4 Cara Mengetahui Password WiFi, Main Game Jadi Lebih Lancar!


cara mengetahui password wifi
Promo Mobile Legends

Cara mengetahui password WiFi bisa membantu kamu untuk dapat bermain game online dengan lancar. Kondisi ini dapat dirasakan kamu yang bermain menggunakan WiFi atau paket internet HP nya telah habis.

WiFi dapat menjadi andalan utama untuk semua orang agar bisa mengakses internet dengan lebih leluasa, cepat, efektif dan efisien.

Terlebih lagi untuk para gamers yang sebagian waktunya pasti akan memerlukan koneksi internet dari WiFi yang stabil agar pengalaman bermain game tetap lancar.

Namun, ada kalanya di mana kamu akan melakukan upgrade perangkat baru dan kamu tidak tahu caranya mengetahui password WiFi kamu sendiri dengan alasan lupa ketika ingin menghubungkan WiFi ke perangkat baru milikmu.

Jika memang benar begitu, di sini VCGamers akan memberi kamu solusi tentang berbagai macam cara mengetahui password WiFi yang kelupaan. Simak terus artikel ini, ya!

Baca juga: Cara Mengembalikan Folder yang Terhapus di Android

Cara Mengetahui Password WiFi yang Sudah Pernah Terhubung di Android

cara mengetahui password wifi
Ilustrasi

Sebelum menerapkan solusi ini, penting banget buat kamu untuk mengecek terlebih dahulu versi Android kamu, ya. Karena solusi ini akan lebih mudah diterapkan jika versi Android kamu sudah berada di versi Android 10 atau lebih agar bisa mengetahui password WiFi kamu sendiri. Berikut langkah-langkahnya:

  • Akses aplikasi “Pengaturan” yang ada di smartphone kamu terlebih dahulu dan kemudian pilih opsi “WiFi & Jaringan”.
  • Kalau ada ikon bergambar “roda gigi” atau “kunci” di samping jaringan yang pernah tersimpan, silakan klik ikon tersebut.
  • Kemudian, kamu bisa langsung pilih opsi “Bagikan Kata Sandi” dan QR berisi password WiFi biasanya akan langsung terlihat.
  • Kalau sudah, kamu bisa langsung membagikan kata sandi atau memilih scan kode QR untuk segera terhubung dengan jaringan WiFi kamu.

Bagaimana, mudah, kan?

Cara Mengetahui Password WiFi melalui Laptop Windows

Cara Mengetahui Password WiFi
Ilustrasi Free WiFi.

Kalau kamu ingin bermain game di laptop kamu yang baru, kamu juga tetap bisa mengetahui password WiFi di laptop kamu yang sebelumnya dengan menggunakan akses yang diberikan windows, yaitu Command Prompt atau CMD. Begini caranya:

  • Ketik “Command Prompt” di fitur pencarian laptop lama kamu.
  • Kalau sudah, ketik saja kalimat “Nets Wlan Show Profile” buat mengetahui jaringan yang tersimpan pada laptop.
  • Kemudian, pilih jaringan WiFi yang mau kamu ketahui password-nya.
  • Setelah itu proses penyajian data infomasi WiFi kamu akan berjalan dan kamu akan melihat password WiFi kamu di Security Settings baris Key Content untuk segera kamu hubungkan ke laptop baru kamu.
Baca juga: Cara Mematikan Getar Keyboard Android, Hemat Baterai!

Selanjutnya, ada juga cara mengetahui password WiFi dengan mengunduh beberapa aplikasi yang ada di Play Store atau App Store bagi kamu yang suka dengan cara yang lebih efektif, efisien dan otomatis.

Berikut cara mengetahui password WiFi dengan menggunakan 2 aplikasi yang VCGamers rekomendasikan:

Menggunakan Aplikasi WiFi Key Recovery

Cara Mengetahui Password WiFi
Ilustrasi WiFi di Handphone.

Caranya sangat mudah, tetapi ada satu hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan aplikasi ini, yaitu kamu harus memberikan izin root ke perangkat kamu.

Jika kamu memberikan akses izin root untuk perangkat kamu, aplikasi ini akan otomatis menyajikan semua informasi password WiFi dan SSID yang sebelumnya pernah kamu simpan.

Sebelum benar-benar menggunakan aplikasi ini, kamu harus mengetahui risiko yang ada dengan tindakan root Android, ya, Vicigers!

Menggunakan Aplikasi WiFi Password Viewer

aplikasi NFc untuk android
Ilustrasi. Sumber: Pixabay.

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi yang satu ini juga membutuhkan izin root Android milikmu.

Mekanismenya pun juga hampir sama. Kamu harus mengunduhnya dulu di Play Store dan langsung jalankan aplikasinya dan kemudian kamu akan mendapatkan informasi atas password WiFi yang kamu inginkan.

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi di Smarphone Android

Dari beberapa tips dan solusi tentang cara mengetahui password WiFi di atas, mana yang akan kamu pilih agar aktivitas bermain game di rumahmu tidak terhambat? Beri tahu pilihanmu di kolom komentar, ya!

Kalau kamu sudah berhasil mengetahui password WiFi kamu lagi, jangan lupa buat intip berbagai promo-promo menarik dari VCGamers untuk memenuhi kebutuhan segala game yang lagi kamu mainkan, ya!

Semoga artikel ini bermanfaat!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID