9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu! – Part 3

poco x3 phantom black

Baca sebelumnya: 9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu! – Part 2

9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu!

7. Desain dan warna

HP ini memiliki desain yang hampir sama seperti seri sebelumnya Poco X3 NFC. Namun, dengan new reflective chroma design yang membuat warna dari bodi HP ini terihat tidak membosankan.

Pada bagian backdoornya, HP ini juga mempunyai dual-texture yang membuat bodinya aman dari ceplakan sidik jari.

warna poco x3 pro
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Untungnya ketiga warna dari HP ini, masuk resmi ke Indonesia, yaitu Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze. Jadi kalian makin banyak pilihan untuk menentukan warna mana yang cocok untuk kalian.

8. Fitur pendukung lainnya

fitur poco x3 pro
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia
  • Speaker stereo

Mempunyai dual stereo speaker yang sudah bersertifikasi Hi-Res Audio kiranya membuat HP ini mempunyai nilai lebih, namun kenyataan kalau berkaca pada adiknya dengan spesifikasi audio yang sama, rasa-rasanya suara yang dihasilkan agak kurang lantang ya.

  • Z-axis linear motor

Untuk memberikan pengalaman haptic feedback yang baik, maka HP ini juga telah dilengkapi dengan z-axis linear motor. Hal ini akan sangat membantu ketika kamu sedang bermain game untuk mendapatkan pengalaman yang mengesankan.

  • LiquidCool Technology 1.0 Plus

HP gaming identik panas? Eits tenang dulu, walaupun Poco X3 Pro masuk ke dalam HP kelas mid-range, namun HP ini memberikan pengalaman HP kelas flagship dengan menyematkan fitur LiquidCool 1.0+ yang membuat HP ini suhunya akan tetap terjaga.

Namun, kita juga tidak menyarankan kamu bermain Genshin Impact di suhu luar ruangan kondisi jam 12 siang. Pasti saja tangan kamu ga akan nyaman, dengan panas berlebih yang dihasilkan.

  • NFC

NFC adalah fitur yang ga boleh ketinggalan akhir-akhir ini. NFC ini semacam sudah menyatu dengan kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, khususnya yang sering bepergian menggunakan emoney untuk masuk tol atau naik transportasi umum seperti transjakarta, krl, mrt, dll.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengecek serta mengisi saldo emoney kamu langsung dari HP, keren kan? Tapi pastikan dulu saldo di rekening kamu cukup ya.

Padahal sebenarnya NFC juga dapat digunakan untuk memudahkan kita dalam bertransfer data dengan sekali sentuh dengan menempelkan bagian NFC HP yang satu dengan yang lainnya, tapi kayanya kita lebih sering menggunakan aplikasi Whatsapp ya untuk mengirim file.

  • IR blaster

Remot barang elektronik kalian rusak/hilang? Tenang saja, ada fitur dari HP Xiaomi yang gapernah absen untuk menggantikan fungsi remot kamu.

Untuk sebagian orang mungkin ini adalah fitur gimik, tapi untuk sebagian yang lainnya ini merupakan fitur yang berguna buat kamu yang tidak suka mengoleksi remot dan repot-repot mencari remot misal ketika ingin menyalakan TV atau AC.

  • Jack audio 3.5mm

Biasanya HP tipis, identik dengan hilangnya jack audio 3.5mm. Namun tidak berlaku pada Poco X3 Pro. Tapi memang nyatanya HP ini ga terlalu tipis sih, tapi tetap di bawah 1cm kok, tepatnya 9.4mm.

  • Konektivitas dan sensor-sensor

Konektivitas seperti wifi, bluetooth 5.0, GPS, FM Radio, USB Type-C (OTG support) masih lengkap terdapat pada HP ini. Tidak lupa sensor-sensor seperti fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan kompas juga turut melengkapi spesifikasi HP ini.

9. Harga dan penjualan perdana

Pasti kalian penasaran dong sama informasi harga dan penjualan perdananya, atau mungkin kalian memang sudah tahu mengenai harga SRP untuk HP ini.

Tapi seperti biasa, Xiaomi berbaik hati untuk memberikan potongan 100 ribu rupiah untuk harga perkenalan dengan melakukan pembelian secara online. Langsung saja deh, ini dia harga 2 varian dari Poco X3 Pro resmi di Indonesia, serta informasi mengenai tanggal penjualan perdana HP ini.

harga poco x3 pro 128gb
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia
harga poco x3 pro 256gb
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia
penjualan perdana poco x3 pro
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Komentar

  1. Georgianna

    Hi to all, the contents present at this web page are genuinely amazing for people
    experience, well, keep up the good work fellows.