Kelebihan dan Kekurangan Chamber Valorant, Sentinel Paling OP!

Valorant memiliki beragam agen sesuai dengan rolenya masing-masing. Salah satu role tersebut adalah Sentinel dan saat ini, terdapat empat agen dengan role Sentinel, salah satunya adalah Chamber Valorant.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai Chamber Valorant. Agen dengan role Sentinel ini bisa memiliki gameplay yang unik dan berbeda dari agen Sentinel lainnya. Ketika agen Sentinel lain seperti Sage, Cypher, dan Killjoy memiliki gameplay yang relatif defensif, Chamber mampu bermain agresif.

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai Chamber sebagai agen Sentinel yang unik, cara mendapatkan agen tersebut, sekaligus kelebihan dan kekurangan sebagai agen Valorant.

Baca Juga: Pilihan Valorant Tracker Terbaik yang Wajib Digunakan!

Chamber Sebagai Agen Sentinel Valorant

Chamber Valorant
Agen Chamber dalam Menu Agent Selection Valorant. Sumber: VCGamers

Chamber adalah agen Sentinel yang memiliki keunikan tersendiri. Skill yang ia miliki cukup berbeda dengan agen Sentinel lainnya. Trademark yang merupakan skill pertamanya adalah sebuah alat kecil yang mampu mendeteksi musuh dan memperlambat pergerakan musuh bila terkena deteksi.

Skill keduanya adalah skill yang sangat unik. Dengan menggunakan skill keduanya bernama Headhunter, pemain akan menggunakan pistol khas Chamber yang mirip dengan Sheriff. Pemain bisa membeli peluru dari pistol khas tersebut dengan harga seratus poin untuk satu peluru, maksimal delapan peluru.

Skill ketiga bernama Rendezvous. Chamber akan menempatkan dua alat teleportasi. Saat berada di sekitar jangkauan alat teleportasi, pemain bisa mengaktifkan kembali skill tersebut untuk teleportasi ke alat teleportasi kedua. Alat teleportasi tersebut bisa pemain ambil untuk digunakan kembali.

Ultimate dari Chamber dapat pemain gunakan ketika mencapai tujuh ultimate point. Dengan menggunakan ultimate, pemain akan diberikan senjata yang mirip dengan Operator, namun relatif lebih bagus.

Senjata sniper khusus tersebut akan membunuh musuh dengan satu hit dan memperlambat pemain yang terperangkap di sekitar mayat musuh yang terbunuh. Kecepatannya melebihi Operator dan lebih sakit, sehingga ultimate ini sangat bagus untuk pemain gunakan dengan aim yang sakit.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Neon Valorant, Duelist Paling Sakit!

Cara Mendapatkan Chamber

Kontrak Chamber Valorant
Aktivasi Kontrak untuk Mendapatkan Chamber Valorant. Sumber: VCGamers

Apabila Vicigers tertarik untuk menggunakan Chamber, maka berikut ini adalah cara mendapatkan Chamber dan memainkannya dalam mode apapun selain firing range.

Pertama, Vicigers harus mengaktifkan kontrak Chamber. Setelah itu, mainkan Valorant dan selesaikan misi yang tersedia. Misi harian dan mingguan perlu Vicigers selesaikan untuk naik tier kontrak.

Setelah Vicigers menyelesaikan tier ke-5 dalam kontrak Chamber, Vicigers akan membuka Chamber dan dapat memainkannya. Tidak hanya itu, bila Vicigers bisa mencapai tier 10, pemain akan mendapatkan skin Classic bernama Finesse dengan ciri khas Chamber.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Baca Juga: Cara Melatih Aim Valorant Untuk Pemula 

Kelebihan Chamber Valorant

Skill Ultimate Chamber Valorant
Skill Ultimate Sniper Khusus Chamber. Sumber: VCGamers

Kombinasi dari skill yang Chamber punya sangat bermanfaat bagi Vicigers yang sering bermain agresif. Pemain Chamber akan melakukan peek yang sangat agresif karena dengan skill signaturenya yakni Rendezvous, Chamber dapat langsung teleport ke tempat yang aman.

Selain itu, skill ultimatenya juga berupa Operator gratis. Sehingga, bila pemain gunakan ultimate dengan skill Rendezvous, pemain akan bisa melakukan peek yang agresif.

Ketika bermain Chamber dan melakukan peek yang agresif, pemain bisa menggunakan skill pertama bernama Trademark. Pemain bisa meletakkan Trademark di area yang mungkin bisa di-flank oleh musuh.

Karena kelebihan Chamber tersebut, pro player dalam berbagai turnamen sering menggunakan Chamber. Menurut vlr.gg, Chamber adalah agen yang paling sering digunakan dalam turnamen LCQ APAC 2022 yakni sebanyak 72%.

Saat penyelenggaraan VCT Masters Copenhagen, Chamber kembali menjadi agen yang paling sering digunakan, yakni sebanyak 77%.

Kekurangan Chamber Valorant

Skill Chamber Valorant
Skill Trademark Chamber Valorant Satu Kali Pakai. Sumber: VCGamers

Pemain harus memiliki aim yang sakit dan presisi bila menggunakan Chamber. Skill ultimatenya hanya memiliki 5 peluru sehingga harus hemat dan setiap tembakan harus mengenai musuh. Bila tidak, maka ultimate tersebut akan sia-sia.

Tidak seperti Sentinel lainnya, Chamber hanya memiliki satu skill yang mampu mempertahankan sebuah area dari musuh. Skill tersebut juga cukup mahal (200 poin) dan hanya bisa digunakan satu kali.

Jadi, kekurangan utama Chamber adalah skill yang kurang memumpuni sebagai Sentinel dan pemain harus memiliki aim yang sangat presisi. Namun, dengan latihan yang cukup, pemain akan bisa menggunakan Chamber dengan mudah.

Demikian pembahasan mengenai agen Chamber Valorant. Untuk keperluan top up Valorant Points, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan cash back yang tersedia lho!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID