Wajib Baca! 16 Trik Flicker Mobile Legends Yang Ampuh Hempaskan Hero Lawan!

flicker mobile legends kombo serangan hero

Spell Flicker Mobile Legends sudah bukan hal yang asing lagi baik bagi player pemula maupun veteran di arena Land of Dawn. Manfaat dari salah satu battle spell ini bisa menyelamatkan kamu dari serangan bertubi-tubi hero lawan.

Di balik manfaat tersebut, spell Flicker juga ternyata bisa digunakan untuk menambah variasi serangan hero tertentu. Beragam trik digunakan supaya bisa mengalahkan lawan dengan cepat dan membuat banyak kill.

Ada sekitar 16 hero yang dapat kamu gunakan untuk melakukan variasi serangan menggunakan battle spell Flicker Mobile Legends. Beberapa di antara mereka bahkan adalah tanker. Baca dengan seksama supaya variasi serangan di arena makin cantik dan apik!

16 Hero Yang Bisa Hantam Lawan Dengan Flicker Versi VCGamers

Pharsa

flicker mobile legends pharsa skill

Variasi serangan Flicker yang pertama dilakukan oleh Pharsa. Hero mage yang masih banyak digunakan hingga season ini ternyata bisa menambah jarak cakupan serangan skill ulti-nya dengan menggunakan Flicker.

Sebagai demonstrasi, kamu perlu terlebih dulu upgrade skill ulti Pharsa hingga penuh, kemudian bidiklah target hero yang hendak kamu serang. Pastikan terdapat hero yang juga berdiri dalam satu garis lurus dengan target utama kamu.

Setelah melepaskan serangan utama, kamu bisa gunakan Flicker untuk kemudian melepaskan ulti kedua ke arah target hero yang kedua tersebut. Dengan cara ini, Pharsa bisa double kill dengan memanfaatkan spell Flicker di Mobile Legends.

Khufra

flicker mobile legends combo khufra

Spell Flicker Mobile Legends juga dapat menambah jarak serangan skill 1 Khufra yang sering dijadikan alat untuk lompat-lompat dinding arena. Dengan trik ini, kamu bisa membuat hero lawan terkejut karena Khufra tiba-tiba ada di blindspot mereka dengan sekejap.

Pertama-tama, arahkan skill 1 Khufra ke target atau area yang hendak dituju. Kemudian, lepaskan skill 1 tersebut sehingga Khufra meluncur. Sebelum Khufra mendarat, gunakan Flicker sehingga posisinya ada tepat di belakang lawan.

Dalam situasi tersebut, kamu bisa langsung combo lawan kamu dengan basic attack ataupun skill 2 dan ulti. Dijamin lawan akan mematung dan tidak berkutik karena trik ini. Pastikan kamu tepat sasaran, soalnya skill 1 Khufra cukup sulit untuk dikendalikan terutama bagi player pemula.

Baca juga: Harus Tahu! 6 Kelebihan Dan Kekurangan Hero Khufra Mobile Legends Supaya Nggak Asal Pakai Terus!

Franco

flicker mobile legends combo franco

Trik selanjutnya dapat kamu lakukan dengan skill 1 Franco yang bisa menarik dan menyeret hero lawan.

Hero yang sedang kena ban di season ini juga terbilang menjadi salah satu tanker yang meta, sehingga kamu harus menguasai trik ini supaya Franco jadi lebih ganas di arena kalau ban-nya sudah di non-aktifkan.

Pertama, kamu gunakan skill 1 Franco dan bidik target dengan benar. Setelah itu, tariklah hero lawan tersebut ke arah yang kamu tuju. Sebelum Franco melepas jangkarnya, pencet tombol Flicker supaya hero lawan terhempas ke area yang lebih jauh.

Gunakan trik ini apabila kamu mau memulai ganking baik dengan Turret maupun dengan hero tim kamu.

Kaja

flicker mobile legends combo kaja

Trik Flicker Mobile Legends dengan hero Kaja hampir sama dengan Franco, karena Kaja juga punya skill untuk menarik lawan. Bedanya, Kaja bisa langsung melanjutkan serangan dengan ulti-nya yang cukup sakit, membantai lawan apalagi dalam situasi terkepung.

Untuk melakukan trik ini, kamu harus membidik hero targetmu terlebih dulu, kemudian seretlah ke arah yang hendak dituju. Sebelum melepaskan hero tersebut, gunakan Flicker supaya tarikan Kaja lebih jauh. Setelah itu, lanjutkan dengan menggunakan ulti Kaja untuk menghancurkan lawan kamu.

Trik Flicker ini akan lebih efektif kalau kamu membidik arah tarikan Kaja ke arah kumpulan hero lawan. Dijamin mereka langsung kena dampak ulti-nya.

Baca juga: Daftar 11 Hero Counter Terbaik di Mobile Legends

Chou

flicker mobile legends combo chou

Sebagai salah satu hero dengan skill blink terbaik, Chou memiliki dua varian serangan skill yang bisa digabungkan dengan Flicker. Fighter yang satu ini bisa menciptakan kombinasi skill 2 dengan Flicker kemudian skill ulti dengan Flicker juga.

Kombinasi pertama, gunakan skill 2 sehingga Chou melakukan dash ke arah lawan, kemudian pencet tombol flicker supaya Chou ada di jarak yang lebih jauh dari biasanya.

Sementara itu, skill ulti bisa kamu gabungkan dengan ulti Chou yang juga memiliki efek sama dengan skill 2 barusan. Bedanya, variasi serangan ulti dan Flicker ini punya damage yang lebih sakit lengkap dengan efek pasif dari ulti­-nya. Dijamin Chou bakal jadi andalan kalau kamu bisa melakukan trik ini.

Tigreal

flicker mobile legends combo tigreal

Tidak kalah dengan Franco, Tigreal juga bisa menarik-narik lawan dan langsung membabat mereka dengan serangannya jika kamu melakukan trik ini. Skill ulti Tigreal yang bisa menarik lawan dapat kamu gunakan untuk variasi serangan dengan Flicker Mobile Legends.

Siapkan skill ulti Tigreal terlebih dulu, kemudian lepaskan ulti-nya supaya lawan tertarik ke arah Tigreal. Tepat sebelum kena Tigreal, gunakan Flicker supaya posisinya ada di arah berlawanan dari hero lawan tersebut. Selanjutnya, kamu bisa gunakan basic attack untuk mengalahkan targetmu.

Di season ini, Tigreal juga menjadi cukup popular kembali sebagai opsi tanker yang bisa kamu pilih selama Franco masih di-ban. Jadi, kamu bisa pamer trik ini supaya Tigreal makin bisa jadi kandidat meta di season ini.

Baca juga: Mau Hero Fighter Mobile Legends Terbaik? Gunakan Hero Ini!

Popol

flicker mobile legends combo popol

Trik Flicker dengan hero Popol ini butuh kecermatan dalam menentukan target. Pasalnya, kamu harus terlebih dulu menggunakan skill 2 supaya Popol memanggil Kupa dan membiarkannya menyerang target pertama.

Dalam situasi ini, kamu bisa menentukan target hero lawan kedua dan mengarahkan Flicker ke hero kedua tersebut. Selanjutnya, gunakan skill 1 Popol untuk memanggil Kupa dan menggigit target kedua.

Efek dari skill tersebut adalah stun lawan sehingga kamu bisa langsung menyerang dengan basic attack atau dengan ulti. Popol juga cukup gesit dalam bergerak dan bisa menghalau lawannya dengan Kupa sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk mencoba trik ini.

Lapu-Lapu

flicker mobile legends combo lapu lapu 1

Dengan memanfaatkan dua mode Lapu-Lapu, kamu bisa memantapkan serangan CC maupun burst Lapu-Lapu dengan spell Flicker Mobile Legends. Ada tiga cara yang dapat kamu lakukan.

Pertama, kamu dapat masuk ke mode Lapu-Lapu dengan heavy sword untuk menggunakan ulti burst-nya. Tepat sebelum serangan ketiga, gunakan Flicker ke arah lawan yang berada cukup jauh dari Lapu-Lapu namun masih dalam satu garis lurus.

Trik tersebut akan menambah efek burst dan mengejutkan lawan dengan serangan ambush.

flicker mobile legends combo lapu lapu 2

Yang kedua, kalian hanya perlu menggunakan skill ulti Lapu-Lapu versi twin blades ke arah lawan supaya serangannya semakin jauh.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Trik selanjutnya akan memanfaatkan lambannya ulti skill versi heavy blade. Manfaatkan jeda waktu serangan 1, 2 dan 3 ulti ini untuk menyerang tiga lawan sekaligus, kalau kamu berhasil melakukannya.

Baca juga: Inilah Item Build Lapu-Lapu Terbaik, Gunakan Ini Untuk Memenangkan Pertandingan!

Zilong

flicker mobile legends combo zilong

Trik Flicker Mobile Legends dengan Zilong juga melibatkan seret-menyeret hero lawan. Kamu bisa mengatur timing skill 1 Zilong kemudian digabungkan dengan Flicker supaya bisa menyeret lawan ke arah yang lebih jauh.

Hanya gunakan trik ini apabila hero lawan sedang berada dalam area pertahanan tim atau terdapat rekanmu yang bersiap melakukan ganking.

Kamu juga bisa menggunakan skill 2 untuk memperjauh jarak serangan Zilong yang digabungkan dengan flicker. Namun, kamu harus cekatan memencet tombol Flicker supaya Zilong bisa tetap mengenai sasarannya.

Lolita

flicker mobile legends combo lolita

Hero Lolita yang performanya naik turun di ranked match bisa melakukan trik Flicker ini untuk digabungkan dengan skill ulti-nya. Trik ini akan memanfaatkan jeda dari skill ulti Lolita supaya bisa menjangkau lawan yang ada cukup jauh dari Lolita.

Yang harus kamu lakukan adalah menggunakan skill ulti Lolita sampai pada timing ketika Lolita hendak memukul palunya, kemudian pencet Flicker sehingga Lolita berada dekat dengan lawan dan ulti-nya mengenai mereka dengan telak.

Akan lebih baik menggunakan trik Flicker ini kalau lawan bergerombol dan Lolita tidak sedang dikejar oleh lawan. Alasannya, ulti Lolita bisa stun lawan sehingga kamu dan rekanmu punya banyak waktu untuk membalikkan serangan atau kabur dari kepungan.

Jangan lupa gunakan skill 2 Lolita supaya rekan tim tetap aman dari serangan marksman ataupun projectiles (serangan jarak jauh physical).

Baca juga: Catat! Inilah 6 Kelebihan dan Kekurangan Hero Lolita Mobile Legends Supaya Bisa GG Terus!

Jawhead

flicker mobile legends combo jawhead

Hero yang bisa dijadikan fighter dan tanker ini juga cukup efektif dalam melakukan variasi serangan skill-nya dengan spell Flicker. Kamu akan memanfaatkan skill 2 Jawhead yang bisa melempar lawan.

Gunakan skill 2 Jawhead untuk membidik hero lawan, kemudian sebelum melemparkan targetmu, gunakan Flicker supaya lemparan Jawhead lebih jauh dan bisa menjangkau Turret atau rekanmu.

Opsi lainnya, kamu bisa melemparkan target tersebut ke arah Lord yang sudah dikalahkan oleh tim kamu. Kombinasi serangan Lord dan ulti Jawhead akan memperparah damage yang dihasilkan. Dijamin lawan tidak bisa bergerak kemana-mana dan harus menunggu untuk respawn kembali.

Kadita

flicker mobile legends combo kadita

Sama dengan Lolita dan Lapu-Lapu, trik Flicker Mobile Legends ini akan memanfaatkan delay dari ulti Kadita. Sebelum melakukannya, kamu hendaknya memastikan dulu aman atau tidaknya posisi kamu.

Setelah memastikan posisi, kamu bisa langsung menggunakan skill ulti Kadita untuk membuat lawan terkejut dengan kemunculannya yang tiba-tiba. Pencet tombol ulti, kemudian lanjutkan dengan menggunakan Flicker ke arah hero lawan yang ingin dikejutkan.

Bila kamu berhasil, setidaknya kamu akan mempersempit jarak dengan lawanmu sehingga efek dari ulti Kadita akan lebih sakit. Sama seperti Lolita, kamu juga bisa menargetkan timing Flicker ke arah kerumunan lawan supaya mereka terkena dampak ulti Kadita.

