Penjelasan Lengkap Afinitas ML, Catat Ini!


Afinitas ML
Promo Mobile Legends

Mobile Legends atau ML memiliki berbagai fitur unik, salah satunya adalah fitur Afinitas. Fitur ini memiliki fungsinya tersendiri dan berhubungan dengan kamu sebagai pemain dengan pemain lainnya.

Kali ini, VCGamers akan membahas tuntas mengenai fitur Afinitas yang bisa kamu manfaatkan di Mobile Legends. Penasaran apa saja isi dari fitur tersebut? Yuk simak di bawah ini!

Baca Juga: Hadiah M4 Mobile Legends di Jakarta, Fantastis!

Apa Itu Afinitas Mobile Legends (ML)?

Penjelasan Afinitas ML
Penjelasan Afinitas ML. Sumber: VCGamers

Fitur Afinitas dalam game Mobile Legends adalah status hubungan antara pemain yang bisa ditampilkan dengan berbagai macam simbol.

Setiap simbol memiliki arti masing-masing dan menunjukkan status hubungan antara pemain. Pada fitur Afinitas ML, kamu bisa menambah teman untuk membangun status afinitas.

Status afinitas antara pemain yang sudah membangun keakraban akan muncul ketika loading ke dalam game. Lambang yang dipertunjukkan memiliki arti tersendiri mengenai keakraban hubungan masing-masing pemain.

Jika kamu memiliki teman yang bergabung dalam fitur Afinitas ML, maka kalian bisa mengirim hadiah yang tersedia dalam menu fitur tersebut.

Baca Juga: Mobile Legends Update: Stalking Jungle Ditiadakan!

Jenis Afinitas di ML

Jenis Afinitas ML
Jenis Afinity ML. Sumber: VCGamers

Terdapat empat jenis fitur Affinity yang bisa kamu manfaatkan sesuai dengan hubungan kamu antara pemain lainnya.

Pertama, Mobile Legends menyediakan jenis Couple. Jenis ini bisa kamu gunakan hanya untuk satu orang pemain lain saja. Seperti namanya yakni Couple atau pasangan, kamu hanya bisa mengirimkan permintaan Affinity kepada satu pemain saja.

Kedua, terdapat jenis bernama Bros. Berbeda dengan Couple, kamu bisa menambah hingga 4 orang sekaligus.

Ketiga, terdapat Besties atau sahabat. Slot dari jenis Besties sama dengan slot Bros yakni hingga 4 orang. Jadi, kamu bisa menambahkan 4 pemain lain untuk menjadi sahabat.

Terakhir, terdapat Confidants yang berarti orang-orang terpercaya. Berbeda dengan tiga jenis sebelumnya, Confidants memiliki slot hingga 5 orang.

Baca Juga: 5 Item Build Joy Jungler Mobile Legends Terbaik, Gunakan Ini!

Cara Mendapatkan Afinitas

Contoh Gift
Contoh Gift. Sumber: VCGamers

Setelah mengetahui sedikit mengenai apa itu fitur Afinitas dan jenisnya di Mobile Legends, mungkin kamu tertarik untuk membangun hubungan dengan teman di game.

Terdapat cara yang bisa kamu lakukan untuk membangun afinitas dan hubungan antara pemain. Pertama, kamu bisa bermain mode Ranked bersama teman afinitas sehingga mendapatkan poin hingga +6.

Kedua, kamu juga bisa menyelesaikan mode Classic dengan teman dan mendapatkan poin hingga +3. Selain mode Ranked dan Classic, kamu juga bisa menyelesaikan mode lainnya dengan teman namun hanya akan menambah poin sebesar +2.

Terakhir, kamu juga bisa saling bertukar hadiah. Pertukaran hadiah tersebut akan memberikan keakraban hingga 10% dari nilai hadiah yang kamu berikan.

Sebagai kesimpulan, kamu bisa menambahkan poin afinitas dengan bermain bersama teman yang kamu aktifkan afinitasnya. Jika kamu ingin lebih cepat mendapatkan poin, maka kamu dan temanmu bisa bermain mode Ranked terus menerus.

Selain dengan bermain mode Ranked secara terus menerus, kamu dan temanmu juga bisa bertukar kado agar lebih cepat mendapatkan poin afinitas.

Cara Menggunakan

List Afinitas ML
List Pertemanan ML. Sumber: VCGamers

Mungkin bagian ini adalah bagian paling dicari-cari bagi sebagian pemain Mobile Legends yang ingin mengetahui cara menggunakan fitur Affinity.

Bagi kamu yang belum sepenuhnya menggunakan fitur Affinity dalam game Mobile Legends, jangan khawatir! Beriktu ini adalah langkah-langkah atau cara yang bisa kamu ikuti untuk mengajak pemain lain sebagai teman Affinity:

  1. Masuk ke dalam Menu Utama Mobile Legends
  2. Pilih Profile
  3. Pilih menu Social
  4. Menu Affinity dan Mentor Info akan muncul, pilih Affinity
  5. Ketuk logo panah untuk menambahkan pemain ke dalam fitur Affinity
  6. Pilih pemain yang ingin kamu tambahkan dan ketuk tanda hati atau Love
  7. Pilih jenis Affinity dan konfirmasi
  8. Selesai

Setelah mengirimkan request jenis Affinity, kamu hanya tinggal menunggu apakah pemain lain tersebut menerima atau menolak permintaan tersebut.

Demikian pembahasan mengenai Afinitas di game Mobile Legends atau ML, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati harga yang lebih murah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID