5 Hero Dengan Crowd Control Terbaik di Mobile Legends

Push Rank ML

Hero dalam game Mobile legends memiliki spesialisasi yang berbeda-beda. Seperti Poke, Charge, Push, Burst Damage, Crowd Control, Initiator dan masih banyak lainnya. Namun, kali ini kita akan membahas hero yang memiliki spesialisasi crowd control.

Secara umum, hero yang memiliki spesialisasi CC berperan penting dalam mengganggu crowd dengan memberikan efek slow atau stun kepada musuh. Tidak semua hero di Mobile Legends memiliki CC yang bagus dan hanya beberapa saja.

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai 5 hero yang memiliki crowd control terbaik di Mobile Legends saat ini. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Crowd Control di Mobile Legends?

Crowd Control yang biasa disingkat CC adalah istilah umum yang digunakan dalam MMORPG (Massive Multiplayer Online Role-Playing Games) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arenas) untuk menggambarkan skill atau spell yang menghilangkan atau mengurangi kontrol yang dimiliki unit target atas aspek itu sendiri.

Bagi player game MOBA tentu tidak asing dengan istilah Crowd Control atau CC yang sering ada di dalam game MOBA seperti Mobile Legends. Crowd Control merupakan skill dari hero atau item yang mampu membatasi, mengurangi, atau mengendalikan pergerakan dan kemampuan hero lawan.

Daftar Hero yang Memiliki Crowd Control Terbaik

Diggie

Diggie-Feeder-perusuh

Diggie merupakan salah satu hero Mobile Legends support dengan CC khusus, yaitu Digger. Hero ini memiliki skill 1 yang membuat musuh terpencar. Dimana skill tersebut melempar jam yang meledak ke arah musuh.

Jika musuh berada di dekatnya, musuh akan terkena stun selama 2 detik. Namun, jika kurang dari 2 detik telah meledak, musuh hanya akan diperlambat.

Gatot Kaca

hero GatotKaca-Magic-Shoe

Hero tank dengan crowd control yang bagus di Mobile Legends adalah Gatotkaca, dimana hero tersebut terinspirasi dari sosok Mahabharata di Indonesia. Hero ini juga bisa membalikkan keadaan musuh saat war sedang berlangsung.

Hero ini memiliki skill ultimate, dimana hero tersebut akan melompat ke area target ketika ada musuh di area yang dekat dengannya. Kemudian kecepatan musuh diperlambat dan diberikan efek stun selama 1 detik.

Johnson

Johnson Optimus-Prime-24-Agustus

Hero Mobile Legends yang satu ini tidak kalah menarik dari hero lain, sebab Johnson juga memiliki crowd control terbaik.

Dengan kehebatan skill ultimate-nya, Johnson bisa membawa rekan satu tim yang berubah menjadi mobil. Kemudian musuh yang terkena tabrakannya akan terkena stun dalam beberapa detik.

Tigreal

Tigreal-Mobile-Legend

Hero Tank Mobile Legends ini memiliki spesialisasi Crowd Control yang cukup bagus dan layak masuk dalam daftar ini. Hero Tigreal, ketika mengeluarkan skill ultimate-nya, bisa menyedot musuh di sekitarnya dan musuh yang tersedot akan terkena stun. Hero ini juga memiliki skill slow dan juga skill blink yang bisa mendorong musuh ke arah yang ditunjuk.

Baca juga: Inilah Counter Hero Natalia Terbaik di Mobile Legends 

Akai

akai

Akai adalah salah satu hero tank di Mobile Legends yang cukup populer. Saat Akai mengeluarkan skill ultimate-nya, musuh otomatis akan bubar untuk menghindari ultimate tersebut.

Dimana Akai berputar seperti angin puting beliung, menimbulkan efek recoil pada musuh yang bertabrakan dengan Akai. Jadi, musuh akan bubar jika terkena ulti Akai.

Kaja

Counter Hero Kaja Mobile Legends

Hero crowd control paling baik di Mobile Legends adalah Kaja yang merupakan hero 2 role (Fighter dan Support). Seluruh skill milik Kaja mampu memberikan efek Crowd Control yang bikin musuh jadi kesel.

Skill 1 Kaja (Ring of Order), mampu membuat lingkaran yang melebar dan memberikan damage ke musuh, sehingga musuh yang terkena damage-nya akan merasakan efek slow. 

Skill Crowd Control yang paling menyebalkan dari Kaja adalah skill Ultimate-nya (Divine Judgement). Skill tersebut membuat Kaja mampu mengunci satu lawan, dan menariknya, lalu lawan yang terkena Divine Judgement sudah dipastikan nggak akan bisa melarikan diri.

Baca juga: Lengkap! Inilah Build Minsitthar Tersakit di Mobile Legends 2021

Itulah tadi beberapa hero di Mobile Legends yang memiliki crowd control paling baik. Dengan menggunakan hero tersebut, bisa membuat pertandingan rank di Mobile Legends mudah untuk kamu taklukan. Dari hero di atas, mana saja yang sudah sering kamu gunakan?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!