3 Sekolah Desain Game Chicago Terbaik

Sekolah Desain Game Chicago

Chicago adalah salah satu kota yang terletak di negara bagian Illinois. Kota tersebut memiliki berbagai sekolah desain game yang bisa kamu datangi jika kamu ingin belajar mengenai desain game di Chicago.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang tiga sekolah desain game terbaik yang ada di Chicago. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak daftar sekolah desain game tersebut di bawah ini!

Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game di Illinois

Daftar Sekolah Desain Game Terbaik Chicago

Columbia College Chicago

Columbia College Chicago
Columbia College Chicago. Sumber: Pepper Construction

Sekolah desain game terbaik pertama yang ada di Chicago adalah Columbia College Chicago. Sekolah tersebut menawarkan program gelar Bachelor of Arts atau BA untuk jurusan Game Design.

Melalui program tersebut, kamu akan mendesain game dan simulasi yang fokus terhadap gameplay, cerita, dan tentunya pengalaman bermain target pasar yang dituju.

Untuk mendesain game yang kreatif dan inovatif, maka kamu memerlukan waktu yang cukup lama. Maka dari itu, program jurusan Game Design dari Columbia College Chicago akan sangat cocok bagi kamu yang ingin membangun skillset untuk mendesain game.

Melalui program tersebut, kamu akan belajar dari berbagai anggota fakultas yang sudah berpengalaman dalam bidang desain game.

Pada tahun terakhir, kamu akan berhasil membuat produk game yang sudah selesai dari berbagai pengalaman pembuatan dan desain game selama kamu belajar di Columbia College Chicago.

Terdapat dua konsentrasi dari jurusan Game Design yakni Game Development dan Sound Design. Jika kamu memilih Game Development, maka kamu akan berkembang sebagai desainer game yang menjunjung tinggi nilai kepemimpinan diri.

Jika memilih Sound Design, maka kamu akan fokus terhadap suara yang mampu membangun hubungan atau koneksi antara game dan pemain. Tidak hanya sekedar musik, kamu juga akan mempelajari tentang berbagai macam efek suara dalam game.

Baca Juga: Daftar Perguruan Tinggi Desain Game di North Carolina

DePaul University

Sekolah Desain Game Chicago DePaul University
DePaul University. Sumber: DePaul University

DePaul University menawarkan program Game Design yang mengajarkan tentang fundamental dan berbagai detail khusus bagi para tim desainer game.

Program ini juga mempersiapkan para mahasiswanya untuk bekerja di industri game dan media interaktif. Salah satunya adalah sebagai pemimpin di bidang gaming.

Selama kamu menjalani program Game Design, maka kamu akan berkolaborasi dengan berbagai tokoh yang berpengalaman.

Tokoh berpengalaman tersebut bisa berupa programer, penulis, desainer game, dan tokoh lainnya yang bisa memberikanmu ilmu sesuai dengan pengalaman mereka.

Sebagai mahasiswa jurusan Game Design, kamu bisa menggunakan empat laboratorium untuk keperluan sesuai dengan lab tersebut, sebagai contoh ada augmented reality lab.

Selain laboratorium, kamu akan belajar mengenai semua hal yang berkaitan dengan desain game. Berikut ini adalah daftar hal-hal yang akan kamu pelajari melalui program Game Design di DePaul University:

  1. Animasi
  2. Game Development
  3. Game Sound Design
  4. Visual Design
  5. Practical Scripting untuk Games
  6. 3D Design dan Modeling
  7. Playgramming

Setelah kamu lulus dari sekolah tersebut dengan gelar jurusan Game Design, kamu bisa mendapatkan karir yang tidak hanya seputar pembuatan game. Berikut ini adalah daftar karir yang bisa kamu dapatkan menurut website resmi DePaul University:

  1. Animasi
  2. Produksi komersil
  3. Grafik komputer
  4. Produksi film
  5. Game Development
  6. Produksi Televisi
  7. Software Engineering
Baca Juga: 5 Sekolah Desain Game Di Florida Paling Bagus

Kennedy-King College

Lokasi Gedung Kennedy College Chicago
Lokasi Gedung Kennedy College Chicago. Sumber: City Colleges of Chicago

Bagi kamu yang ingin mendapatkan gelar Associate in Applied Science untuk Game Design and Development di Chicago, Kennedy-King College akan cocok untukmu.

Program Game Design and Development ini akan memberikan pelatihan untuk para desainer game entry-level. Tidak hanya itu, program ini juga akan membantu para desainer game entry-level untuk mendapatkan kesempatan bekerja di industri gaming.

Program ini akan mengasah skill desain dan pengembangan game, riset, testing, produksi, dan perkembangan bisnis. Skill tersebut akan sangat berguna ketika kamu ingin bekerja di industri gaming.

Salah satu kursus yang akan kamu ambil ketika mengikuti program ini adalah Game Design I. Kursus tersebut akan memberikan ilmu mengenai fundamental dari pembuatan game.

Demikian pembahasan mengenai sekolah desain game yang ada di Chicago, semoga bermanfaat.

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi in-game hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!