Baru Download Mobile Legends? Coba 24 Hero Tanpa Mekanik Rumit Ini Sob!

hero tanpa mekanik mobile legends

Ada banyak hero yang bisa kamu mainkan di Mobile Legends, mulai dari yang sulit hingga hero tanpa mekanik rumit. Hero tanpa mekanik didesain untuk kamu yang baru saja bergabung dengan game ini, dan dapat kamu mainkan tanpa harus memikirkan build atau strategi yang detail.

Pastinya, kamu yang baru main Mobile Legends mau cepat naik rank, menang banyak supaya jadi MVP dan banyak mendapat reward. Tak jarang pihak developer juga menghadirkan beberapa hero baru yang memiliki skillset sederhana tapi langsung menjadi meta dalam season tertentu.

Baca juga: Hyper Carry Terbaik Mobile Legends 2022, Paling Bagus Untuk Push Rank!

Hero tanpa mekanik di game Mobile Legends juga digunakan para pemain berpengalaman untuk mengoptimalkan gameplay hero­-hero tersebut. Pemain berpengalaman juga melatih gaya bermain mereka dengan menggunakan hero tanpa mekanik tersebut khususnya di classic mode.

Jadi, siapa saja hero yang dianggap mudah untuk digunakan? Berikut ulasannya.

24 Hero ML Tanpa Mekanik Rumit Untuk Para Pemula Versi VCGamers

Zilong

hero tanpa mekanik zilong

Zilong termasuk ke dalam hero tanpa mekanik yang biasa jadi andalan para player pemula. Basic Stat yang dimiliki oleh Zilong membuatnya dapat dipakai oleh kamu yang ingin menjelajahi arena Mobile Legends lebih jauh lagi.

Zilong memiliki movement speed yang standar namun cukup baik untuk menghindar dari kejaran lawan, skill 1 dan 2 yang jadi andalannya dan bisa membuat lawan tak berkutik, kemudian ulti-nya yang menambah damage semua serangannya.

Kamu bisa spam skill 1 dan 2 di awal pertandingan supaya cepat dapat melakukan kill dan mendapat EXP serta gold yang bisa kamu gunakan untuk meng-upgrade items dan skill Zilong. Kamu harus tetap waspada terhadap minions, creeps, turrets dan kepungan lawan.

Alucard

hero tanpa mekanik alucard

Saat awal perilisan Mobile Legends (hingga kini), Alucard masih menjadi hero tanpa mekanik yang cukup populer di kalangan pemain berpengalaman dan juga pemula.

Cara kerja skill 1, 2 dan ulti Alucard lebih sederhana dibandingkan Zilong, khususnya untuk kamu yang doyan bantai-bantai.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan Alucard adalah jarak antara kamu dan hero lawanmu. Alucard merupakan fighter yang sangat bergantung pada serangan jarak dekat. Kamu harus tahu timing yang tepat ketika hendak bantai-bantai lawan.

Baca juga: Build Alucard Tersakit di Mobile Legends, Musuh Bakal Mandi Darah!

Miya

hero tanpa mekanik miya

Marksman yang termasuk hero tanpa mekanik rumit ini juga sama seperti Alucard, masih sering digunakan hingga season sekarang.

Biasanya, pemain berpengalaman akan menggunakan Miya ketika marksman yang baru sudah digunakan oleh rekan tim, atau untuk counter hero tertentu.

Hampir keseluruhan skillset Miya adalah buff basic attack yang didukung oleh skill pasifnya. Gaya bermain Miya hampir sama dengan saat kamu menggunakan Zilong, harus upgrade skill dulu supaya ulti-nya bisa digunakan. Bedanya, Miya menyerang lawan dari jarak jauh dan ini adalah nilai plus-nya Miya daripada Zilong.

Kamu bisa spam skill 1 dan 2 supaya lawan kesulitan mendekati kamu. Kalau kamu sudah bisa menggunakan ulti-nya Miya, gunakan secara berkala supaya Miya jadi lebih OP.

Saber

hero tanpa mekanik saber

Berkat keahliannya kabur-kaburan dan bersembunyi, Saber masuk ke dalam hero tanpa mekanik yang sulit. Kalau kamu senang membuat lawan terkejut, Saber bisa jadi hero yang pas untuk kamu gunakan.

Seperti skill 2 Miya, skill 1 Saber bisa membuat lawan jaga jarak dari kamu, apalagi kalau skill 1 ini sudah cukup baik upgrade-nya. Kalau lawan masih memaksakan diri untuk mendekat, gunakan skill 2 supaya mereka jadi makin lambat.

Saat ulti Saber sudah bisa digunakan, kamu bisa membantai lawanmu dengan ulti tersebut. Keuntungan menggunakan Saber adalah damage-nya yang bisa ditumpuk sesuai EXP yang didapatkan olehnya, dan cukup cepat dalam menghasilkan critical damage.

Baca juga: Build Saber Mematikan di Mobile Legends, Bikin Musuh Ketakutan!

Layla

hero tanpa mekanik layla

Layla biasanya hampir sering dimirip-miripkan dengan Miya dalam hal hero tanpa mekanik untuk para pemula. Bedanya, Layla menggunakan bazooka sementara Miya menggunakan panah.

Kamu bisa mulai fokus untuk meng-upgrade skill 1 Layla supaya cepat dapat kill di awal pertandingan. Skill 1 ini cukup sakit damage-nya apalagi kalau kamu bisa mengenai lawan dengan skill ini dari jarak jauh.

Skill 2 dan ulti bisa kamu gunakan untuk memberi damage lebih parah lagi terhadap lawanmu, dengan efek pasif slow yang bisa kamu manfaatkan. Semakin banyak EXP dan kill yang dilakukan Layla, maka akan semakin sakit juga damage yang dihasilkan.

Eudora

hero tanpa mekanik eudora

Eudora adalah salah satu mage yang termasuk ke dalam hero tanpa mekanik yang bisa kamu kuasai dengan cepat. Cara menggunakan Eudora hampir mirip dengan menggunakan Layla, yaitu dengan mengandalkan skill pasif dan skill 1-nya.

Untuk mengalahkan lawan yang sedang berusaha menerobos lane tim-mu, kamu dapat menggunakan skill 1 sebagai senjata utama Eudora yang digabung dengan skill pasif-nya.

Ketika lane-mu dikerumuni oleh banyak lawan, kamu dapat menggunakan skill 2 dan ulti sehingga lawanmu dapat dengan cepat dikalahkan.

Eudora juga termasuk ke dalam early game hero, yang artinya, kamu dapat mengganggu hero tim lawanmu yang sedang jungling, carry ataupun mencoba mendapatkan kill. Posisikan Eudora di mid lane (bagian tengah peta), tapi tetap sigap dalam membantu serangan tim juga, khususnya di late game.

Baca juga: Combo Eudora dan Aurora, Musuh Gabisa Kabur!

Balmond

hero tanpa mekanik balmond

Balmond merupakan hero tanpa mekanik tukang banting-banting kapak untuk menghajar lawan dan memberikan true damage khususnya untuk lawan dengan HP tebal dan buff tertentu.

Player yang menggunakan Balmond biasanya akan berperan sebagai tank merangkap fighter di awal pertandingan untuk melindungi hero fighter atau jungler dalam tim. Alasannya adalah karena Balmond memiliki skill pasif yang dapat meregenerasi HP-nya.

Saat early game, Gunakanlah skill 1 dan 2 untuk melumpuhkan hero lawan yang mencoba menembus lane, dan usahakan untuk mengusir mereka dengan kejaran atau kill.

Saat memasuki late game, usahakan agar Balmond mendapat kemampuan lifesteal atau shield sehingga dapat membantu mengalahkan lawan baik dalam war ataupun satu lawan satu.

Rafaela

hero tanpa mekanik rafaela

Rafaela adalah salah satu hero tanpa mekanik yang bisa jadi OP kalau kamu sudah dapat menguasai gaya bermainnya. Sebagai hero support, Rafaela memiliki kemampuan membunuh lawan dengan true damage sekaligus kemampuan healing yang GG.

Skill pasif Rafaela dapat memberikan efek ‘balas dendam’, karena Rafaela akan menandai hero lawan yang membunuhnya dan menghasilkan serangan true damage jika kamu menyerang hero tersebut dengan skill manapun atau basic attack-nya.

Skill 1 dan ulti Rafaela juga makin sakit khususnya saat late game. Kamu bisa memilih untuk menjadi full support bagi tim kamu dengan fokus upgrade skill 2 Rafaela, atau jadi pendukung serangan tim dengan skill 1 dan ulti-nya.

Baca juga: Hero Rafaela, Support Underrated Tapi Nyebelin Banget!

Lolita

hero tanpa mekanik lolita

Lolita adalah hero tanpa mekanik yang memiliki gaya bermain hampir mirip dengan Balmond dan Rafaela dalam hal damage dealer dan support.

Skill pasif Lolita bisa memberikan shield bagi rekanmu ketika mereka berada di dekat Lolita. Shield Lolita juga dapat diaktifkan dengan menggunakan skill 2. Yang paling penting dalam menggunakan Lolita adalah timing untuk mengatur penggunaan skill 1, 2, dan ulti-nya.

Mula-mula, kamu dapat menyerang lawan dengan basic attack, dilanjutkan dengan skill 2 atau 1 sesuai dengan kebutuhan, serta ulti sebagai serangan penutup. Kamu juga bisa mulai dengan ulti, lalu skill 1 dan 2. Tentukan dulu peran yang akan kamu mainkan sehingga kamu bisa menentukan timing tersebut.

Nana

hero tanpa mekanik nana

Nana cocok digunakan oleh player yang ingin bermain ofensif, menggunakan hero tanpa mekanik yang sulit tapi tetap bisa support tim.

Nana mirip seperti Rafaela dalam hal damage dealer dan kebalikannya dari Rafaela untuk support tim secara defensif. Jika Rafaela memiliki skillset yang berimbang antara healing dan attack, maka Nana lebih banyak memiliki skillset untuk menyerang lawan dengan efek pasif dari skill-nya.

Skill pasif Nana akan mengubahnya menjadi kucing kecil dan kebal terhadap damage apapun. Serangan skill 2 akan mengubah hero lawan dan menyegel semua kemampuan hero lawan beserta buff mereka.

Mulailah dari skill 2 Nana, kemudian skill 1 dan ulti-nya untuk damage yang lebih besar. Kamu juga bisa sengaja terbunuh oleh lawan supaya damage yang dihasilkan lebih besar lagi.

Baca juga: Wajib Dicoba! Ini Build Nana Tersakit

Karrie

hero tanpa mekanik karrie

Selain Miya, marksman satu ini juga termasuk hero tanpa mekanik yang sulit bagi pemula. Karrie mempunyai skill pasif yang dapat menghasilkan true damage untuk semua serangannya. Ditambah lagi, Karrie juga spesialis serangan jarak jauh.

Kamu dapat mulai dari menggunakan skill 1 dan 2 Karrie untuk menumpuk lightwheel mark hingga 5 jumlah tanda tersebut pada satu atau beberapa hero lawan. Ketika kamu sudah menumpuk sebanyak 5 tanda, maka skill 1, 2 dan ulti-nya akan menghasilkan true damage penembus segala macam shield dan buff.

Karrie juga memiliki movement speed yang dapat di-buff sehingga kamu bisa mencari celah untuk kabur saat lawan mencoba mematikan gerakanmu.

Ruby

hero tanpa mekanik ruby

Kamu juga bisa bantai-bantai lawan dengan Ruby, salah satu hero tanpa mekanik, dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan skillset-nya yang banyak memiliki efek pasif untuk debuff lawan.

Contohnya, kamu dapat menggunakan skill 2 dan ulti untuk menarik lawan yang mencoba kabur sekaligus menyerang mereka dengan damage yang tinggi. Lanjutkan dengan skill 1 supaya lawanmu makin lambat ketika ingin mencoba kabur lagi, dan serang dengan basic attack Ruby.

Ruby memiliki skill pasif yang dapat melakukan lifesteal sehingga akan sangat baik dalam pertarungan jarak dekat khususnya.

Baca juga: Hero Ruby, Di Gank Malah Makin Menggila!

Hylos

hero tanpa mekanik hylos
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Hylos memiliki skillset yang cukup baik untuk hero tanpa mekanik. Skill pasif-nya bisa menambah maksimum HP-nya sebanyak 1.5 kali lipat, menjadikannya sebagai salah satu hero dengan HP tebal.

Skill 1 dan 2 Hylos juga bisa membuat lawan tidak berdaya, apalagi ketika digunakan pada hero lawan yang suka kabur-kaburan dan bergerombol. Kamu dapat menggunakan skill 1 pada lawan yang sedang bergerak sendiri, kemudian skill 2 bisa kamu gunakan untuk mengurangi pergerakan gerombolan lawan.

Kalau kamu ingin menambah speed rekanmu secara efektif, gunakan ulti Hylos supaya mereka dapat bergerak dengan lincah. Sebaliknya, hero lawan akan dikurangi speed-nya jika berada dalam jangkauan ulti Hylos.

Estes

hero tanpa mekanik estes

Hero tanpa mekanik yang sulit satu ini direkomedasikan untuk kamu yang dermawan dan peka. Maksudnya, kamu akan terus fokus sebagai healer tim kamu sepanjang pertandingan dan menghindari kepungan lawan sebisa mungkin.

Skillset Estes akan lebih banyak memberikan kawanmu healing, baik dari skill pasif-nya hingga skill aktifnya. Kalaupun kamu mau menyerang lawan, kamu dapat menggunakan basic attack atau skill 2-nya.

Tapi jangan diremehkan dulu, soalnya Estes jadi salah satu hero yang di-ban dalam Babak Penyisihan Turnamen M3 lalu karena skillset-nya yang bisa membuat tim jadi OP.

Baca juga: Tips GG Pakai Estes Mobile Legends

Diggie

hero tanpa mekanik diggie

Diggie sebagai salah satu hero tanpa mekanik rumit kurang populer, padahal skillset-nya cukup baik. Memiliki dua wujud seperti Nana, Diggie dibekali oleh skillset support yang dapat merepotkan lawan apabila digunakan dengan tepat dengan ditambah true damage-nya.

Skill 1 dan 2 Diggie dapat memperlambat pergerakan lawan hingga sebesar 80% sehingga dapat memberikan waktu yang sangat cukup untuk rekanmu menghabisi lawan dengan skill-nya.

Ketika Diggie dibunuh, dia akan kembali ke wujud telurnya dan setiap serangan akan menghasilkan true damage. Manfaatkan kesempatan ini untuk membantu rekanmu mengalahkan musuh.

Lesley

hero tanpa mekanik lesley

Beruntunglah kalau kamu mendapat Lesley sebagai pemula, karena Lesley masih dianggap sebagai hero tanpa mekanik yang menyebalkan hingga saat ini. Skillset Lesley cukup sulit dibendung khususnya ulti Lesley yang mengejar lawan.

Sebagai permulaan, kamu dapat menggunakan skill 1 untuk menyelinap masuk ke area pertahanan lawan, disusul oleh basic attack dan skill 2 agar lawan terkena dampak knockback.

Fokuslah untuk meng-upgrade skill hingga kamu dapat menggunakan ulti, dan gunakan secara berkala supaya lawan kewalahan menghindari empat peluru Lesley.

Baca juga: Wajib Baca! Ini Item Build Lesley Tersakit

Dyrroth

hero tanpa mekanik dyrroth

Dyrroth merupakan hero tanpa mekanik yang akan merepotkan lawan karena ia memiliki burst skill yang cukup sakit.

Kalau kamu pemula dan memiliki Dyrroth, kamu disarankan untuk dengan cepat menguasai hero yang satu ini karena kemampuannya dalam menghabisi hero di arena pertandingan. Skill 1 dan 2-nya akan merepotkan lawan apabila mereka berada dalam jarak dekat dengan Dyrroth.

Ulti Dyrroth akan memperlambat pergerakan lawan, ditambah dengan kemampuan skill pasifnya yang dapat menumpuk damage.

Hanabi

hero tanpa mekanik hanabi

Kunoichi yang satu ini juga dapat dianggap sebagai hero tanpa mekanik karena efek skillset-nya yang cukup sederhana. Bermain sebagai Hanabi mengharuskan kamu untuk selalu memastikan jarak antara kamu dan lawanmu.

Skillset Hanabi memiliki lifesteal dan pengganggu pergerakan lawan. Kamu dapat mengatur ulang jarak antara Hanabi dan lawan ketika mereka mulai mendekat dengan menggunakan skill 1 dan 2-nya. Kalau kamu mau, kamu juga bisa gunakan ulti Hanabi untuk damage yang besar.

Gord

hero tanpa mekanik gord

Hero tanpa mekanik ini juga harus kamu kuasai dengan cepat supaya dapat menjadi salah satu meta dalam party kamu. Meskipun tidak sepopuler Nana, Eudora dan Rafaela, Gord memiliki skill yang tak kalah merepotkan dari mereka.

Keseluruhan skillset Gord merupakan skill dengan efek menghambat movement speed terutama skill 1-nya. Kombinasi antara skill 1 dan ulti Gord akan menghasilkan true damage yang cukup parah untuk lawanmu. Tentunya, kamu harus upgrade kedua skill agar bisa support core di late game.

Baca juga: Ini Dia 16 Skin Langka ML (Mobile Legends) Yang Susah Kamu Dapatkan!

Sun

hero tanpa mekanik sun

Raja Kera yang satu ini juga cukup handal untuk digunakan sebagai hero tanpa mekanik. Sebagai permulaan, kamu bisa menggunakan skill 1 dan 2-nya untuk menyerang dan merepotkan lawan dengan clone-nya Sun.

Selain itu, kamu juga punya opsi mengaktifkan skill 3 Sun untuk menyerang lawan dengan clone-nya secara bersamaan untuk damage yang lebih sakit.

Chou

hero tanpa mekanik chou

Sama seperti Sun, Chou juga sangat mudah untuk dikuasai sebagai hero tanpa mekanik yang rumit. Keuntungan menggunakan Chou adalah physical penetration-nya yang cukup baik untuk menembus tanker dengan HP tebal.

Kamu dapat menggunakan skill 1 dan 2 untuk menambah damage terhadap lawan, disusul dengan basic attack Chou ditambah skill pasifnya sehingga lawan akan terkena efek slow.

Lylia

hero tanpa mekanik lylia

Gunakan Lylia sebagai hero tanpa mekanik yang dapat kamu manfaatkan untuk taktik serang dan kabur dari lawan.

Kamu harus pelajari dulu kombinasi antara skill 1 dan 2 supaya dapat menghasilkan damage dan efek yang optimal. Kalau kamu bingung, kamu dapat spam skill 1 atau 2 saja, karena Lylia akan mendapat tambahan movement speed dengan hanya menggunakan skill 1 atau 2 saja.

Yang menarik dari Lylia adalah ulti-nya yang dapat mengembalikan mana-nya hingga penuh dan tambahan movement speed. Jadikan efek dari ulti ini sebagai mesin penghasil damage sakit Lylia yang sumbernya dari skill 1 dan 2-nya.

Baca juga: Tips GG Main Lylia MLBB, Coba Sekarang!

X.Borg

hero tanpa mekanik x.borg

X.Borg termasuk salah satu hero tanpa mekanik yang direkomendasikan bagi player yang senang menyerang dan membantai lawan.

Skill pasif X.Borg akan menambah kemampuan menyerang dan bertahannya sehingga harus kamu manfaatkan untuk melawan kepungan hero maupun dalam pertandingan satu lawan satu.

Akan tetapi, kamu harus tentukan timing yang tepat untuk menggunakan ulti-nya, karena akan membuat X.Borg rentan terhadap serangan lawan.

Edith

hero tanpa mekanik edith

Ini dia, hero baru yang juga termasuk hero tanpa mekanik yang dapat kamu gunakan. Kemampuan double role Edith sebagai marksman dan tank akan membantumu bertahan sepanjang pertandingan.

Kalau kamu ingin meng-cover rekanmu, kamu bisa gunakan Phylax dan tetap menjadi tanker. Tapi, jika kamu akan menjadi attack support, maka kamu bisa memakai ulti dan mengubah role Edith menjadi marksman.

Yang menarik dari double role ini adalah, kamu tetap memiliki stat tank-mu ketika Edith berada dalam mode marksman. Ini bisa kamu manfaatkan untuk menumpas lawan-lawanmu sebelum Edith kembali mengendarai Phylax.

Baca juga: Tips Gameplay Edith Terbaik Mobile Legends, Bikin Musuh Trauma!

Dari 24 hero ini, manakah yang menjadi andalanmu Vicigers? Kuasai hero­ tersebut sesuai dengan gaya permainanmu ya sob!

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers