Grand Final PMNC 2021 Hadirkan 16 Tim Terbaik PUBGM Saat Ini

grand final pmnc 2021

Dua grup sudah selesai melaksanakan babak playoff PUBG Mobile National Championship/PMNC 2021. Kira-kira siapa saja sih tim yang lolos ke grand final PMNC 2021? Simak terus artikel ini sampai selesai ya Vicigers!

Menariknya, sembilan tim teratas dari PMNC 2021 ini nantinya akan dapat melanjutkan aksi mereka ke turnamen bergengsi PUBG Mobile Pro League/PMPL Indonesia Season 4!

Baca juga: Top Update Rekap PMNC 2021 Babak Playoff

7 Tim Grup A Lolos ke Grand Final PMNC 2021

grup a grand final pmnc 2021

Pertandingan kualifikasi playoff Grup A PMNC 2021 sudah selesai dilaksanakan hari Jumat, tanggal 2 Juli 2021 lalu.

Setidaknya seluruh pertandingan kualifikasi tersebut, menghabiskan waktu dua hari, dari hari Kamis sampai Jumat, tanggal 1-2 Juli 2021.

Enam belas tim harus bertanding sengit di babak playoff Grup A PMNC 2021 ini. Ke-16 tim tersebut harus melalui dua belas ronde pertempuran untuk dapat memastikan tim mereka dapat melaju ke babak berikutnya.

Tujuh tim yang lolos babak kualifikasi Grup A PMNC tahun ini adalah:

  • Alter Ego LIMAX;
  • DG Slayer;
  • EVOS Reborn;
  • Myron Revolt;
  • NFT Esports;
  • Power Danger Esports; dan
  • Zone Esports.

Ke-7 tim yang lolos babak kualifikasi playoff Grup A ini, nantinya dipastikan akan langsung mendapatkan tiket ke grand final PMNC 2021.

Selain itu, ke-7 tim ini juga pastinya akan saling bertempur sengit, karena slot ajang bergengsi PMPL Indonesia Season 4 juga diperebutkan di turnamen ini!

pmnc 2021 klasemen grup a

Sesuai dari informasi tabel di atas, di hari terakhir babak kualifikasi, Zone Esports berhasil memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 162 poin dari total 12 pertempuran.

Di posisi kedua ada Power Danger Esports dengan 139 poin, posisi ketiga ada NFT Esports dengan 118 poin, dan di posisi keempat ada Myron Revolt dengan 115 poin.

Sementara itu, tim-tim unggulan seperti, EVOS Reborn, DG Slayer, dan juga Alter Ego Limax harus puas berada di posisi kelima sampai ketujuh.

Pada PMNC 2021 ini, sepertinya Enam Sembilan Esports dan 21 Esports mengalami nasib buruk.

Walaupun kedua tim ini dapat mengamankan slotnya di PMPL musim lalu, namun kali ini mereka gagal mendapatkan slot tersebut, karena perjuangan mereka harus terhenti hanya sampai babak kualifikasi playoff.

Enam Sembilan Esports hanya berhasil mengumpulkan 70 poin dan berada di peringkat ke-12, sedangkan 21 Esports mengumpulkan poin yang jauh lebih sedikit, yaitu 58 poin dan berada di peringkat ke-14.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

7 Tim Grup B Lolos ke Grand Final PMNC 2021

grup b grand final pmnc 2021

Sama seperti kualifikasi playoff Grup A, di Grup B pun terdapat total 16 tim yang sudah bertempur habis-habisan di hari Sabtu dan Minggu, tanggal 3-4 Juli 2021 lalu.

Ke-7 tim di posisi teratas klasemen dari total 16 tim yang bertempur weekend lalu, dipastikan memiliki slot untuk menuju ke grand final PMNC 2021.

Tujuh tim yang lolos babak kualifikasi Grup B PMNC tahun ini adalah:

  • ACS Esports;
  • Dewa United Esports;
  • Eagle 365 Esports;
  • Erdita OG;
  • LXB;
  • Nero Team; dan
  • Takae Esports.

pmnc 2021 klasemen grup b

Di babak kualifikasi playoff Grup B, Dewa United Esports berhasil memuncaki klasemen dan tampil sangat dominan diantara tim yang lainnya.

Mereka seakan tidak mau melewatkan momen dimana ingin membuktikan kualitas mereka sebagai salah satu tim PUBGM terbaik di Indonesia. Dewa United Esports sendiri berhasil menngumpulkan total 131 poin.

Lalu selanjutnya, ada ACS Esport dan Erdita OG menyusul di posisi dua dan tiga dengan perolehan poin yang sama, yaitu 130.

Tipis ya Vicigers! Kalau saja ACS Esport atau Erdita OG dapat mengumpulkan tambahan 2 poin lagi dengan jumlah total 132 poin, pasti mereka dapat menggantikan posisi puncak klasemen yang diduduki Dewa United Esports saat ini.

Di posisi keempat ada LXB dengan 123 poin, kelima ada Takae Esports dengan 113 poin, keenam ada Eagle 365 Esports dengan 97 poin, dan terakhir di posisi ketujuh ada Nerd Team dengan total perolehan 95 poin.

Bernasib sama seperti Enam Sembilan Esports dan 21 Esports di Grup A, Morph Team mantan runner-up PMPL Indonesia Season 1 kali ini harus bernasib sial dan gagal mendapatkan tiket untuk menuju ke PMPL Indonesia Season 4 nanti.

Baca juga: “Bye Aerowolf, Hello Alter Ego!” - LIMAX, 2021

Nah itu dia 14 tim dari Grup A dan B babak kualifikasi playoff yang berhasil lolos untuk melanjutkan perjuangan mereka di babak grand final PMNC 2021.

Total 16 tim nantinya akan bertarung sengit di grand final PMNC 2021 pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 17-18 Juli 2021. Dua tim tambahan yang akan meramaikan grand final PMNC 2021 adalah dua tim teratas yang nantinya diambil dari Dunia Games League/DGL 2021.

Jadi, gimana Vicigers? Seru dan menegangkan banget kan PUBG Mobile National Championship tahun ini, kira-kira kalian bisa tebak ga nih, siapa yang bakal jadi juara PMNC 2021 dan tim mana saja yang akan mendapatkan tiket ke PMPL Indonesia Season 4 nanti? Coba tulis jawaban kamu di kolom komentar ya.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment

id_IDID