13 Cara Cepat Naik Rank Mobile Legends Terlengkap!

Cara Cepat Naik Rank Ok

Tak sedikit player game Mobile Legends: Bang Bang cepat naik rank. Kali ini kita akan mengulas tentang cara cepat naik rank Mobile Legends terlengkap.

Cara cepat naik rank di dalam game tersebut ini cocok untuk para player pemula MLBB. Sehingga, direkomendasikan agar dapat melakukan hal-hal yang ada di dalam artikel ini.

Terdapat sejumlah rank di dalam game MLBB. Di antaranya, Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends, Mythic serta Mythical.

Kamu tentu ingin mencapai pada rank tertinggi yang ada di dalam game tersebut. Nah, untuk melakukan terdapat sejumlah hal yang perlu dilakukan.

Memang tidak mudah untuk naik rank jika kamu mendapatkan sejumlah halangan. Seperti, adanya pemain yang AFK ataupun ada player di tim kamu yang egois.

Baca juga: 5 Hero Mage Terkuat 2022

Untuk itu, ada sejumlah cara cepat naik rank di Mobile Legends; Bang Bang dengan cepat yang bisa kamu coba. Diharapkan agar rangkuman cara cepat naik rank ini bisa berguna juga untuk kamu.

Cara cepat naik rank ini bisa diaplikasikan buat kamu yang bermain secara tim ataupun solo. Kamu perlu mencobanya agar bisa naik rank di dalam game.

Lantas, apa saja cara cepat naik rank di dalam game tersebut?. Mari kita simak ulasannya.

Cara Cepat Naik Rank Mobile Legends

Kamu mungkin perlu mengetahui cara cepat naik rank di dalam game Mobile Legends: Bang Bang. Hal ini kamu perlukan agar bisa naik rank dengan cepat bersama dengan rekan-rekan kamu satu tim maupun seorang diri.

Kita merangkum 13 cara agar kamu bisa bikin kamu naik rank dengan cepat di dalam game garapan Moonton itu. Ini merupakan cara yang bisa kamu coba untuk naik rank dengan cepat di game Mobile Legends:

Jangan Asal Memilih Hero

Onic Butsss

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika ingin cepat naik rank yakni dengan tidak asal memilih hero untuk dipakai di dalam game tersebut.

Hal ini sangat penting buat kamu. Karena, kesalahan memilih hero bisa berdampak pada permainan kamu di dalam game tersebut.

Kamu harus benar-benar cermat dalam memilih dan menentukan hero apa yang akan kamu pakai untuk bertanding di dalam game.

Baca juga: Overview, Skill Dan Tanggal Rilis Xavier MLBB, Sang Penentang Cahaya!

Pilih Hero Meta

role fighter meta di season 22

Cara cepat naik rank selanjutnya yakni kamu bisa memilih hero Meta yang ada di dalam game. Hal itu akan mempermudah kamu untuk membawa tim ke dalam kemenangan.

Namun, kamu harus memastikan betul kalau kamu memilih hero yang tepat. Kamu bisa melihat hero mana saja yang menerima buff dan nerf pada setiap pembaruan game.

Setelah itu pilih hero yang menerima buff. Karena, kamu dapat menggunaan hero sebagai hero meta yang bisa membawa kamu menang di dalam game.

Baca juga: Event The Aspirants Mobile Legends Sudah Ada Bocoran Resminya Lho!

Jangan Egois Saat Memilih Hero

banned heroes

Jangan egois saat memilih hero merupakan hal yang tentu perlu kamu lakukan dalam cara cepat naik rank ini. Pasalnya, keegoisan bisa saja muncul di dalam game ketika kamu hendak memilih hero sebelum masuk ke dalam permainan.

Hal ini bisa saja membuat kamu dan tim menjadi kalah. Karena, tidak ada yang mau mengalah saat memperebutkan hero dengan role yang mereka inginkan.

Oleh karena, itu, jangan egois ya saat memilih hero. Komunikasikan dengan teman satu tim agar bisa bermain dengan baik sesuai dengan role masing-masing.

Baca juga: Holy Crystal, Kristal Hijau Penambah Kekuatan Tempur Hero Mage

Pakai Hero Counter

Hero Counter Terbaik Baxia MLBB

Kamu harus melihat hero yang digunakan tim lawan. Setelah itu, pilihlah hero yang menjadi counter dari hero tersebut.

Pahami hero yang cocok sebagai counter dari hero lain yang ada di dalam game. Jangan sampai salah pilih hero.

Kamu perlu melakukan ini untuk menghalau hero lawan yang kamu lihat cukup berbahaya saat bertanding dengan tim kamu.

Jika kamu tidak menyiapkan counter hero dari hero lawan, bisa saja mereka akan lebih leluasa mengacak-acak pertahanan tim kamu. Selain itu, tim kamu mungkin saja akan kalah di dalam game tersebut.

Baca juga: Daftar 10 Hero Counter Edith MLBB Terbaik

Kuasai Hero yang Kamu Gunakan

Harith Hero Mage MLBB oke 4

Kamu harus bisa menguasai hero yang kamu gunakan. Caranya, dengan memahami semua skill yang mereka miliki.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui timming yang pas untuk menyerang atau bertahan saat menggunakan hero yang ada d idalam game tersebut.

Jangan lupa untuk memilih emblem dan battle spell yang paling cocok buat hero yang kamu pilih di dalam game tersebut. Selain itu, kamu juga perlu membeli build terbaik dari hero yang kamu gunakan.

Baca juga: 7 Item Counter Hero Marksman di Mobile Legends

Perhatikan Komposisi Tim

Cara Cepat Naik Rank

Kamu juga memperhatikan komposisi hero yang digunakan di tim kalian. Hal itu diperlukan agar permainan kamu dan tim bisa lebih maksimal.

Hero yang kamu gunakan di dalam satu tim harus sesuai dengan kebutuhan. Seperti misalnya terdapat hero carry, tank dan juga support.

Untuk carry, kamu bisa memilh dari hero dengan role Marksman atau Assassin. Sementara untuk tank kamu bisa memilih hero yang punya deffense kuat.

Kamu bisa berkoordinasi dengan teman satu tim kamu ketika ingin membagi tugas di dalam permainan dan memilih hero yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan bersama.

Baca juga: Simak! Ini 4 Alasan Beli Starlight Member MLBB

Mabar

Cara Cepat Naik Rank

Hal selanjutnya untuk lebih cepat menaikan rank yakni main bareng alias mabar. Dengan mabar, kamu bisa berkomunikasi dengan player lain di tim kamu untuk membagi tugas saat bertarung di Land of Dawn.

Kamu akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan satu tim untuk menentukan hero yang akan digunakan dalam setiap pertandingan. Mabar akan membuat komunikasi kamu dengan teman satu tim jadi lebih lancar.

Baca juga: Mabar Yuk! Eits Mabar Apaan Sih?

Jangan Terlalu Sering Main Solo

Solo Rank Lose Streak 1

Kamu juga bisa naik rank dengan bermain solo. Tapi, hal ini sebaiknya sih jangan terlalu sering kamu lakukan.

Pasalnya, hal ini bisa bikin kamu sulit untuk naik rank. Karena kamu tidak dapat berkomunikasi dengan tempat satu tim secara lancar. Jadi kembali lagi pada cara cepat naik rank sebelumnya yakni Mabar.

Baca juga: Cara Push Rank Mobile Legends Tanpa Kesulitan

Memilih Waktu Bermain

Cara Cepat Naik Rank

Nah, kamu juga harus memilih waktu bermain yang tepat agar cepat naik rank di dalam game Mobile Legends: Bang Bang.

Kamu perlu mengetahui secara pasti tentang waktu bermain Mobile Legends: Bang Bang untuk push rank. Karena, kamu dapat diuntungkan ketika mengetahui waktu yang pas.

Waktu bermain harus memperhatikan tentang siapa saja pemain yang akan hadir di dalam game. Pilihlah waktu terbaik agar kamu bisa menang di dalam game tersebut.

Baca juga: Wajib Tahu! 2 Waktu Push Rank Mobile Legends Rekomendasi Kami Untuk Kamu

Mapping

Build Masha Tersakit

Cara cepat naik rank selanjutnya yakni dengan mapping. Kamu harus bisa menggunakan map yang ada di dalam game tersebut dengan baik.

Kamu bisa tahu apa yang dilakukan hero di tim kamu dengan melakukan mapping. Selain itu, kamu akan tahu juga ketika hero dari tim kamu sedang menyerang, diserang atau terdesak.

Kamu dapat menentukan langkah yang tepat ketika tahu ke mana perginya hero dari tim kamu. Ini merupakan hal yang sangat penting dan perlu menjadi perhatian para pemain MLBB.

Caranya yakni dengan menggeser layar handphone kamu ke arah yang mau kamu tuju. Dengan segera, akan muncul tampilan di area tersebut.

Jangan Menyerah

Cara Cepat Naik Rank

Kamu jangan menyerah dalam kondisi apapun di dalam pertandingan. Karena, masih ada kemungkinan menang atau lebih dikenal dengan istilah Epic Comeback.

Kamu tentu masih memiliki sejumlah kesempatan agar bisa membalikkan keadaan. Berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan hero lawan yang berusaha untuk mengalahkan kamu di dalam arena permainan.

Belajar dari Pengalaman

Kita bisa saja kalah dalam pertandingan. Tapi, akan lebih baik jika kita mengevaluasi apa saja hal yang menyebabkannya.

Kamu bisa untuk menentukan langkah yang tepat dari pertandingan sebelumnya. Serta, tidak mengulangin kesalahan yang kamu pernah lakukan di dalam game.

Pelajari Permainan Pro Player

cara menjadi pro player ml 10 cara

Cara cepat naik rank selanjutnya yang bisa kamu lakukan yakni dengan mempelajari permainan pro player. Kamu bisa kok melihat permainan mereka di media sosial dari turnamen-turnamen yang telah digelar.

Kamu bisa melihat dari mikro hingga makro permainan dari pro player tersebut. Lalu, aplikasikan pengetahuan yang kamu peroleh usai melihat cara bermain mereka.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!