14 Hero Terlemah Di Mobile Legends Saat Ranked, Hati-Hati Setim Sama Mereka Guys!

list hero terlemah di mobile legends

Adakah hero terlemah di Mobile Legends? Pastinya kalau kamu mengikuti update info tentang tier list para hero, kamu sudah bisa menjawab pertanyaan ini.

Ada beberapa hero yang dianggap lemah karena kurang dapat bersaing dengan meta hero tertentu dalam suatu season. Contohnya, Argus yang dianggap OP saat awal perilisannya, di season terbaru ia jadi melempem karena banyak hero yang dapat counter skill-nya.

Contoh lainnya lagi, ada hero yang OP saat bermain dalam tim karena skill-nya, tetapi hero tersebut jadi padam saat dibawa dalam pertandingan resmi. Begitupun sebaliknya, ada hero yang dianggap lemah tiba-tiba dapat meng-carry timnya dengan build dan komposisi tim yang pas.

Baca juga: 5 Hero Solo Carry Terbaik di Mobile Legends 2021

Artikel kali ini akan membahas hero yang dianggap terlemah saat dimainkan dalam ranked mode di Mobile Legends dengan berbagai alasan yang mendukung. Bisa jadi karena tingkat kesulitan menggunakan hero tersebut atau kurangnya minat player menggunakan hero tertentu.

14 Hero Terlemah Di Mobile Legends Yang Harus Dihindari Saat Ranked

Vexana

hero terlemah di mobile legends vexana

Vexana berada di urutan pertama untuk hero terlemah di Mobile Legends saat ranked. Kalau kamu melihat skillset yang dimiliki Vexana, pasti kamu akan tergoda untuk memakainya. Tapi, kalau kamu sudah tahu alasannya, kamu pasti bakalan geleng-geleng kepala deh.

Vexana dianggap sebagai hero terlemah saat ranked di Mobile Legends karena kesulitan menggunakan skill-nya. Misalnya, ketika Vexana akan membuat boneka-boneka tiruan, ia harus menggunakan ulti-nya tepat sasaran agar berhasil.

Kalau ulti tersebut kena, maka skill-nya akan berguna. Kalau tidak, maka kamu hanya akan buang-buang mana dan CD sehingga Vexana butuh banyak support dan build yang oke supaya tidak jadi beban tim.

Diggie

hero terlemah di mobile legends diggie

Hero yang terlihat lucu ini ternyata masuk dalam list hero terlemah di Mobile Legends terutama saat ranked. Sejak awal perilisannya, para player banyak mengeluhkan soal lama CD dari ulti-nya yang sebenarnya memiliki efek pasif yang cukup oke.

Diggie juga kadang-kadang menyebalkan para player saat ia respawn dengan mode anak burungnya. Meski dapat menghasilka true damage, Diggie rentan terhadap kepungan lawan dan beberapa item yang dapat meng-counter kemampuannya tersebut.

Sama seperti Vexana, Diggie juga harus banyak di-support mengggunakan komposisi tim yang tepat dan build yang pas.

Baca juga: 5 Hero Dengan Crowd Control Terbaik di Mobile Legends

Phoveus

hero terlemah di mobile legends phoveus

Phoveus masuk di urutan selanjutnya sebagai hero terlemah di Mobile Legends ketika kamu menggunakannya di lane dan komposisi tim yang salah saat ranked.

Memang benar, sebagian besar skillset-nya memiliki daya hancur tinggi dan damage yang tidak main-main. Tetapi, kalau lawanmu menggunakan hero mage atau hero yang bisa menghasilkan magic damage, Phoveus akan langsung skakmat.

Kamu bisa memperkecil jarak dengan hero mage ataupun hero yang memiliki serangan jarak jauh, jika skill 1 dan 2 kamu dapat mengenai target. Phoveus juga memiliki movement yang kurang tangkas sehingga dapat di-counter dengan hero­ yang bisa blink atau dash serta burst damage juga.

Odette

hero terlemah di mobile legends odette

Hero terlemah di Mobile Legends terutama saat ranked selanjutnya adalah Odette. Meski dianggap sebagai mage support waktu awal perilisannya dan lumayan popular kala itu, skillset Odette saat ini dianggap terlalu lama untuk dilihat hasilnya alias saat late game yang belum tentu ada.

Kalau melihat hero yang dirilis season lalu, kamu bisa melihat bahwa banyak skillset hero yang bermain spesialis early hingga mid game. Setim dengan Odette akan melemahkan kinerja tim kamu saat ranked karena bisa saja lawan langsung bermain ofensif dan mematikan Odette di awal game.

Eudora

hero terlemah di mobile legends eudora

Eudora adalah kebalikannya Odette yang juga masuk ke dalam hero terlemah di Mobile Legends saat ranked. Alasannya adalah cakupan serangan Eudora yang kurang luas, sehingga kasusnya sama seperti Vexana dan Phoveus kalau kamu atau rekan setim-mu tidak pandai menggunakan Eudora.

Eudora juga merupakan hero spesialis early game dan cocok digunakan apabila tim kamu memiliki hero yang bisa jungling dan cover saat early game. Kalau Eudora satu tim dengan para late game hero, besar kemungkinan Eudora akan banyak kena kill.

Eudora butuh banyak bergerak saat late game dan membutuhkan support dari hero lain. Kalau lawanmu main sapu bersih dan kilat saat late game, mereka pasti akan mengincar Eudora dalam tim kamu sehingga mereka dapat fokus menggempur core hero tim-mu.

Baca juga: 7 Hero ML untuk Pemula, Bikin Cepat Naik Level!

Faramis

hero terlemah di mobile legends faramis

Faramis juga bernasib sama seperti Odette sehingga ia termasuk ke dalam hero terlemah di Mobile Legends saat ranked.

Faramis sebenarnya punya skill yang dapat menghidupkan hero yang telah kena kill. Tetapi, Moonton belum memberikan buff terhadap Faramis sehingga skill ini hanya bisa menghidupkan hero rekan tim selama beberapa saat saja.

Kurangnya popularitas Faramis karena kalah saing dengan Lunox, Pharsa dan Kadita juga jadi masalah lainnya yang menyebabkan ia dianggap hero terlemah. Kalau kamu tetap mau menggunakan Faramis, ada baiknya kamu pelajari dulu skillset-nya di classic mode.

Minotaur

hero terlemah di mobile legends minotaur

Hero terlemah di Mobile Legends saat ranked selanjutnya adalah Minotaur. Sejak perilisannya di bulan Juni 2021 lalu, Minotaur memiliki performa yang kurang stabil. Beberapa faktor diantaranya adalah kurangnya penyesuaian skillset Minotaur dengan movement speed-nya.

Daya hancur skill Minotaur sangat tinggi, apalagi ketika dia sudah dapat mengakses ulti-nya. Skill 2 Minotaur juga dapat meng-heal dirinya sehingga ia hampir merupakan Balmond versi upgraded.

Sayangnya, Minotaur kalah saing dengan popularitas Jawhead, Johnson dan Gatotkaca dalam hal pergerakan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Hanabi

hero terlemah di mobile legends hanabi

Hanabi dianggap sebagai hero terlemah di Mobile Legends dalam ranked mode. Hanabi merupakan spesialis late game karena harus farming terlebih dulu untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Banyak pemain yang dibuat kesal oleh lama farming Hanabi ini.

Saat ranked, belum tentu kamu akan memasuki late game. Para pemain juga dituntut untuk menyelesaikan pertandingan se-efektif mungkin.

Jika kamu satu tim dengan Hanabi, kamu harus rela meng-cover Hanabi atau menemaninya jungling karena Hanabi kurang pandai kabur dari kepungan.

Baca juga: Inilah Cara Hanabi Unggul di Gold Lane, Dengan Patch Terbaru!

Grock

hero terlemah di mobile legends grock

Grock dimasukkan ke dalam hero terlemah di Mobile Legends saat ranked karena movement speed-nya yang lambat.

Moonton memang telah menyesuaikan kekurangan tersebut dengan HP dan skillset Grock yang dapat membuatnya bertahan dari CC. Akan tetapi, kebanyakan hero meta season lalu memiliki build dan kemampuan DPS yang tinggi sehingga mudah meng-counter Grock.

Hero seperti Roger dan Nathan misalnya, dapat dengan mudah menembus HP Grock yang tebal. Karena alasan inilah banyak player yang memilih untuk memakai Baxia atau Hylos sebagai pengganti Grock.

Carmilla

hero terlemah di mobile legends carmilla

Carmilla terjatuh ke peringkat hero terlemah saat ranked di Mobile Legends karena skill-nya yang lama untuk diaktifkan.

Meskipun Carmilla memiliki kemampuan CC yang baik, Carmilla akan sulit untuk menjadi initiator dan support saat ganking. Padahal, ganking merupakan salah satu elemen vital dalam bermain ranked.

Carmilla juga kurang begitu sakit di early game dan butuh build yang tepat supaya bisa farming dengan cepat. Player beralih menggunakan Rafaela dan Mathilda karena mereka lebih bisa carry dan support tim saat ranked.

Minsitthar

hero terlemah di mobile legends minsitthar

Senasib dengan Carmilla, Minsitthar dianggap hero paling lemah di Mobile Legends karena damage-nya yang kecil untuk hero fighter.

Moonton memang memberikan skillset Minsitthar yang bisa jadi penambal damage-nya itu. Tetapi, skillset Minsitthar dianggap terlalu kaku dan sulit untuk digunakan sehingga dapat menghamburkan mana.

Player malah lebih memilih Chou atau Argus daripada Minsitthar atas alasan ini.

Baca juga: Simak! Counter Khaleed Dengan 10 Hero Dan 4 Items Ini!

Badang

hero terlemah di mobile legends badang

Popularitas Badang juga menurun hingga ia harus dimasukkan ke dalam list hero terlemah saat ranked. Kalau kamu melihat skillset-nya, Badang memiliki kemampuan untuk CC dan Burst dan sangat menyeramkan saat late game.

Lamanya farming Badang menjadi titik lemah hero ini karena dianggap kurang efisien dalam carry dan burst, dan dikalahkan oleh Barats dan Bane.

Lucunya, Badang juga lemah terhadap burst damage padahal ia juga dapat melakukan burst. Jika lawanmu Natalia, maka jangan sekali-kali berhadapan satu lawan satu dengannya kalau tidak mau dibantai.

Kimmy

hero terlemah di mobile legends kimmy

Sebenarnya, Kimmy tidak dianggap hero terlemah di Mobile Legends saat ranked. Kimmy turun peringkat karena banyak player yang asal-asalan dalam menggunakan Kimmy sehingga menurunkan rating hero yang unik ini.

Kimmy merupakan hero dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga player butuh melatih diri mereka untuk menggunakan Kimmy di ranked. Beberapa dari skill-nya harus tepat sasaran sehingga kamu bisa mendapatkan damage yang optimal.

Mudah-mudahan kedepannya Kimmy dapat lebih diminati dan digunakan supaya tidak dianggap lemah oleh player berpengalaman.

Estes

hero terlemah di mobile legends estes

Terakhir adalah Estes, mage yang juga bernasib sial sehingga terjatuh ke hero terlemah di ranked mode. Estes juga punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk digunakan.

Beberapa player dadakan biasanya suka menempatkan Estes di posisi yang tidak ideal sehingga tidak dapat memaksimalkan skill support-nya yang seharusnya GG.

Perlu diketahui, skillset Estes lebih ke support. Jadi, kamu harus maksimalkan skill support Estes dengan menempatkannya sebagai Roamer atau di bottom lane.

Baca juga: Tips GG Pakai Estes Mobile Legends

Nah, itulah 14 hero terlemah di Mobile Legends khususnya saat ranked mode. Daftar ini tentunya tidak fix menobatkan 14 hero tersebut sebagai yang terlemah, kecuali kalau kamu termasuk player yang tahu timing untuk memakai hero tersebut ya Vicigers!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID