4 Aplikasi NFC untuk Android Terbaik Tahun 2022


aplikasi NFc untuk android
Promo Mobile Legends
Promo Mobile Legends

Aplikasi NFC untuk android menyediakan koneksi nirkabel antara perangkat yang kamu gunakan dengan perangkat lain.

Aplikasi ini memungkinkan komunikasi dua arah dengan kedua perangkat yang terlibat dan dapat mengirim serta menerima informasi.

Koneksi aplikasi NFC untuk android ini tidak tergantung pada Wi-Fi, 3G, LTE atau lainnya dan tidak ada biaya untuk menggunakannya alias gratis.

Selain gratis, aplikasi NFC untuk android sangat berguna untuk melakukan top up e-wallet dengan lebih mudah. 

Pada artikel ini kami akan memberikan 5 rekomendasi aplikasi nfc untuk android terbaik yang bisa kamu gunakan.

Baca juga: 5 Aplikasi Booster Game PC Terbaik 2022

Daftar Aplikasi NFC Untuk Android Paling Bagus 2022

Untuk mempermudah dalam transfer data atau e-money di android, kamu bisa menggunakan beberapa nfc yang kamu rekomendasikan di bawah ini. 

NFC Writer

aplikasi NFc untuk android
Aplikasi nfc untuk android. Sumber: NGONOO.

NFC Writer juga merupakan aplikasi NFC untuk Android terbaik dan gratis. Tag NFC program bekerja dengan baik dengan perangkat yang mendukung NFC. 

Kamu juga dapat membeli stiker NFC dengan mudah dari aplikasi ini. Aplikasi NFC Writer ini memungkinkan untuk menulis beberapa tag NFC. Dengan aplikasi ini kamu dapat memprogram alamat web, kontak buku alamat, email, dan pesan teks.

Jika ingin tahu cara mengakses aplikasi ini, kamu dapat memindai tag NFC dan melihatnya dengan mudah. Aplikasi ini mendukung NFC Forum Type, MIFARE Classic, DESFire, Ultralight dan Ultralight C.

Smart NFC 

aplikasi NFc untuk android
Aplikasi Near Field Communication untuk android. Sumber: Bhinneka.

Smart NFC adalah salah satu aplikasi NFC gratis terbaik yang tersedia di Android. Smart NFC digunakan untuk mengotomatiskan tugas. 

Aplikasi keren ini dapat bekerja di berbagai aplikasi, jadi dengan menginstal aplikasi ini kamu dapat mempermudah transfer data. 

Kamu tidak perlu mengubah pengaturan ponsel setiap kali menggunakan tag NFC karena tag NFC program akan melakukannya secara otomatis.

Smart NFC mendeteksi NFC di smartphone. Aplikasi NFC ini juga melakukan berbagai tugas otomatis seperti menyimpan nomor telepon, mengirim email, dan mengaktifkan atau menonaktifkan WiFi dan Bluetooth. 

Selain itu, kamu dapat meluncurkan aplikasi dari ponsel menggunakan tag NFC program. 

NFC/RF Reader and Writer 

Aplikasi Near Field Communication terbaik. Sumber: Aksaraintimes.

Nah, NFC/RF Reader and Writer adalah aplikasi Near Field Communication terbaik di ponsel Android yang aman, mudah digunakan, dan dengan fungsionalitas sederhana. 

NFC/RF Reader and Writer akan membantu dalam membaca data pada tag NFC dan memasukkan kartu NFC di belakang perangkat android.

Jadi mudah bagi Vicigers untuk mengakses data sebelum kamu diberi tag saat aplikasi melacak riwayat. 

i-NFC Writer 

Aplikasi Near Field Communication. Sumber: Fastpay.

Selanjutnya, i-NFC Writer adalah aplikasi untuk membantu mencatat aktivitas dan berbisnis yang bisa kamu gunakan. Selain itu, kamu dapat dengan mudah menulis semua jenis informasi di dalAbiro NFC Writer.

Aplikasi ini mudah digunakan dengan alat sederhana untuk menulis tag NFC. Kemudian yang harus kamu lakukan adalah mengetikkan tag NFC yang digunakan oleh aplikasi dan kamu harus memasukkan informasi yang kamu inginkan bersama dengan tag tersebut nanti. 

Baca juga: 20 Game Open World di Android Yang Seru Banget!

Cara Menggunakan Fitur NFC Di Android

Aplikasi Near Field Communication. Sumber: Unsplash.

Jika kamu punya fitur ini di dalam ponselmu, kamu hanya perlu mengaktifkannya dan tidak perlu menginstal aplikasi di atas. 

  1. Masukkan “pengaturan” atau “setting”. 
  2. Pilih “pengaturan lainnya”. 
  3. Di bawah “pengaturan lainnya”, kamu akan melihat opsi “NFC atau Near Field Communication”. 
  4. Pada beberapa ponsel Android, opsi Near Field Communication terdapat di bagian “pengaturan jaringan”. 
  5. Buka bagian “bagikan dan sambungkan”. 
  6. Aktifkan NFC dengan menggesernya ke posisi “on”.

Cara kedua adalah mengaktifkan NFC langsung di tautan di atas, lokasi dengan pengaturan untuk mengaktifkan “data seluler”, “bluetooth“, dan “Wifi”. 

Silahkan scrol kebawah dan temukan fitur NFC. Near Field Communication tidak hanya digunakan untuk mentransfer data antar ponsel yang sudah memiliki Near Field Communication. 

Near Field Communication pada ponsel juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran, transfer saldo kartu e-money, akses ke kereta api atau gerbang transportasi, dan lainnya.

Baca juga: Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih? – Part 3

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang aplikasi NFC untuk android terbaik. Ingat, aplikasi ini bisa kamu download, jika kamu tidak punya fitur NFC di HP-mu.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID