5 Hero Support yang Diperebutkan di MPL Season 8, Penasaran?

5 hero support

Finalis MPL Season 8

Sebelum kita perbicangkan lebih jauh mengenai hero support yang diperebutkan di ajang MPL Season 8, MPL itu sendiri adalah sebuah ajang turnamen bagi para pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) bisa menunjukkan kebolehannya dalam bermain game MLBB dalam skala nasional.

Turnamen ini diselenggarakan secara resmi oleh Moonton sejak tahun 2018 dan hingga sekarang sudah terlaksana 8 season yang artinya dalam satu tahun akan ada dua kali MPL. Untuk MPL season 8 ini ada 8 tim yang ikut memeriahkan turnamen ini, yaitu Evos Legends, Rebellion Genflix, Onic Esports, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Alter Ego, Aura Fire, dan Geek Fam.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Hero Support?

Support adalah role yang sangat penting dalam pertarungan. Mereka memiliki tugas untuk membantu melindungi tim, menyembuhkan tim yang terkena damage, menahan serangan. Bahkan kadang kalian perlu mengorbankan diri bagi tim.

Hero support juga sering disebut sebagai MVP yang sebenarnya dalam pertarungan, biasanya mereka akan bersama dengan marksman di top lane atau di mid lane agar bisa melakukan perjalanan dengan cepat dimana mereka dibutuhkan.

Sebagai hero support tentu saja ada berbagai kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah, menjadi lebih efektif membuat musuh kelimpungan saat di early game hingga ke late game terutama pada hero core lawan, membantu hero core tim leveling dan exp dengan lancar, karena hero core lawan di atasi oleh hero support.

Terdapat juga beberapa kekurangan seperti HP akan selalu tipis meski sudah menggunakan build, sulit inisiasi war, lebih efektif saat tidak sendiri, hero support akan merasa kesulitan saat di late game dan rawan mati.

Berikut beberapa hero support yang ramai digunakan saat MPL season 8:

Swift Plume Hero MATHILDA

Hero Mathilda

Mathilda adalah salah satu hero support terbaik dan selalu diperebutkan karena hero ini membantu teman satu tim dengan sangat baik. Karena skill 1 -nya – Soul Bloom memiliki brust damage yang sangat besar.

Selain damage yang besar skill ini juga mengumpulkan stack wisp dan memberikan damage sebesar 400 (+70% total magic power) kepada target yang ditentukan.

Skill 2 – Guiding Wind juga tidak kalah dengan skill 1, skill ini memberikan efek blink dimana satu tim akan mengikuti Mathilda dan shield yang menyerap damage sebesar 500 (+180% total magic power) kepada seluruh rekan tim.

Moon Elf King ESTES

estes

Saat bermain dengan hero support satu ini, kalian ga akan perlu ribet recall saat pertempuran karena Estes merupakan hero spesialis Regen/Guard yang memang diciptakan hanya untuk melindungi teman satu timnya.

Dengan skill tiga – Blessing of Moon Goddess membuatnya sangat dibutuhkan oleh rekan setimnya, dimana Estes akan meregenerasi semua HP teman satu tim sebesar 1260 (+105% total magic power) secara terus-menerus. Yang membuat tim kalian jadi invincible dan musuh kesal!

Sang Archangel RAFAELA

rafaela-mlbb

Hero ini sangat cocok untuk menjadi support karena punya skill crowd control yang sangat mematikan. Salah satunya  ultimate skill – Holy Baptism yang memberikan efek stun selama 1,5 detik dan efek slow sebesar 40% kepada musuhnya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Selain karena crowd control-nya, skill 2 – Holy Healing Rafaela juga sangat membantu bagi teman satu timnya karena mampu meregenerasi HP anggota timnya sebesar 370 (+50% total magic power) dan meningkatkan movement speed sebesar 50% selama 1,5 detik.

Dengan semua skill-skill tersebut, menjadikan hero ini sebagai support hero terbaik baik saat farming maupun saat war. Ga salah ya, dia jadi hero support paling ditakuti oleh lawan.

ANGELA, The Bunny Love

angela

Hero satu ini juga memiliki julukan sebagai salah satu hero terbaik sebagai support, ga salah, sih.. karena semua skill-nya ini benar-benar berguna bagi teman satu tim. Bisa menyembuhkan dengan mudah, efek crowd control juga ada.

Mulai dari skill satu – Love Wave dan skill tiga – Heartgard, yang sama-sama memiliki efek heal dan regenerasi HP juga bisa meningkatkan durabilitas anggota tim. Skill 1 – Love Wave juga dapat mengeluarkan gelombang energi ber-damage pada musuh tapi memulihkan HP teman satu tim yang terkena ke arah yang kalian tentukan.

Belum lagi skill tiga – Heartgard, membuat Angela bisa memasuki tubuh temam satu tim dan memberikan shield sebesar 1200 (+200% total magic power) selama 12 detik. Serangan musuh jadi sedikit damage-nya.

Skill 2 Angela – Puppet on the String memiliki crowd control yang sangat mematikan dimana musuh akan menerima efek immobilize selama 1,5 detik. Membuat kalian ga akan merasa salah pilih!

Burung Timekeeper DIGGIE

Diggie-Feeder-perusuh

Diggie adalah hero Support terbaik dan yang paling sering dipilih oleh para pemain MLBB karena Diggie memiliki semua yang dibutuhkan untuk melindungi teman satu tim mulai dari memberikan damage besar pada musuh pada skill 1-nya – Auto Alarm Bomb, mengunci pergerakan lawan di skill 2 – Reverse Time, sampai Ultimate skill  – Time Journey memberikan efek immune terhadap crowd control kepada seluruh anggota tim. 

Skill 2 – Reverse Time Diggie tidak hanya mampu me-lock hero lawan tapi juga bisa melepaskan efek crowd control pada seluruh teman satu tim. Dengan semua kemampuan tersebut, tentu saja hero ini mampu melindungi teman satu tim dengan sangat baik

Skill pasifnya – Young Again juga mampu memecah belah formasi lawan dimana saat Diggie berubah menjadi telur, dia bisa mebuntuti pergerakan musuh juga bisa mendeteksi lawan yang sedang minim HP. Pantas saja Diggie sangat populer menjadi hero support ya.

Untuk memperdalam penggunaan hero support di atas kalian bisa mempelajarinya dengan menonton pertandingan dari pro player selama MPL Season 8 ini, kalian juga bisa mempraktikkan strategi mereka loh!

Baca Juga : Bug Tidak Bisa Lompat Jendela Belum di-Fix Sama Garena?
bebas biaya tarik saldo
Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID