York Vegapunk, Sang Penghianat Egghead!

York Vegapunk Egghead

Buat para Nakama yang saat ini masih menikmati Arc Egghead pasti dibikin kesal dengan ulah York Vegapunk!

Yap, ini tidak lain karena belahan diri ilmuan tersebutlah yang menjual crew Mugiwara dan protagonis lainnya kepada pemerintah dunia! Simak ulasan lengkapnya yuk!

Baca juga: Spesifikasi PC One Piece World Seeker, Nakama Bisa Main!

York Vegapunk dan Arc Egghead

York Vegapunk
York Vegapunk . Sumber: Official Site

Enam tubuh lainnya milik Vegapunk ini diberi sebutan ‘satelit’. Dan salah satunya adalah York Vegapunk.

Ia mewakili aspek “keserakahan” dari Vegapunk. Maka selayaknya sifat serakah, Oda Sensei-pun akhirnya menjadikan sosok satelit ini sebagai pengkhianat dan antagonis utama dalam Arc Egghead.

Berikut ini adalah profil lengkap tentang York Vegapunk yang mungkin belum Vicigers ketahui:

  • Nama: York Vegapunk (ヨーク・ベガパンク)
  • Jenis kelamin: Perempuan
  • Tinggi: Sekitar 4 meter
  • Peran: Satelit Vegapunk / Pengkhianat
  • Afiliasi: Pemerintah Dunia / Cipher Pol / Satelit Dr. Vegapunk
  • Kepribadian: Rakus, licik, egois, ambisius, kejam
  • Debut manga: Chapter 1065
  • Debut anime: Belum tayang

York adalah seorang wanita berukuran besar, dengan rambut bergelombang. Sebagai satelit, York mengenakan outfit signature miliknya: bertuliskan Punk-06; jaket celana bikini; sarung tangan hitam; sepatu bot besar; dan kacamata di dahinya – outfit Egghead pada umumnya.

Ia adalah satelit “Keserakahan (Greed)” milik Vegapunk. Tidak heran bila akhirnya satelit ini memiliki sifat yang sangat rakus dan licik.

Banyak yang mengira bahwa York hanyalah seorang satelit polos dan tak mencurigakan. Padahal jauh di dalam dirinya terdapat kepribadian egois yang menjadikannya bermimpi sebagai Tenryuubito! Ia juga tidak ragu-ragu “membokong” sesama satelit Vegapunk lainnya. Tujuannya hanya satu, agar ambisi liarnya dapat terwujud!

York Vegapunk memiliki kemampuan yang cukup besar sebagai satelit Vegapunk, yang berkontribusi pada perkembangan teknologi. Namun ia secara khusus difungsikan oleh Vegapunk untuk melakukan porsi kebutuhan “manusiawi”, seperti makan, tidur, dan hajat lainnya.

Maka para satelit lain (khususnya Stella) tidak perlu lagi melakukan itu semua karena sudah dilakukan oleh York.

Dengan begitu, Vegapunk bisa tetap bekerja 24/7 tanpa harus dipusingkan dengan sifat-sifat dasar kebutuhan mahluk hidup normal pada umumnya.

Baca juga: 5 Fakta Kaidou One Piece yang Wajib Diketahui!

Teori Pengkhianatan Egghead

York Vegapunk Menunjukkan Sifat Aslinya
York Vegapunk Menunjukkan Sifat Aslinya. Sumber: Official Site

Melihat motif pengkhianatan York yang dibeberkan Oda Sensei tersebut, ternyata banyak fans One Piece yang memiliki ragam teori. Berbagai teori ini tentu dikait-kaitkan dengan diri Vegapunk itu sendiri.

Teori tersebut berpendapat bahwa ambisi yang dimiliki York sebenarnya juga merupakan ambisi dari Vegapunk. Kita sudah paham bahwa satelit tetap dirancang untuk “mengandung” sebagian hal dari tubuh Vegapunk asli.

Dan khusus untuk York, ini berarti aspek keserakahan dari Vegapunk itu sendiri. Besar kemungkinan, sebelum akhirnya Vegapunk membelah dirinya menjadi 7, salah satu ambisi terbesarnya untuk terus mengembangkan ilmu adalah agar ia memiliki daya tawar kepada pihak pemerintah dunia.

Dengan begitu, ia bisa mengklaim salah satu tahta terpenting di dunia. Itulah yang juga menjadikannya begitu tertarik dengan peristiwa Ohara dan sejarah yang disembunyikan.

Teori ini sedikit banyak terkonfirmasi. Ini melihat di Chapter 1108 terbaru, Vegapunk memiliki suatu informasi penting yang sedang ia coba sebar ke seluruh dunia!

Lantas benarkah informasi ini juga yang membuat pemerintah dunia tampak amat mempertimbangkan kehadiran York? Ataukah ini hanya diketahui Vegapunk Stella semata?

Ya mari kita tunggu saja di chapter selanjutnya! Pantengin terus ulasan lengkapnya hanya di portal kesayangan kalian ini yah Vicigers!

Vegapunk 'Stella'
Vegapunk ‘Stella’. Sumber: Official Site
Baca juga: Mengenal Okiku One Piece, Anggota Akazaya Nine Wano Kuni

Itulah tadi pembahasan mengenai York Vegapunk. Buat kamu yang ingin membeli produk digital dan top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!