12 Video Game dengan Durasi Tersingkat Sejagad Raya! – Part 1

Pembahasan seputar dunia gaming memang selalu menarik perhatian banyak kalangan. Terlebih, game saat ini merupakan sudah menjadi salah satu industri yang menjanjikan untuk digeluti. Mau tak mau kita pun harus mengakui bahwa teknologi industri gaming memang saat ini sudah memiliki visualisasi layaknya film-film Hollywood!

Jika beberapa video game pada umumnya berdurasi yang sangat panjang, ternyata ada lho beberapa game yang dianggap sebagai game dengan durasi tersingkat, entah itu disebabkan oleh jalan dan fokus ceritanya yang pendek, minimnya side-quest, atau game-nya berkonsep terlalu linear dan lurus-lurus saja.

Memang tidak ada patokan soal berapa lama sebuah game harus dibuat. Durasi game bisa sampai ratusan jam, ya tergantung keinginan dari developer yang membuatnya. Bagi penikmatnya, durasi yang singkat ini tentu saja tak memberikan stigma bahwa game tersebut ‘worth it atau ngga ya harga segitu?‘  Jangan tanya mengapa, karena umumnya harga menunjukkan kualitas entah dan umumnya berbanding lurus dengan desain, konsep, gameplay, cerita, dan lain-lain halnya. Nah, berikut ini judul-judul video game tersingkat sejagad raya yang bisa dilakuin sewaktu rebahan, makan, dan chillin’ !

#1 – ABZU

Game ini memang cukup terasa kurang familiar dan sering kali banyak yang meremehkannya. Eits, tapi tunggu dulu, meskipun masuk sebagai game dengan durasi tersingkat, haram hukumnya bagi para gamers meremehkan ABZU. Game yang satu ini berdurasi kurang lebih selama dua jam untuk bisa para gamers nikmati.

Walau singkat, akan tetapi dalam waktu dua jam itu para gamers akan merasa game ini memuaskan lho. Game satu ini sebenarnya merupakan game yang dibuat oleh Giant Squid yang mengajak gamers untuk mengeksplorasi kehidupan underwater yang kaya akan biota laut mulai dari ikan-ikan kecil hingga ikan-ikan ukuran besar seperti ikan Paus.

Selanjutnya juga ada terumbu karang dan tanaman-tanaman bawah laut dengan berwarna-warni cerah nan indah yang memanjakan mata. Untuk refreshing, game ini tentu saja sangat cocok karena secara tidak sadar kalian akan benar-benar relax dan jadi ngantuk. Secara teknis game ini memakan durasi dua jam, tapi itu belum termasuk waktu selama empat jam untuk mengumpulkan item-item di game ini.

#2 – The Order: 1886

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment