Berikut 7 Tips Mobile Legend ala Pro Player

tips mobile legend

Saat ini Mobile Legend menjadi Game MOBA di Indonesia yang sangat digemari i. Hal ini bisa diterima oleh masyarakt di Indonesia dengan kompetisi yang diadakan serta atmosfer yang pastinya sangat seru untuk dimainkan baik individu maupun bersama – sama. Tak jarang dari kalian pastinya cukup stress menghadapi musuh maupun teman se tim yang belum mengetahui cara bermain mobile legend yang baik dan benar. Berikut adalah 7 Tips Mobile Legend Ala Pro Player yang harus kamu ketahui.

Tips Mobile Legend
Picture By : MLBB
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Kuasai Hero dan Fokus Pada Satu – Tiga Role

Tips Mobile Legend Pertama adalah Kuasai Hero. Ada begitu banyak hero pada Mobile Legend Bang Bang. Mempelajari cara memainkan terlalu banyak hero akan sangat merugikan untuk anda, jadi alih-alih menguasai banyak hero tiap role, Anda sebaiknya memaksimalkan potensi Anda dengan berfokus pada penguasaan beberapa hero saja, yang anda sukai dan butuhkan.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Hal ini dilakukan untuk membantu anda menemukan nilai plus ataupun minus pada hero yang anda gunakan secara tepat, semakin sedikit hero yang anda gunakan, semakin anda paham carakteristik hero anda, dan bagaimana menanggulangi kelemahan ataupun kelebihan dari hero tersebut

Atur Build dan Equipment

Setelah menguasai hero, kamu wajib mengatur build item di Mobile Legends yang bisa kalian gunakan pada saat bermain Mobile Legends. Ini merupakan bagian penting, karena build akan menentukan gaya permainan kamu. 

Misalnya, kamu menggunakan hero Marksman, pastikan selalu membeli item Attack untuk menambah damage saat menyerang lawan. Build item ini bisa kalian temukan di pojok kiri bawah dengan tulisan Prep, kemudian masuk ke dalam Equipment.

Jika masih sulit dalam menentukannya, kamu juga bisa menggunakan rekomendasi build item dari Top Player yang juga tersedia di laman yang sama. Build dan Equipment menjadi salah satu tips mobile legend yang harus kamu kuasai.

Kuasai Map

Banyak keuntungan dengan membaca map. Kamu bisa mengetahui posisi hero kawan maupun lawan, kondisi tower dan turret. Selain menghindari kondisi buta map, penting untuk mengetahui tanda peringatan seperti Attack (serang), Retreat (mundur), dan Gather (berkumpul). Dengan begitu bisa membantu team dan mampu terhindar dari sergapan musuh. 

Ikut War

Tips Mobile Legend yang gak kalah penting adalah ikut war. Apabila tim kamu sedang war dengan musuh. Alangkah baiknya kamu ikut war dan memengkan war tersebut. Namun perlu diketahui war bukan sembarang war kamu harus mengetahui situasi dan kondisi yang ada di tim kamu. Sehingga sangat efektif apabila kamu melakukan war yang pastinya bisa merubah keadaan tim kamu. Kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini biasanya 70% ada di team work ataupun war.

Baca Juga : Tank Terbaik Mobile Legends Yang Sulit Dibunuh! 

Levelling

Kunci penting bermain Mobile Legends adalah leveling, semakin tinggi level maka semakin mudah untuk mengalahkan hero lawan. Tips tingkatkan leveling, mengalahkan minion, monster hutan, memakai spell retribution dan membali salah satu item jungle.

Kerjasama tim menjadi poin penting di permainan Mobile Legends, disamping keterampilan bermain. Hindari berkata kasar dan menghina sesama anggota tim. Agar permainan lebih nyaman, kamu bisa mabar dengan teman yang sudah dikenal. Satu lagi, jangan sampai AFK karena akan merugikan team secara keseluruhan dan level kamu bisa menurun

Baca Juga: Simak! 10 Hero Mage MLBB yang Turun Tier

Perhatikan Turret

Tips Mobile Legend berikutnya adalah kamu harus dapat memperhatikan turret. Saat pertandingan, jangan hanya fokus pada membunuh hero musuh saja, melainkan mengutamakan push atau menghancurkan tower. Strategi mudah yang bisa diterapkan antara lain membunuh lawan yang menjaga turret, setelah lawan mati hancurkan turretnya dan minta teman untuk mengalihkan perhatian musuh.

Upgrade Emblem

Setelah menentukan hero andalan, kamu wajib menaikan level atau upgrade emblem di Mobile Legends yang berguna untuk meningkatkan kekuatan hero yang kamu mainkan. Misalnya, kamu memiliki hero andalan Claude yang merupakan hero role Marksman, maka kalian upgrade terus emblem Marksman.

Jika masih newbie, emblem hero Marksman bisa digantikan dengan emblem Physical yang bisa kalian tingkatkan levelnya. Semakin tinggi level emblem, maka kekuatan dari hero akan semakin besar. Ini sangat membantu kamu dalam bermain Mobile Legend.

Nah itulah 7 Tips Mobile Legend yang bisa kamu terapkan nanti pada saat kamu bermain Mobile Legend bisa individu maupun dengan team kamu. Pastinya Tips Mobile Legend ini akan berguna bagi kamu yang masih awam dalam bermain game MOBA.

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers