadap pengaturan firewall yang tersedia di perangkat bermain pemain masing-masing.

Keempat, hapus atau nonaktifkan seluruh Add-On atau AdBlocker. Program tersebut bisa saja menghambat berjalannya Roblox dengan baik.

Maka dari itu, menonaktifkan program-program tersebut bisa memperbaiki masalah kenapa Roblox tidak bisa bekerja sepenuhnya.

Jika masalah tersebut terus terjadi, maka kamu bisa mencoba untuk instal ulang Roblox. Sebagai tindakan pencegahan, instal ulang Roblox biasanya bisa membuat platform game ini bekerja dengan baik.

Baca Juga: Cara Menggunakan Roblox FPS Unlocker

Mengenai Roblox

Mengenai Roblox
Mengenai Platform Roblox

Karena Roblox adalah platform game online, maka pemainnya harus memiliki koneksi internet yang stabil untuk pengalaman bermain yang lebih baik.

Pasalnya, akan ada masalah yang muncul jika koneksi internet tidak terawat. Maka dari itu, gunakanlah internet yang stabil dan cepat untuk pengalaman bermain yang lebih nyaman.

Setelah menggunakan koneksi internet yang stabil, pastinya kamu bisa bermain berbagai macam game online dengan teman.

Terdapat jutaan game yang tercipta oleh para komunitas Roblox. Kamu bisa bermain dengan pemain lain ketika bermain game yang cukup terkenal seperti Murder Mystery dan Anime Adventures.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi alasan mengapa Roblox tidak bisa bekerja dengan baik, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Robux hanya di VGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!