Berukuran Kecil, 40 Game PC ini di Bawah 1 GB!-Part 7

23. Fallout: A Post Nuclear Role Playing Game

Pembahasan kali ini akan mengulas sebuah game PC jadul berukuran di bawah 1 GB lainnya yang sekarang tengah mengguncang ranah game mobile dalam waktu lima tahun terakhir. Ya, game ini tak lain dan tak bukan adalah seri spin-off dari saga Fallout yang telah melegenda sejak tahun 1997 silam – Fallout: A Post Nuclear Role Playing Game dengan mengambil latar tempat dunia Post-Apocalyptic California Selatan yang dimulai pada tahun 2161.

Diawali dengan kisah seorang tokoh utama bernama Vault Dweller yang bertugas untuk memperbaiki chip air di Wasteland yang akan digunakan untuk menggantikan chip yang rusak pada penampungan bawah tanah mereka yang bernama Vault 13.

Pada game ini, pemain akan bertindak sebagai Overseer (pengendali) sebuah Vault. Pemain diharuskan memboyong para penduduk asal Wasteland yang nantinya akan menjadi penghuni Vault 13 (Vault 13= sebutan shelter atau tempat perlindungan para penduduk) masuk ke dalam Vault 13 dan memperkerjakan mereka. Begitulah mekanisme pemain dalam mengatur para dweller agar bisa bahu membahu mempertahankan hidup sejahtera dengan bekerja di dalam Vault 13.

  • Developer: Interplay
  • Genre: RPG
  • Tanggal Rilis: 30 September 1997
  • Ukuran Penyimpanan: 565 MB
  • Link: Steam

24. Stardew Valley

Pada game berukuran kurang dari 1 GB selanjutnya, ada Stardew Valley, sebuah game simulasi pertanian yang terinspirasi oleh seri video game Harvest Moon. Pada awal permainan, pemain menciptakan karakter mereka, yang menjadi penerima sebidang tanah termasuk rumah kecil yang pernah dimiliki oleh kakek mereka di kota kecil bernama Pelican Town.

Tenang, #adavcgamers yang bisa memenuhi kebutuhan game kamu. Yuk! Follow akun Instagram dan saluran  YouTube kami untuk mendapatkan berita game, turnamen esports, tech & gadget terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.io/vcgamers untuk mendapatkan berbagai informasi paling up-to-date dan banyak giveaway menarik.

Add a comment