Yuk Ketahui Tentang Monster Hunter Stories Remastered Disini!

Monster Hunter Stories

Di pertengahan Juni kemarin tepatnya pada tanggal 14 Juni, developer ternama Capcom akhirnya merilis versi remastered dari Monster Hunter Stories (MHS).

Ini merupakan judul yang muncul beberapa tahun lalu dan kini mendapat pembaharuannya.

Bisa dibilang, judul ini sendiri merupakan salah satu edisi yang paling berhasil memikat hati banyak gamers di seluruh dunia. Resepsi dari para kritikus juga terbilang bagus, jadi hal yang wajar jika akhirnya di-remaster!

Baca juga: Monster Hunter Wilds Resmi Rilis 2025

Franchise Monster Hunter

Gameplay Monster Hunter Stories
Gameplay Monster Hunter Stories. Sumber: Official Site

Waralaba Monster Hunter memang sudah berkembang dengan begitu luas. Pertama kali rilis pada tahun 2004 untuk platform PlayStation 2, game ini terus merilis berbagai sekuel.

Untuk main series-nya sendiri, hingga sekarang line-up ini sudah menghasilkan hingga lima sekuel. Dan untuk instalasi keenamnya yang berjudul Monster Hunter Wilds, dijanjikan akan rilis pada 2025.

Namun ini tidak hanya berhenti di sana. Terdapat berbagai versi portable dan juga spin-off yang mengiringi luasnya universe game ini!

Dan total angka penjualannya juga tidak kaleng-kaleng loh! Capcom menyatakan bahwa game ini sudah terjual sebanyak lebih dari 90 juta kopi, terhitung hingga Desember 2023!

Dan tentu saja, ini belum mencakup berbagai line-up yang baru saja dan mau akan rilis, salah satunya adalah MHS Remastered.

Baca juga: Cara Menemukan Deviljho Monster Hunter Now di Volatile

Monster Hunter Series Original

Cutscene Monster Hunter Stories
Cutscene Monster Hunter Stories. Sumber: Official Site

Sebelum masuk ke dalam bahasan utama, ada baiknya menjelaskan terlebih dahulu mengenai salah satu series-nya ini! Yap, sesuai namanya, versi yang akan menjadi bahasan utama kali ini adalah edisi remastered.

Ini berarti game MHS sudah pernah dirilis sebelumnya, dan edisi kali ini merupakan bentuk “penyegaran”. Tentu ini menjadi praktik yang lumrah di industri game sekarang ini.

Game MHS edisi asli pertama kali dirilis sebagai versi portable untuk platform handheld previous gen. besutan Nintendo yakni 3DS. Ditargetkan untuk pasar Jepang, versi bahasa Jepang ini debut pada Oktober 2016 silam.

Setelah kurang lebih 8 tahun yang lalu game ini muncul dipasaran, Capcom-pun yakin untuk mendatangkan kembali salah satu judul andalan mereka ini.

Lantas apa saja sih perbedaan antara edisi original dan remastered-nya? Worth it kah untuk dibeli kembali? Nah, buat Vicigers yang penasaran, harus banget simak ulasan detailnya berikut ini!

Baca juga: Semua Yang Harus Kamu Tahu Dari Monster Hunter Wilds

Monster Hunter Stories Remastered

Bonus edisi remastered
Bonus edisi remastered. Sumber: Official Site

Nah sekarang kita lanjut saja ke pembahasan utama yakni MHS Remaster. Selayaknya berbagai game yang mendapatkan remaster, sebagian besar elemen dari game yang lama akan tetap dipertahankan.

Perbedaan yang paling mencolok tentu berada pada akses porting-nya. Di edisi terbarunya itu, game ini dapat dimainkan pada beberapa platform previous dan current gen. seperti Nintendo Switch, PC, dan PlayStation 4!

Selain itu, aspek yang cukup mencolok dari edisi ini juga berada pada lini grafis dan FPS-nya. Dengan kapabilitas platform saat ini yang dapat menunjang hingga taraf 4K, tentu tampilannya akan lebih memanjakan mata.

Sedangkan dari segi in-game-nya sendiri, beberapa fitur terbaru dihadirkan seperti beragam voice line baru dari berbagai bahasa, museum mode yang menampilkan arsip developer, dan juga tentunya keberadaan monster-monster baru!

Ini tentu menjadikan MHS Remastered tetap segar meski sudah rilis hampir 1 dekade lalu. Dan bagi mereka yang tertarik untuk membeli edisi spesial melalui pre-order akan mendapatkan in-game konten baru yang lebih banyak lagi!

Jadi, harus banget nih buat kamu untuk tau berapa banderol game ini secepatnya, apalagi jika kamu seorang fan base Monster Hunter. Dijamin enggak akan nyesel deh!

Baca juga: 5 Mods Monster Hunter: World Terbaik

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Monster Hunter Stories Remastered. Dan jika kamu ingin membeli game ini via Steam, pastikan top-up Wallet-nya hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!