Baca juga: Air Kadita Atau Bane yang Lebih Pedih?

Ruby

flicker mobile legends combo ruby

Salah satu fighter meta di season lalu ini juga punya sinergi dengan battle spell Flicker. Dengan memanfaatkan blink dari Flicker, kamu dapat membuat damage ulti Ruby menjadi lebih sakit dan ampuh kalahkan lawan.

Upgrade-lah terlebih dahulu skill ulti Ruby, kemudian gunakan skill tersebut untuk menarik dan stun lawan di sekitar Ruby. Kemudian, gunakan Flicker untuk memperjauh tarikan ulti Ruby yang sudah kamu arahkan, baik ke Turret maupun rekan tim.

Yang menarik dari variasi serangan ini adalah, efek pasif skill Ruby. Ketikan lawan terkena stun, segera combo mereka dengan serangan Ruby lainnya atau manfaatkan kerja sama tim untuk ganking.

Wanwan

flicker mobile legends combo wanwan

Trik Flicker selanjutnya dapat menambah daya hancur ulti Wanwan yang bisa meningkatkan attack speed-nya sebesar 30%. Apabila kamu menggunakan skill ini untuk hero lawan yang tidak terhalang tembok, mungkin akan lebih efektif.

Apabila kamu menggunakan Flicker, jangkauan serangan Wanwan jadi lebih jauh bahkan dinding juga bisa ia lewati. Triknya adalah, gunakan ulti Wanwan terlebih dulu, kemudian arahkan Flicker ke dinding tempat lawan bersembunyi untuk mengagetkan mereka.

Dengan Flicker, kamu tidak perlu khawatir terhalang oleh dinding atau Turret untuk menggunakan ulti. Pastikan kamu juga dapat menggunakannya dengan tepat supaya serangan Wanwan lebih akurat.

Baca juga: Rekomendasi Build Wanwan Tersakit di Mobile Legends

Freya

flicker mobile legends combo freya

Banyak yang bilang bahwa Freya memiliki kelemahan dalam blink dan cakupan skill-nya yang kurang dapat beradaptasi dengan meta season lalu maupun sekarang. Akan tetapi, kamu bisa mencoba trik ini supaya Freya bisa kembali bersinar di Land of Dawn.

Variasi serangan Flicker ini akan memanfaatkan skill 2 Freya yang bisa mendorong dan stun lawan. Karena Freya harus stack skill 2 ini sebanyak 4 kali, maka kamu perlu perhitungan menggunakannya.

Pertama-tama, stack skill 2 hingga 4 kali, kemudian gunakan stack tersebut ke arah lawan untuk digabungkan dengal spell flicker. Ini akan menambah blink skill 2 menjadi lebih jauh dan kamu juga bisa melanjutkan dengan kombo yang lain dari serangan Freya.

Silvanna

flicker mobile legends combo silvanna

Flicker Mobile Legends selanjutnya akan memanfaatkan skill 1 dan 2 Silvanna. Sempat viral saat kemunculannya, kini Silvanna kurang dapat beradaptasi untuk meta season ini. Bernasib sama seperti Freya, kamu tetap dapat menggunakannya dengan membawa Flicker untuk spell-nya.

Kamu bisa menggunakan baik skill 1 dan skill 2 Silvanna untuk membuat lawan lengah. Skill 1 yang digabungkan dengan Flicker akan memiliki jangkauan yang lebih luas dan bisa membuat posisi Silvanna di belakang lawan.

Skill 2 Silvanna juga bisa dimanfaatkan dengan Flicker sehingga kamu bisa menusuk lawanmu baik dari depan maupun belakang. Dengan kedua trik ini, dijamin lawan akan lengah dan kesulitan memperkirakan arah serangan Silvanna.

Baca juga: Kamu Harus Bermain ML Menggunakan Tank Silvanna, Ini Alasannya!

Itulah 16 trik battle spell Flicker Mobile Legends yang dapat kamu gunakan di arena Land of Dawn. Jika kamu memiliki skillset hero tertentu dengan CC atau blink lainnya, mungkin Flicker akan lebih bisa dimanfaatkan dengan baik.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID