Rekomendasi Build Akai Mobile Legends 2022

kungfu panda x ml

Bermain Mobile Legends: Bang Bang tentunya masing-masing dari kita memiliki hero favoritnya masing-masing diantara semua role seperti Tank, Assasins, Support, Mage, dll. Diantara salah satu role tersebut, yakni Tank, terdapat satu hero yang cukup populer untuk digunakan yaitu Akai.

Akai merupakan salah satu hero di Lawn of Dawn yang cukup disegani ketika hero ini berhasil dibuild.

Akai

Akai merupakan salah satu tipe hero di Mobile Legends:Bang Bang yang bertipe Tank. Sebagai hero yang bertipe tank, Akai mampu menjadi tameng bagi rekan satu timnya dan membantu rekan satu tim agar tidak cepat dikill oleh musuh.

Ketika hero ini berhasil dibuild, Akai akan menjadi hero yang sekeras baja, artinya hero ini menjadi lebih kebal dan tidak mudah untuk dibunuh oleh musuh. Oleh karena itu, tank satu ini merupakan salah satu tank yang cukup menyebalkan di Land of Dawn jika digunakan oleh para pengguna yang sudah profesional dan berpengalman.

Tak hanya tebal, skill pasif dan aktif akai juga sangat berguna jika dibuild dengan benar. Ditambah, ada banyak sekali item yang cocok digunakan oleh hero yang satu ini agar menjadi lebih kebal.

Berikut rekomendasi build Akai 2022 agar semakin keras!

Baca Juga: 5 Hero Jumpscare ML Tersakit 2022, One Shot One Kill!

Tough Boots

Akai
Tough Boots.

Skill Tough Boots merupakan item wajib yang harus dibeli jika kalian menggunakan hero Akai ini. Tough Boots memiliki banyak pasif skill yang dapat meningkatkan hero ini menjadi semakin kuat, salah satunya adalah Pasif Unik-Fortitude.

Pasif Unik-Fortitude dapat menambahkan durasi efek Crowd Control yang diterima dapat berkurang sebesar 30%. Selain itu, item ini juga memiliki pasif unik devotion yang dimana pada 8 menit pertama dapat menghilangkan hadiah Gold dan EXP yang diterima dari Creep dan Minion yang berguna untuk menghapus pengurangan bagi tim di sekitar.

Item ini juga dapat menambahkan atribut sebesar +40 Movement SPD dan +22 Magical Defense.

Baca Juga: Inilah Harga Joki Legend ke Mythic, Siapkan Dana!

Cursed Helmet

Akai
Akai Mobile Legends

Cursed Helmet merupakan item selanjutnya yang wajib dibeli ketika menggunakan hero yang satu ini. Cursed Helmet dapat memberikan sebesar 1.5% Magic Defense yang setara dengan Max HP lawan di sekitar per detik.

Ketika digunakan, Cursed Helmet dapat memberikan peningkatan damage kepada Minion sebesar 50%. Selain itu, Cursed Helmet juga dapat menambahkan atribut sebesar +1200 HP, ini menjadikan akai akan memiliki banyak HP dari sebelumnya.

Tak hanyai tu, Cursed Helmet juga dapat menambahkan + 25 Magical Defense, yang artinya Akai cukup tebal untuk menghadapi hero bertipe mage.

Baca Juga: Apa Arti Lose Streak? Ternyata Ini Jawabannya!

Athena’s Shield

Akai
Akai Mobile Legends

Athena’s Shield merupakan item selanjutnya yang wajib dibeli, Athena’s Shield memiliki pasif unik-shiled yang berfungsi ketika menerima Magic Damage. Ketika hero ini menerima Magic Damage, item ini akan membantunya untuk menguranginya sebesar 25% selama 5 detik (termasuk Magic Damage yang mengaktifkan efek ini).

Jika kalian sudah mengaktifkan efek ini dan ingin mengaktifkannya kembali, kalian bisa menunggunya selama 10 detik setelah meninggalkan pertarungan. Selain itu, Athena’s Shield juga dapat menambahkan atribut sebesar +900 HP, +62 Magical Defense, dan +2 HP Regen.

Ini menjadikannya semakin kuat untuk bertatung di Land of Dawn tanpa khawatir untuk dibunuh.

Immortality

Immortality

 

Immortality memiliki pasif unik berupa Immortal yan dapat melakukan Resurrect 2.5 selama detik setelah hero ini tereliminasi dan memperoleh 16% HP dan Shield yang dapat menyerap 220 hingga 1200 Damage.

Immortality juga memiliki Shield bertahan selama 3 detik meskipun berskala dengan Level Hero ketika dimainkan. Efek ini sendiri memiliki Cooldown selama 210 detik.

Immortality memiliki tambahan atribut sebesar +800 HP dan +40 Physical Defense.

Baca Juga: 5 Kelemahan Hero Gord di Mobile Legends, Nggak Bisa Kabur!

Combo

Akai Mobile Legends

Untuk memaksimalkan penggunaan dari hero ini, dibutuhkan combo agar hero ini menjadi lebih mematikan. Berikut Combo terbaik untuk hero ini:

  • Kalian bisa memulainya dengan melakukan casting skill 2 Blender pada target, pastikan skill mengenai target agar memberi tanda pada target.
  • Setelah target telah ditandai, kalian bisa menggunakann skill 1 Thousand Pounder pada target. Saat target terkena skill ini saat ditandai, target akan terkena stun selama 2 detik.
  • Selanjutnya, ketika target terkena stun, kalian harus menggunakan skill ultimate Hurricane Dance agar memberikan damage dan knock back kepada target ke segala arah yang kalian inginkan.
  • Saat kalian sudah berhasil memukul mundur target, pastikan kalian bisa menjebak target ke tembok atau membuat jebakan terdekat. Jika hal ini berhasil, target tidak dapat melarikan diri menggunakan skillnya atau spell apa pun seperti Flicker. Tim terdekat kalian  juga bisa membantu dan memeberikan damage kepada target sehingga dapat memberi kalian kill atau bantuan.

Strategi

Mobile Legends

Akai merupakan hero yang berspesialiasi dalam mensupport rekan satu timnya dan mencapai garis depan pertarungan dan untuk menyerang tank dan memaksa musuh untuk memfokuskannya dengan perisai konstan dan damage yang cukup besar berkat tanda pada 2 spesialnya.

Jika menggunakan hero ini, jangan lupa untuk berkoordinasi dengan rekan satu tim kalian dan menyergap lawan yang dikombinasikan dengan statistik tank dan build item hero ini akan melepaskan malapetaka pada musuh kalian.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!