Harus Baca! Inilah 20 Hero Terbaik Counter Aldous Sepanjang Masa!

counter aldous hero

Hero Counter Aldous dalam permainan Mobile Legends boleh dibilang harus bisa menahan serangan burst-nya. Tak jarang, banyak player yang kerepotan menghadapi baik skill 1, 2, maupun ulti Aldous.

Selain itu, Aldous juga memiliki skill pasif yang dapat meningkatkan basic attack-nya sehingga dapat membantai hero tim kamu.

Ada yang bilang bahwa early game Aldous kurang OP, tapi justru ini yang membuat mereka lengah. Sekalipun Aldous tidak se-OP late game, tetap saja ada damage stack dari skill pasifnya itu.

Lalu, hero mana saja yang dapat meng-counter Aldous? 20 Hero pilihan ini dapat kamu jadikan opsi untuk menahan gempuran serangan burst Aldous, khususnya di late game.

20 Hero Terbaik Counter Aldous Ter-OP Versi VCGamers

Silvanna

counter aldous silvanna

Ada banyak variasi serangan dan strategi yang bisa kamu coba untuk counter Aldous dengan Silvanna.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah upgrade skill sehingga kamu bisa cepat langsung memakai ulti. Usahakan Silvanna sudah dapat mengakses ulti saat mid game dan mulai meng-counter Aldous.

Skill 1-nya juga dapat menyerang Aldous di early game, dikombinasikan dengan minions atau rekan tim kamu supaya Aldous tidak sempat meng-upgrade skill-nya.

Gunakan skill 2 Silvanna untuk meng-counter Aldous ketika dia mulai menggunakan skillset-nya. Efek dari skill 2 Silvanna adalah shield yang dapat ditumpuk.

Baca juga: 5 Hero Favorit Pro Player di M3 World Championship

Saber

counter aldous saber

Siapa sangka Saber bisa jadi hero untuk counter Aldous? Ya, Saber setidaknya bisa kabur-kaburan dari kejaran Aldous berkat movement speed-nya yang cukup tinggi.

Ayo top up diamond mobile legends kamu di VCGamers. Dapatkan banyak promo menarik dan juga cashback. Top Up Mobile Legends di sini

Kamu dapat memanfaatkan beberapa skill Saber untuk meng-counter serangan Aldous. Misalnya, skill 1 Saber bisa membuat Aldous kewalahan di early game dan menjaga jarak dari Saber.

Kalau kamu melengkapi Saber-mu dengan defense items, kamu bisa coba counter Aldous dengan skill 2 dan ulti-nya. Kombinasi yang tepat antara skill 2 dan ulti Saber setidaknya dapat melumpuhkan gerakan Aldous untuk kabur dari jangkauan serangannya.

Kaja

counter aldous kaja

Kemampuan stack magic damage Kaja cukup OP untuk counter Aldous. Kemampuan pasif tersebut diperparah dengan skill 1-nya yang dapat meningkatkan magic damage.

Jika kamu bermain sebagai Kaja, kamu dapat menandai Aldous dari early game sehingga mendapat cukup EXP untuk menyalakan skill ulti-nya dengan cepat.

Skill 2 Kaja juga tidak kalah mematikan. Gunakan skill ini ketika Aldous mulai menyerangmu secara beruntun untuk kabur ke area yang lebih aman. Kamu juga dapat menyusul seranganmu dengan basic attack Kaja yang dilanjutkan dengan ulti-nya.

Baca juga: Beri Stun Berkali-Kali, Valir atau Luo Yi yang Akan Menang?

Barats

counter aldous barats

Gunakan Barats supaya tim kamu tidak kewalahan dalam meng-counter Aldous.

Jika kamu memakai Barats, kamu harus bersedia ditempatkan sebagai core dan carry kemudian harus selalu sigap meng-cover rekanmu. Kenapa begitu?

Skill pasif Barats dapat meningkatkan kemampuan bertahan hidup dari serangan mematikan Aldous. Ini akan jadi senjata utama kamu terutama di late game untuk cover teman atau membunuh Aldous.

Skillset Barats memiliki kemampuan CC yang sangat baik untuk menghadang gempuran skill Aldous. Oleh karena itu, player sering memanfaatkan Barats untuk menandingi late game Aldous.

Jawhead

counter Aldous Jawhead

Counter Aldous dengan Jawhead, si duet Ailee dan robot spesialis CC ini. Banyak variasi skillset yang dapat kamu gunakan untuk menahan serangan burst Aldous.

Pertama-tama, kamu dapat menyerang Aldous dengan skill satu di early game. Pastikan kamu berhasil membunuh Aldous agar buff-nya terus terkuras.

Kalau kamu kesal, bawa item penambah defense untuk mengoptimalkan shield Jawhead, kemudian mendekati Aldous dan melemparnya dengan skill 2.

Skill 2 ini sering digunakan player untuk ‘mengoper’ lawan ke gerombolan rekan tim atau Turret. Kombinasikan skill 2 dengan ulti Jawhead untuk damage yang maksimal.

Baca juga: Revamped Lancelot: Cara Baru Menggunakannya!

Phoveus

counter aldous phoveus

Hero spesialis tukang tarik hero lawan ini ampuh untuk counter Aldous. Phoveus juga bisa kamu andalkan untuk menolong rekanmu dari kejaran Aldous.

Kamu bisa mulai memburu Aldous bahkan sejak early game. Skill 1 Phoveus dapat memberikan shield dan bisa makin kuat dengan upgrade yang tepat.

Ketika serangan Phoveus mengenai Aldous, maka ulti Phoveus dapat menjadi lebih efektif. Apalagi, setelah ulti ini Phoveus jadi kebal terhadap CC.

Bagi kamu yang ingin menggunakan Phoveus, pastikan kamu membawa item penambah magic damage dan physical defense supaya shield dan serangan Phoveus makin GG.

Franco

counter aldous franco

Franco merupakan salah satu hero spesialis cover yang dapat membantu meng-counter Aldous.

Franco memiliki HP yang cukup tinggi ditambah dengan skill pasifnya yang dapat meregenerasi HP setiap detik apabila Aldous tidak menyerangnya.

Sebagai pengguna Franco, kamu biasanya akan menjadi hero core di early game dan langsung menghadapi Aldous satu lawan satu.

Aldous juga biasanya bergerak sendiri tanpa backup, dan ini bisa menjadi kesempatan Franco untuk meng-counter Aldous dan menghadangnya di area terluar tim kamu.

Jangan lupa untuk terus upgrade skill Franco supaya bisa membunuh Aldous dengan ulti-nya.

Baca juga: Build Akai Tersakit di Mobile Legends 2022, Bantai Musuh Dengan Tai Chi!

Lunox

counter aldous lunox

Hero mage ini ternyata dapat meng-counter gempuran Aldous. Para player menggunakan Lunox biasanya hanya sebagai support attack para hero fighter atau tanker dalam tim.

Tapi ternyata, skill pasif Lunox dapat berbuah menjadi keuntungan baik bagi tim maupun Lunox sendiri untuk meng-counter Aldous.

Skill ulti Lunox dapat membuat Aldous terkena efek slow selama 2 detik. Manfaatkan waktu tersebut untuk menyerangnya dengan magic attack Lunox.

Untuk hasil yang lebih baik, kamu harus meminta cover dari salah satu rekanmu sehingga bisa dengan cepat menaklukkan Aldous khususnya di late game.

Diggie

counter aldous diggie

Diggie merupakan salah satu hero spesialis bertahan hidup yang dapat meng-counter Aldous. Diggie memiliki 2 perubahan, yakni mode burung hantu dan mode telur.

Mode telur Diggie dapat memberikan true damage yang dianggap bisa meng-counte Aldous.

Untuk serangan ofensifnya, Mode burung hantu Diggie dilengkapi dengan skill AoE dan shield yang berguna untuk melindungi dari burst Aldous.

Sama seperti Lunox, Diggie dapat memberikan serangan tambahan terhadap Aldous khususnya di late game. Kamu harus mampu spam skill 1 dan ulti dan berperan sebagai supporting attack dan defense rekanmu.

Baca juga: Sekarang Popol Kupa Lebih Cocok Jadi Hyper!

Chou

counter aldous chou

Hero serba bisa dan ramah pemula ini juga ternyata dapat meng-counter Aldous.

Kombinasi basic attack, skill 1 dan 2-nya dapat membuat Aldous tidak berdaya khususnya di early game. Spam skill 1 Chou di awal pertandingan supaya Aldous lebih cepat terbunuh.

Kalau kamu sudah bisa mengakses skill 2, kombinasikan dengan skill ulti Chou saat Aldous berada cukup jauh dari jangkauan kamu.

Jangan khawatir terkena dampak serangan Aldous karena skill 2 Chou dapat membuatnya immune terhadap CC. Tentunya kamu harus bisa menentukan kesempatan menyerang dan kabur.

Esmeralda

counter aldous esmeralda
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Esmeralda dapat menjadi counter untuk Aldous, khususnya bagi kamu yang gemar menggunakan hero mage sambil menyerang lawan.

Skillset Esmeralda yang unik dan dapat menghasilkan physical serta magic damage dapat kamu manfaatkan untuk menyerang Aldous, khususnya mulai dari mid game.

Skill pasif Esmeralda dapat meningkatkan basic attack-nya dan membantumu untuk meng-counter pergerakan Aldous di early game.

Setelah kamu mendapat upgrade skill 2, gunakan skill tersebut disusul dengan ulti Esmeralda. Ulti skill milik Esmeralda bisa membuat Aldous tidak berkutik selama 1 detik.

Baca juga: Inilah Build Angela Tersakit di Mobile Legends 2021, Bikin Musuh Kejang-kejang!

Valir

counter aldous valir

Kamu dapat meng-counter Aldous dengan Valir, si tukang bakar-bakar lawan.

Setiap api yang menghadang hero lawan akan memberikan efek damage tambahan berkat skill pasifnya. Dari early game kamu sudah bisa menjadi hero pengganggu Aldous yang memburu rekanmu.

Tambah kemampuan ofensif Valir dengan membawa item yang meningkatkan magic damage untuk meng-counter Aldous. Tidak seperti kebanyakan ulti hero lainnya, ulti Valir merupakan buff.

Buff yang dihasilkan dari ulti-nya dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan magic attack Valir. Tapi kamu harus tetap waspada atas serangan Aldous di late game, soalnya Valir mengandalkan ranged attack.

Lancelot

counter aldous lancelot

Lancelot ini hampir satu tipe dengan Phoveus dan dapat kamu gunakan untuk counter Aldous. Lancelot dapat memburu Aldous baik dengan pergerakannya ataupun skillset-nya.

Hal yang paling banyak disukai oleh player adalah spam skill 2 dan ulti-nya. Terlebih lagi, kamu dapat dengan cepat mengakses kedua skill tersebut saat early game.

Pertama-tama, pastikan kamu selalu memperhatikan pergerakan Aldous. Aldous biasanya bergerak di daerah top lane, dan kamu harus berada di area tersebut untuk menghadangnya.

Setelah itu, silakan spam skill 2 dan ulti Lancelot supaya Aldous dapat dikalahkan dengan cepat.

Baca juga: Cara Menggunakan Masha Dengan Benar Ala Pro Player MLBB, Winning Streak!

Akai

counter aldous akai

Akai ini hampir mirip dengan Franco dan Barats dalam hal meng-counter Aldous. Akai memiliki HP yang bisa di-stack dengan skill pasifnya sehingga cocok berduel dengan Aldous di late game.

Kamu dapat mengandalkan skill 1 Akai supaya Aldous selalu terkena stun. Lanjutkan dengan skill 2 untuk damage yang lebih besar, lalu serang dengan basic attack sambil menunggu ulti.

Jika Aldous lawan mengepung Akai Bersama rekannya, gunakan skill ulti agar mereka dapat ditumpas habis. Skill ulti Akai cukup merepotkan dan memiliki efek silence serta memberi Akai kekebalan terhadap slow.

Popol

counter aldous popol

Marksman yang satu ini dapat membuat repot Aldous sehingga termasuk hero yang dapat meng-counter Aldous. Efek pasif skill-nya dapat membuat Aldous diam di tempat.

Dalam mode Alpha Wolf, Popol dapat memberikan efek stun terhadap Aldous dengan damage yang cukup besar. Ulti Popol juga dapat membekukan Aldous selama 1 detik dan memperlambat lawan di sekitar Aldous.

Karena kedua kemampuan skill tersebut, Popol akan cocok menjadi hero di mid game, saat Aldous mulai meningkatkan skill-nya. Kamu dapat menghambat Aldous dengan skillset Popol dan me-reset upgrade-nya.

Baca juga: 5 Hero Paling Berbahaya Mobile Legends di Mode Ranking

Masha

counter aldous masha

Counter Aldous dengan buff movement speed-nya Masha. Masha juga memiliki basic attack yang cukup cepat dengan damage yang cukup besar di early game.

Basic Attack Masha akan meningkat tajam ketika ia menggunakan skill 1. Kamu dapat memanfaatkan skill 1 Masha dan ulti-nya untuk kombinasi CC immune dan physical attack combo.

Skill 2 Masha dapat melepaskan secara paksa senjata lawan, yang juga berlaku untuk Aldous. Ganggu Aldous dengan skill ini supaya Masha tetap dapat menghadang Aldous dengan combo serangannya.

Kadita

counter aldous kadita

Kadita juga dapat meng-counter Aldous dengan hamper seluruh skillset-nya.

Skill pasif Kadita dapat memberikan efek heal setelah terkena serangan lawan. Ini dapat kamu gunakan untuk melawan Aldous dari jarak jauh.

Blink dari skill 1 berguna untuk melumpuhkan Aldous dengan slow-nya, dan memiliki efek yang sama seperti Chou.

Skill 2 Kadita juga dapat melambungkan Aldous ke udara, mematikan pergerakannya dan menjadi sasaran empuk bagi rekanmu. Akan lebih bagus apabila rekanmu menggunakan Saber atau Lancelot, sehingga kalian dapat ganking Aldous.

Ulti Kadita juga cukup OP dan dapat menjadi mesin pembunuh Aldous di late game.

Baca juga: Build Mathilda Tersakit, Wajib Dicoba!

Angela

counter aldous angela

Menggunakan Angela untu counter Aldous mengharuskan kamu berkeliling lane.

Kamu menjadi hero support rekan-rekanmu dengan skill 1 dan ulti-nya. Untuk menghambat Aldous, kamu dapat menggunakan skill 2 Angela sambil menyerangnya dengan basic attack. Berkeliling lane juga akan menyulitkan Aldous membunuh Angela.

Usahakan agar kamu setidaknya bergerak bersama 1 atau 2 hero rekanmu sehingga dapat memaksimalkan counter Aldous.

Mathilda

counter aldous mathilda

Mathilda berperan sebagai hero yang dapat menjadi support sekaligus assassin untuk meng-counter Aldous. Skill pasifnya dapat meningkatkan basic attack, sementara skill 1 Mathilda merupakan serangan burst dan buff.

Kamu dapat memanfaatkan skill 1 Mathilda untuk menyerang Aldous sebanyak 6 kali, dilanjutkan dengan skill 2 yang dilakukan dengan cara melompat ke arah Aldous.

Gunakan Ulti Mathilda ketika Aldous kabur ke area bertahan supaya kamu dapat membunuhnya bersama dengan rekannya. Tapi, kamu harus tetap hati-hati untuk tidak maju terlalu jauh, terutama di late game.

Nana

counter aldous nana

Nana dapat meng-counter Aldous dengan skill 2-nya. Setelah itu, kamu dapat menyerang Aldous dengan skill 1 maupun ulti-nya secara langsung.

Sebagai Nana, kamu akan memainkan role attack support mulai dari early game. Fokuskan Nana untuk upgrade skill-nya terlebih dahulu. Dalam fase ini, kamu dapat bermain di area bottom lane untuk farming gold.

Ulti Nana selain dapat memperlambat serangan Aldous juga dapat memperlambat gerakannya. Kamu dapat mengubahnya dan menyerangnya dengan skill 1 ataupun basic attack.

Baca juga: Wajib Dicoba! Ini Build Nana Tersakit

Daftar hero di atas bisa jadi opsi kamu untuk lebih berani lagi menghadapi Aldous yang katanya merupakan salah satu hero OP tahun ini. Jangan lupa untuk tetap lengkapi 20 hero di atas dengan build-nya ya Vicigers!

Add a comment

Top Up MLBB VCGamers