Kelebihan dan Kekurangan Neon Valorant, Duelist Paling Sakit!

Agen Neon Valorant

Valorant memiliki berbagai macam agen sesuai dengan role yang berbeda-beda. Terdapat Duelist, Sentinel, Controller, dan Initiator. Kali ini, VCGamers akan membahas tentang agen duelist Valorant yakni Neon.

Neon telah rilis pada awal tahun 2022 ini, tepatnya pada patch 4.0 bulan Januari lalu. Semenjak rilisnya Neon, banyak pemain duelist yang menggunakannya sebagai agen andalan.

Seperti agen Valorant lainnya, Neon memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan tersebut, yuk simak pembahasan Neon di bawah ini!

Baca Juga: Cara Melatih Aim Valorant Untuk Pemula 

Neon Sebagai Agen Duelist Valorant

Agen Neon Valorant
Neon dalam Agen Selection Valorant. Sumber: VCGamers

Neon adalah agen duelist yang memiliki kecepatan luar biasa berkat skillnya. Kemampuan untuk menjadi entry fragger dalam tim tidak perlu dipertanyakan. Agen yang berasal dari Filipina ini mampu menerobos site dengan cepat dan mampu memberikan kejutan terhadap musuh dengan set skillnya.

Ultimate dari Neon memungkinkan untuk menembakkan listrik dari ujung jarinya, memberikan damage yang luar biasa bila pemain mampu melakukan aim yang presisi.

Pemain juga dapat menghalangi pengelihatan musuh dengan skill wall yang tinggi dan panjang. Selain menghalangi pengelihatan musuh, Neon juga memiliki skill granat yang mampu memberikan stun terhadap musuh yang terkena granat tersebut.

Namun, skill yang menjadi ciri khas Neon adalah skill sprint yang mampu memberikan Neon kecepatan berlari dan meluncur sehingga mampu mengagetkan musuh.

Skill yang dimiliki oleh Neon mampu memberikan keunikan tersendiri. Pemain profesional Valorant menyadari hal tersebut dan sering menggunakan Neon dalam turnamen besar Valorant.

Pro player Valorant sering menggunakan Neon khususnya saat bermain di map Fracture dan Haven. Menurut vlr.gg, dalam turnamen VCT APAC Last Chance Qualifier tahun ini Neon memiliki pick rate yang tinggi di map Fracture (93%) dan Haven (50%).

Baca Juga: Cara Menaikkan FPS Valorant Dengan Mudah

Cara Mendapatkan Neon

Kontrak Agen Neon Valorant
Kontrak Valorant untuk Mendapatkan Neon. Sumber: VCGamers

Skill unik Neon mungkin membuat Vicigers penasaran dan ingin bermain menggunakan Neon. Jangan khawatir, berikut adalah cara mendapatkan Neon sebagai agen duelis Valorant.

Pertama, Vicigers harus mengaktivasi kontrak Neon. Dengan melakukan aktivasi kontrak, Vicigers akan segera mendapatkan Neon. Namun, Vicigers tetap harus bermain Valorant dan menyelesaikan misi harian dan mingguan.

Penyelesaian misi harian dan mingguan akan memberikan EXP terhadap kontrak tersebut. Semakin banyak misi yang Vicigers selesaikan, semakin cepat juga mendapatkan Neon. Vicigers harus mencapai kontrak tier 5 agar mendapatkan Neon.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Setelah mencapai kontrak tier 5, Valorant akan memberikan hadiah unik setiap kali naik tier. Vicigers akan mendapatkan skin Frenzy khas Neon bernama Live Wire Frenzy bila kontrak mencapai tier 10.

Baca Juga: Cara Menjadi Top Frag dengan Agen Duelist Valorant!

Kelebihan Neon Valorant

Skill Neon Valorant
Skill Wall dan Ultimate Neon Valorant. Sumber: VCGamers

Neon sebagai duelist memiliki banyak kelebihan yang unik. Pertama, Neon memiliki damage output yang besar karena ultimatenya. Dengan menembakkan laser terhadap musuh, pemain mampu membunuh musuh tersebut dengan cepat.

Tidak hanya damage output yang besar, bila pemain mengkombinasikan ultimate dan skill yang tersedia, makan Neon akan lebih sulit untuk dibunuh oleh musuh. Dengan menggunakan skill ultimate dan skill sprint secara bersamaan, musuh akan lebih susah menembak Neon.

Kombinasi antara skill ultimate dan sprint sangat baik karena serangan ultimatenya tidak memiliki recoil. Selain kombinasi dengan sprint, pemain juga bisa menggunakan skill granat yang memberikan stun terhadap musuh, sehingga dapat dengan mudah membunuh musuh tersebut.

Neon sebagai agen duelist mampu memberikan kontrol terhadap satu area berkat skill wall-nya. Skill tersebut mampu mengganggu pengelihatan musuh, sehingga Neon dapat dengan mudah masuk ke dalam sebuah area atau site.

Kombinasi skill wall dengan sprint akan memudahkan tim untuk masuk ke dalam sebuah area atau site. Musuh yang menjaga area atau site tersebut mungkin akan kaget karena kecepatan Neon saat memasuki area yang musuh jaga.

Kekurangan Neon Valorant

Poster Neon Valorant
Poster Trailer Neon Valorant. Sumber: YouTube/VALORANT

Seperti agen lainnya, Neon juga memiliki beberapa kekurangan. Pertama, pemain harus memiliki aim yang bagus dan presisi. Skill Neon khas dengan kecepatan, sehingga pemain harus menyesuaikan aim dengan kecepatan yang dimiliki.

Kelemahan kedua adalah skill granat Neon bisa memantul dan untuk pemula, skill tersebut relatif sulit untuk mengenai musuh. Bila tidak hati-hati, skill tersebut dapat mengenai diri sendiri dan rekan tim, memberikan stun terhadap pemain yang terkena granat tersebut.

Jadi, pemain Neon harus berhati-hati dalam menggunakan skill granat miliknya. Pemain harus menyesuaikan dengan kit yang dimiliki Neon agar mampu mendapatkan keuntungan dalam game.

Demikian pembahasan singkat mengenai Neon, kelebihan, dan kekurangan yang dimiliki. Untuk top up Valorant Points, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan cash back yang tersedia lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID