3 Cara Cek Nomor AXIS Paling Mudah dan Cepat

Para pengguna nomor AXIS mungkin pernah lupa mengenai nomor yang mereka miliki. Maka dari itu, pihak dari AXIS memberikan cara untuk melakukan cek nomor AXIS.

Kali ini, VCGamers akan membahas tiga metode paling ampuh dan mudah ketika ingin mengetahui nomor AXIS. Metode di bawah ini berdasarkan website resmi AXIS yang memberikan informasi sesuai.

Baca Juga: 5 Cara Cek Nomor Telkomsel Terlengkap

Metode Cek Nomor AXIS Mudah dan Cepat

Cek Nomor AXIS Melalui Dial Up

Cara Cek Nomor AXIS Dial Up
Ilustrasi Kartu AXIS. Sumber: AXIS

Cara cek nomor Axis pertama dan paling mudah adalah melalui dial up. Dial up merupakan layanan gratis yang tersedia oleh AXIS sehingga kamu bisa dengan mudah melakukan metode cek nomor satu ini.

Metode dial up berarti bahwa kamu harus menggunakan fitur telefon yang tersedia di smartphone kalian masing-masing terlebih dahulu. Setelah mengakses layanan telefon, maka ketik *2# dan tekan tombol YES/OK.

Setelah itu, kamu akan melihat informasi seputar kartu AXIS yang digunakan. Salah satu informasi yang tersedia adalah nomor smartphone.

Jika kamu tidak bisa menggunakan nomor dial *2# maka ada alternatif yang bisa kamu coba yakni *123*7#. Setelah menekan nomor tersebut, maka pilih YES/OK dan akan ada pilihan yang harus kamu pilih. Kamu bisa menekan nomor 5 dan informasi kartu akan muncul.

Menurut website resmi AXIS, kamu juga bisa langsung menekan nomor *123*10# di halaman panggilan smartphone dan informasi kartu AXIS akan langsung muncul.

Baca Juga: Cara Melacak Nomor WA untuk Antisipasi Penipuan!

Melalui Panggilan Call Center

Cara Cek Nomor AXIS Call Center
Call Center AXIS. Sumber: AXIS

Jika para pengguna nomor AXIS tidak bisa melakukan dial up, maka ada alternatif yang bisa digunakan. Ketika keperluan mendadak, kamu bisa menggunakan layanan bantuan dari operator AXIS secara langsung.

Bantuan dari operator AXIS ini bisa kamu manfaatkan dimanapun dan kapanpun, salah satunya untuk kepentingan cek nomor kartu.

Untuk menggunakan metode ini, kamu hanya perlu menghubungi 838 pada smartphone. Setelah melakukan panggilan, maka akan ada staf dari call center yang akan menjawab panggilan tersebut dan memberikan informasi mengenai nomor AXIS.

Terdapat juga cara lain untuk menghubungi Call Center. Kamu bisa melakukan panggilan ke nomor 0838 8000 838. Nomor tersebut akan memberikan informasi mengenai kartu AXIS pengguna.

Namun, melakukan panggilan tersebut tentunya memakan tarif sekitar Rp. 800,- setiap melakukan panggilan. Maka dari itu, terdapat juga alternatif call center yang berupa email yakni [email protected].

Email tersebut bisa kamu kirimkan pertanyaan seputar informasi kartu AXIS. Namun, biasanya para pengguna nomor tersebut akan menggunakan fitur call center jika ada masalah yang cukup darurat.

Baca Juga: 4 Aplikasi NFC Untuk Android Terbaik Tahun 2022

Cek Nomor dengan Aplikasi AXISNet

Aplikasi AXISNET
Aplikasi AXISNET. Sumber: AXIS

Metode untuk cek nomor AXIS kali ini adalah metode yang paling mudah dan praktis. Hal tersebut karena kamu bisa melihat nomor hanya dalam satu klik yakni melalui aplikasi AXISNet.

AXISNet adalah aplikasi gratis yang tersedia di Play Store dan App Store khusus untuk para pengguna nomor AXIS.

Aplikasi ini akan menunjukkan berbagai informasi penting, khususnya nomor kartu yang sedang kamu gunakan. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur layanan yang tersedia oleh AXIS.

Salah satu fitur tersebut adalah untuk membeli kuota atau paket internet langsung dengan pulsa. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan diskon yang mungkin masih ada.

Jika ingin menggunakan aplikasi AXISNet, maka kamu harus melakukan registrasi. Setelah mengunduh AXISNet dari Play Store atau App Store, maka pilih opsi Registrasi dan penuhi semua biodata dengan tepat dan sesuai.

Setelah melakukan registrasi, maka kamu bisa login dan nikmati fitur yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Demikian pembahasan mengenai cara cek nomor AXIS bagi Vicigers yang menggunakan nomor AXIS, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan transaksi in-game dan transaksi lainnya hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo dan fitur yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!