2 Negara Kandidat Tuan Rumah Dota 2 TI10 Pengganti Swedia

dota 2 ti10

Lanjut pembahasan dari artikel sebelumnya mengenai pembatalan turnamen Dota 2 TI10 di Swedia. pasti kamu penasaran dong kira-kira TI10 akan pindah diselenggarakan ke negara mana ya?

Nah, karena turnamen elit Dota 2 TI10 rasa-rasanya sudah tidak ada harapan diselenggarakan di Swedia, kami memprediksi ada 2 negara kandidat yang cocok untuk menjadi tuan rumah turnamen elit bergengsi ini.

Kamu bisa menebak kira-kira negara Eropa mana yang cocok untuk menjadi tuan rumah?

Baca juga: TI10 Batal Lagi? Masa Sih?

2 Negara Kandidat Tuan Rumah Dota 2 TI10

1. Ukraina

ukraina ti10

Kandidat pertama adalah negara Ukraina. Negara ini sebelumnya juga menjadi tuan rumah untuk turnamen Dota 2 WePlay AniMajor, tepatnya di ibu kota Kyiv.

Saat itu turnamen tersebut juga berjalan lancar tanpa adanya kendala yang kompleks. Hal inilah yang memungkinkan Ukraina menjadi salah satu negara kandidat diselenggarakannya turnamen Dota 2 TI10 2021 untuk menggantikan Swedia.

Apabila Valve ingin menggandeng WePlay untuk menjalankan turnamen elit ini nantinya, bagi kami, itu tidak akan menjadi masalah. Valve x WePlay mungkin akan menjadi sebuah terobosan baru.

Selain itu, di Ukraina sendiri, tren kasus Covid-19 belakangan ini juga sedang menurun. Jadi, sampai saat ini kiranya tidak ada hal negatif yang dapat menggagalkan niatan apabila Valve berencana menggelar turnamen TI10 di negara ini.

2. Islandia

islandia

Kandidat kedua diadakannya TI10 nanti, yaitu negara Islandia. Islandia sendiri termasuk negara Nordik/Eropa Utara.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Tidak kalah dengan Ukraina, Islandia juga pernah menjadi tuan rumah acara esports besar bergengsi loh, seperti The 2021 Mid-Season Invitational (MSI 2021) dan VALORANT Champions Tour/VCT 2021 pada akhir bulan Mei lalu.

Menurut informasi yang kami dapatkan, negara ini juga memiliki tren kasus Covid-19 yang sedang menurun loh Vicigers.

Jadi, sama seperti Ukraina, tidak ada yang dapat menghalang-halangi kalau Valve ingin mengadakan TI10 di negara ini nantinya.

Perlu diingat nih Vicigers, karena turnamen elit TI10 merupakan ajang besar bergengsi yang ditunggu-tunggu, jadi siapa pun yang menjadi tuan rumah diselenggarakan acara ini nantinya, pasti akan mendapatkan dampak yang besar bagi negaranya.

Bukan hal yang tidak mungkin kalau wisatawan Ukraina ataupun Islandia akan melonjak drastis setelah turnamen Dota 2 TI10 ini diadakan di negara mereka.

Baca juga: Quincy Crew Berhasil Dapatkan Tiket Langsung Ke The International 10

Nah, itu dia 2 kandidat yang kira-kira dapat dipilih Valve sebagai tuan rumah Dota 2 TI10 bulan Agustus mendatang.

Tapi, ini semua 100% masih merupakan spekulasi dari kami ya Vicigers, untuk informasi lebih lanjut, kita nantikan saja pengumuman selanjutnya dari Valve.

dota 2 ti10

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment

id_IDID