5 Cara Seru Main Minecraft Pocket Edition di Android!


Minecraft Pocket Edition
Promo Mobile Legends

Buat gamers seperti kamu yang suka dengan dunia kreativitas, tentunya kamu enggak akan asing dengan game besutan Mojang yang bernama Minecraft: Pocket Edition ini, kan?

Kabar baiknya, kini kamu bisa menikmati serunya bermain game tersebut hanya dengan bermodalkan Android saja.

Ya, Mojang melakukan ekspansi platform game ini memang bertujuan agar semua player-nya bisa saling terhubung secara lebih luas lagi.

Namun, sebenarnya Mojang telah melakukan perubahan nama yang semula bernama Minecraft: Pocket Edition menjadi Minecraft saja.

Kendati demikian, fitur-fitur yang ditawarkan di versi Android atau mobile ini tidak jauh berbeda dengan versi desktop-nya.

Jadi, Vicigers dijamin tetap bisa menikmati game ini walau hanya menggunakan layar sentuh dan kedua jempol saja.

Melalui artikel ini, VCGamers News mau kasih kamu 5 cara seru untuk memaksimalkan pengalaman bermain game Minecraft. Simak baik-baik, ya, Vicigers!

Baca juga: Kumpulan Game Web Indo Yang Bisa Dimainkan tanpa Download!

Cara Main Minecraft: Pocket Edition

Minecraft Pocket Edition
Sumber: 9Minecraft

Terdapat sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat bermain game ini. Cara bermain ini akan memudahkan kamu ketika ingin bermain game tersebut.

Berikut cara main Minecraft: Pocket Edition yang perlu kamu ketahui:

Main Bareng Teman Lewat Fitur Multiplayer

Mojang akan selalu punya alasan untuk membuat pemainnya merasa terhibur, yaitu dengan menghadirkan fitur multiplayer yang bakal bikin pengalaman bermain Minecraft: Pocket Edition kamu semakin berkesan.

Walaupun bermain secara single player sudah sangat mengasyikkan, tentu tidak akan ada salahnya kalau Vicigers memutuskan untuk bermain bersama teman-teman terdekat untuk sekadar membangun dunia baru bersama.

Rasakan Imersifnya Dunia Open World

Ini dia ciri khas dari game Minecraft: Pocket Edition, yaitu memberikan sensasi dan pengalaman nyata melalui jangkauan dunia open world yang luas, imersif dan “terasa nyata”.

Sejak dirilis pada tanggal 15 Agustus 2011, Minecraft: Pocket Edition selalu konsisten untuk menawarkan banyak keseruan untuk pemainnya di dalam dunia permainannya yang terbentang luas.

Kamu bisa selalu berpetualang di segala biome yang ada pada game, seperti padang gurun, hutan belantara, suasana musim salju, hingga rawa-rawa untuk mencari ikan. Aktivitas-aktivitas yang bisa kamu lakukan di semua biome yang ada tersebut tentu akan menambah serunya permainan.

Berkreasi Lebih Hebat dengan Mod

Kamu ingin lebih menyalurkan kreativitas hebatmu di dalam game Minecraft: Pocket Edition? Jika iya, kamu wajib banget mencoba akses mod yang ada!

Ada banyak keseruan tambahan apabila kamu mengunduh versi mod yang tersedia. Mulai dari beragamnya mode bermain yang challenging, hingga fitur-fitur lain yang tidak tersedia di versi regulernya.

Untuk versi mod, kamu bisa temui banyak cara aksesnya di internet, kok. Selamat mencoba!

Baca juga: 6 Game Android Horror Asli Buatan Indonesia

Nikmati Permainan dengan Lebih Fleksibel

VCGamers tahu banget kalau kamu juga punya banyak kegiatan di setiap harinya, tapi jangan khawatir, karena Minecraft: Pocket Edition tentunya selalu bisa dimainkan kapan pun dan di mana pun alias fleksibel!

Karena pada dasarnya, versi Pocket Edition memang dirancang khusus untuk pengguna smartphone agar bisa dimainkan di segala situasi dengan tetap menjaga kualitas permainan tetap sama dengan versi desktop-nya.

Manfaatkan Berbagai Update Terbaru

Sebuah game pasti akan selalu memiliki sejumlah bug atau error, tetapi hal itu telah diantisipasi oleh Mojang dengan terus konsiten menghadirkan versi yang selalu update agar pengalaman bermain game ini tetap maksimal.

Biasanya, Mojang akan memberika update terbaru pada mode-mode permainan, item di dalam game dan juga tempat-tempat jelajah baru yang bisa dieksplor oleh para pemain. Jadi, tidak akan ada lagi kata “bosen” saat main game ini, deh!

Baca juga: 5 Game FPS Paling Seru untuk Android dengan Mode Multiplayer

Game Minecraft: Pocket Edition yang telah dimainkan lebih dari 10.000.000 player di versi mobile ini tentu saja bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui Play Store dan App Store dengan kualitas yang sama dengan versi desktop-nya.

Oh iya, kamu bisa download Minecraft: Pocket Edition di sini, ya!

Sebagai tambahan informasi, kamu perlu menyiapkan ruang penyimpanan sebesar 536 MB setelah membeli game ini seharga 116 ribu rupiah di Play Store maupun App Store.

Namun, Vicigers tak perlu khawatir karena game ini juga menyediakan free trial untuk jadi langkah awal kamu sebelum benar-benar menikmati game-nya secara lengkap dengan membelinya.

Jadi, itulah 5 cara seru bermain game ini dengan baik di Android!

Kalau kamu kebingungan untuk membeli saldo Google Play untuk membeli game Minecraft, kamu bisa berkonsultasi langsung ke VCGamers, yah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID