2 Best Tips Pake Luo Yi, si Hero Nyebelin!

tips and trick pake hero luo yi

Aloha Vicigers! Luo Yi, hero Mobile Legends: Bang Bang yang masuk klasifikasi mage ini, sangat merepotkan musuh. Bagaimana tidak? Kekuatan Yin dan Yang dimilikinya dapat memunculkan reaksi “magnet” secara berkelanjutan sehingga musuh pun tidak berdaya dibuatnya.

Banyak pemain yang merasa hero ini lebih ideal diklasifikasikan  menjadi sideliner, meski hero ini ber-role mage. Hero paling cocok sebagai support karena dibekali dengan pertahanan yang kuat berkat skill pasifnya juga membantu melakukan spam skill pada saat terjadi war dengan magic damage yang dimilikinya.

Luo Yi juga mampu melakukan teleportasi instan untuk membantu rekan satu tim melakukan ganking atau pergi dari pertarungan. Dengan kemampuannya itulah, Mage satu ini menjadi salah satu Hero meta.

Maka dari itu, mucul pertanyaan para gamers MLBB, seberapa hebat Luo Yi? Kapan menggunakan hero ini? Bagaimana cara bermain dengan hero ini? Perlu kah mem-baned hero ini? Mari simak ulasan berikut ini.

Skill Pasif Duality, Diversion dan Rotation

Skill pasif (Duality) yang dimiliki Luo Yi ini, menciptakan tanda Yin dan Yang pada target yang terkena skill-nya, bertahan selama enam detik. Akan terjadi Yin dan Yang reaction setiap kali dua tanda berbeda berdekatan, memberikan 450(+50* level hero) (150% total magic power) dan menyebabkan efek stun satu detik.

Skill satu, yaitu Dispersion merupakan skill yang dapat digunakan secara kontinu karena berupa stack. Skill ini merupakan skill terkuat Lou Yi namun membutuhkan insting yang kuat saat menggunakannya.

Pertama-tama Lou Yi menghempaskan energy Yin atau Yang pada arah yang kamu tentukan, energy tersebut memberikan 230(120% total magic power) magic damage.

Meski butuh 8 detik untuk mengisi ulang stack tersebut tapi kamu bisa menggunakannya kembali dalam jeda sedetik saja apabila amunisi Dispersion belum terpakai.

Jika kamu berhasil memberi kombo Yin dan Yang kepada musuh, maka kamu bisa mendapatkan kembali satu stack Yin dan Yang tambahan.

Untuk mengetahui kombomu berhasil atau tidak yaitu dengan melihat after effect skillmu yang  menimbulkan stun dan menarik hero lawan kedalam altar selama 1 detik.

Pertama kalian perlu memastikan terlebih dahulu skill 1 dan 2 Luo Yi berbeda warna. Jika sebelumnya skill 1 sudah digunakan ke lawan setelah itu gunakan lagi skill 1 nya ke arah manapun asal jangan terkena heo lawan kemudian gunakan skill 2 dan skill 1 lagi.

Cara ini lebih efektif untuk menghasilkan combo skill Luo Yi, alhasil menarik lawan dua kali berturut-turut. Jika combo skillnya salah hanya dapat menghasilkan efek menarik satu kali saja.

Apabila kamu berhasil melakukan combo tersebut, maka lawan akan ter-stun berkali-kali sehingga kamu  bisa menghancurkan formasi dan membuat lawan tak berkutik.

Perlu insting bermain dan mekanik yang baik untuk memainkan hero ini sebab skill terkuatnya bukanlah skill ultimate melainkan skill satu yang harus diarahkan pada watu yang tepat.

Akan menjadi sia-sia ketika miss arah dan timming pada saat melakukan serangan skill ini. Sebagai tambahan, hero ini juga sangat bisa diandalkan pada early game untuk mengganggu hyper lawan yang sedang farming.

Skill Ultimate (Diversion)

Don’t judge the book by its cover, ya! Meski skill ultimate Luo Yi tidak digunakan untuk menyerang langsung namun gara-gara skill ini sangat merepotkan bagi musuh.

Dia bisa melakukan teleportasi instan menuju area pada jangkauan tertentu yang cukup jauh bersama-sama rekan setim untuk melakukan ganking.

Skill ultimate (Diversion) Lou Yi menciptakan sebuah lingkaran yang bisa digunakan untuk berpindah tempat ke lokasi yang diinginkan untuk Lou Yi sendiri ataupun besama hero-hero satu tim.

Memang, sedikit lebih sulit untuk menggunakan skill ini. Sebab, sebelumnya kalian perlu memperhitungkan zona, kondisi pertandingan dan cermat menentukan lokasi yang akan kalian tuju.

Jika salah perhitungan, skill ini justru berpotensi jadi bumerang bagi tim sendiri dan menjadi sia-sia. Untuk pemula atau pemain yang baru menggunakan Luo Yi, cukup membiasakan berlatih untuk menjaga jarak dan melatih menggunakan skill setepat mungkin ke luar atau ke arah musuh.

Hasilnya adalah spam skill dengan damage dan efek skill yang ampuh akibat seranganmu sehingga cukup bagi rekan setimmu menuntaskan sisanya.

Hempaskan skill Dispersion untuk memberi mark/ tanda kepada hero lawan, selanjutnya diiringi dengan skill dua agar pergerakan musuh terhambat terkahir berikan pukulan ampuh dengan stack yang terdapat di skill Dispersion.

Luo Yi bisa dijadikan sebagai alternative support atau magesupport seperti halnya Cecillion, Vale, atau Valir. Keempat hero tersebut punya skill bercooldown singkat, damage tinggi dan memiliki efek CC (crowd control).

Kendati begitu, tidak menjadi rekomendasi untuk  menggunakan Luo Yi sebagai mage midlaner sebab hero ini memiliki kekurangan di mobilitas dan ketahanan menjaga lane yang baik melainkan jauh lebih efektif menjadi hero spam skill.

Maka dari itu lebih baik jika Luo Yi digunakan untuk berpindah-pindah/ berotasi dengan aktif atau istilahnya melakukan roaming di tiap lane agar beban tim kalian berkurang.

Dengan damage yang dihasilkan begitu tinggi di awal game, akan sulit bagi lawan untuk menghalau serangan tersebut meskipun targetnya adalah tank sekalipun.

Namun disayangkan, hero ini tidak mempunyai fungsi sebagai “disable” yang baik untuk mengunci hero lincah yang umumnya diguanakan lawan sebagai assassin bahkan core seperti Lancelot, Gussion, Hayabusha sehingga belum layak menjadi prioritas ban ataupun pick.

Baca Juga : Counter X.Borg Dengan 7 Best Hero Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!