4 Game Baru yang Bisa Dimainkan pada PlayStation 5 di Awal Perilisan

PlayStation 5

Pihak Sony sudah mulai melakukan penjualan game konsole unggulannya pada tanggal  12 November 2020 yang lalu, yaitu PlayStation 5. Jika Anda membelinya sekarang, maka itu bisa dikatakan terlalu cepat. Sebab, belum ada banyak game yang tersedia di PlayStation 5. Artinya, jika Anda buru-buru untuk membeli maka pilihan permainannya sangatlah terbatas. Tapi hal itu bukan masalah bagi penggemar Sony PlayStation.

Kehadiran PlayStation 5 ini disambut hangat oleh semua penggemar game konsol di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, banyak yang menanti-nantikan PlayStation 5 bisa dipasarkan secara resmi di negara ini. Karena memang perusahaan PlayStation sudah lama tidak mengeluarkan versi terbarunya ini. PlayStation 4 yang sebelumnya laris manis dirilis pada tanggal 15 November 2013, dan baru ada versi teranyarnya di tahun ini, jadi  sudah berselang waktu 7 tahun.

Peningkatan Kualitas Game di PlayStation 5 Naik Drastis

PS4 dan PS5 ini adalah generasi PlayStation yang sudah menerapkan permainan online di dalamnya. Dengan peningkatan teknologi yang di tanamkan pada PlayStation 5 ini, tentunya kualitas gambar, kontrol serta audio dalam game lebih bagus lagi daripada PlayStation 4. Jadi wajar saja jika masih ada sedikit jenis game yang bisa dimainkan pada PlayStation 5. Sebab, semua itu diperlukan pengembangan dari pihak pembuat game agar kompatibel dengan konsol terbaru serta bisa membuat puas pada gamer. Dan berikutlah  4 macam game yang bakal dipastikan akan muncul di awal perilisan PlayStation 5.

  • Battlefield Bad Company 3

Game ini sebenarnya masih rumor, tapi sudah dipastikan akan masuk di awal peluncuran PlayStation 5. Battlefield Company 3 ini adalah game yang bertemakan peperangan FPS. Pengembang dari game ini sudah malang melintang di dunia permainan elektronik, yaitu EA atau Electronic Art. Sebelumnya mereka sudah sukses melancarkan game andalannya ini di PS versi sebelumnya, Xbox dan juga PC.

  • Call of Duty

Activision sebagai pengembang game elektronik yang terkemuka pastinya akan merilis game FPS andalannya ini untuk generasi konsol terbaru. Benar saja, Call of Duty yang merupakan game peperangan FPS ini dirumorkan akan menjadi waralaba pertama yang bakal dirilis  secara cross-gen, dan tidak hanya di PlayStation 5 saja, melainkan juga pada PlayStation 4. Tentunya pemain PlayStation 4 ini masih banyak. Jadi meskipun sudah ada versi terbarunya, bukan berarti versi yang lama akan ditinggalkan.

  • Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima ini adalah game perang ninja yang berasal dari Jepang. Karena memang game ini dibuat eksklusif dari pihak Sony sendiri. Game ninja ini sangat apik dalam penyajikan grafiknya. Kini Ghost of Tsushima ini sudah bisa Anda mainkan di PS 4 dan hanya tinggal menunggu waktu saja untuk perilisan di PlayStation 5.

  • Horizon Zero Dawn 2

Status Horizon Zero Dawn 2 ini belum diumumkan, akan tetapi infonya telah bocor dari seorang voice actor. Nampaknya Sony memiliki agenda kembali bersama Guerrila Games untuk melanjutkan petualangan Alloy melalui keberadaan sekuel game ini. Game yang bertemakan open world bersetting kuno nan futuristik ini tentunya akan membuat para pemain terkagum-kagum dengan tampilan grafiknya.

Nah, jadi itulah 4 jenis game heboh yang sudah dipastikan akan hadir di awal perilisan PlayStation 5. Sudah siapkah Anda untuk memainkannya? Maka dari itu, siapkanlah kocek sekitar 7 jutaan Rupiah untuk membawa pulang konsole generasi terbaru PlayStation 5, serta memainkan semua game terbaru dengan kulitas terbaik yang telah dipersiapkan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ronita Lie

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.