Berukuran Kecil, 40 Game PC ini di Bawah 1 GB!-Part 1

Game PC ringan mungkin menjadi kata kunci pencarian yang selalu gamers cari, terutama bagi mereka yang bermodalkan hanya memiliki gadget kentang. Ditambah dengan minimnya jaringan akses seperti WiFi dan kuota, game-game ukuran kecil pas untuk mereka yang memiliki hambatan-hambatan ini. Tentu tidak ada yang salah dan tidak perlu merasa malu, wajar kok. Maka dari itu, di sini akan dirangkum puluhan game ringan yang ukurannya tidak melebihi dari 1 GB.

Catatan: Ukuran yang tertera di bawah ini diambil berdasarkan kebutuhan tempat penyimpanan yang tercantum di masing-masing link yang nanti disediakan. Beberapa game di bawah ini masih terus dikembangkan dan ada beberapa update, jadi kemungkinan ukuran game sewaktu-waktu akan berubah.

1. Sunrider: Mask of Arcadius

Pada pembahasan kali ini ada game berukuran tidak lebih dari 1 GB, yakni salah satu game novel visual barat yang paling terkenal, diunduh di Steam oleh sekitar 600 ribu pemain dan melahirkan franchise yang sukses, dengan sekuel komersialnya, Liberation Day dan Sunrider Academy. 

Berkisah tentang sebuah kapal antariksa yang begitu maju. Sebuah kebanggaan  bagi seorang Kayto Shields sebagai kapten dari sebuah planet  independen bernama Cera, yang terletak di Neutral Rim, yang memimpin selama uji penerbangan pertama kapal di saat Cera diserang oleh kekuatan super galaksi PACT. Gameplay-nya terdiri dari pertempuran taktik standar di mana Anda mengontrol sejumlah unit dan melawan berbagai musuh.

  • Developer: Love in Space
  • Publisher : Love in Space & Sekai Project
  • Genre: Strategy| RPG | Indie
  • Tanggal Rilis: 2 Juli 2014
  • Ukuran Penyimpanan: 850 MB
  • Panjang durasi : 10-30 jam
  • link : Steam

2. High Hell

Game berukuran di bawah 1 GB selanjutnya ada High Hell. Sebagai pemain, Anda berperan sebagai protagonis bertopeng yang tidak disebutkan namanya. Nantinya Anda menyusup ke perusahaan bernama Pitchcorp yang menyebabkan pembunuhan dan kekacauan.

Setiap level memberi Anda tujuan utama, dan di beberapa level, Anda juga memiliki tujuan sampingan. Beberapa misi tampaknya tidak lebih dari vandalisme kecil (seperti menghancurkan patung The Boss) atau secara umum menurunkan kualitas hidup semua orang di Pitchcorp (seperti mencabut Wi-Fi mereka).

Setiap lima level, Anda juga menemukan miniboss. Masing-masing sedikit lebih aneh dari yang lain, seperti Profesor Meth dan Doberwoman. Anda juga harus mencari tahu trik untuk mengalahkan masing-masing, dan itu berarti memecahkan teka-teki lebih dari sekadar memaksa jalan Anda melalui pertempuran.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment