Build Yaoyao Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Yaoyao adalah karakter Genshin Impact Dendro terbaru yang dirilis pada update 3.4 bersama dengan karakter bintang 5 baru Alhaitham dan rerun banner Xiao.

Yaoyao merupakan healer sekaligus Dendro support pertama yang dirilis oleh Genshin Impact. Adanya perilisan Yaoyao ini membuat kombinasi party dan playstyle kamu semakin beragam.

Rekomendasi Build Yaoyao Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Yaoyao Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Material Talent dan Character Ascension Yaoyao

build yaoyao genshin impact material
Material Talent dan Character Yaoyao (source: Devil Takoyaki)

Character ascension membutuhkan material drop dari boss Dendro Hypostasis yaitu Quelled Creeper, Nagadus emerald (Silver, Fragment, Chunk,dan Gemstone), Jueyun Chili, dan drop dari musuh Slime yaitu: Slime Condensate, Slime Secretions, dan Slime Consentrate. 

Talent material untuk Yaoyao adalah drop dari Weekly boss Scaramouche (Shouki no Kami) yaitu Daka’s Bell, musuh Slime yaitu: Slime Condensate, Slime Secretions, dan Slime Consentrate, dan buku talent yaitu Diligence set (Teaching of Diligence, Guide to Diligence, dan Philosophies of Diligence).

Baca Juga: Build Alhaitham Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Prioritas Skill untuk Build Yaoyao Genshin Impact

yaoyao genshin impact elemental skill raphanus sky cluster
Eleemntal Skill Yaoyao (source: VCGamers)

Normal Attack Yaoyao Genshin Impact masih sama seperti pada umumnya yaitu  terdiri dari 4 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Yaoyao yaitu Raphanus Sky Cluster, Yaoyao akan menghasilkan memanggil sebuah boneka bernama Yuegui.

Yuegui akan melempar White Jade Radish yang dapat memberikan damage berupa Dendro damage sekaligus memulihkan HP karakter yang berada di field (on field) dengan mekanisme sebagai berikut:

  • Jika HP karakter di bawah 70%, Yuegui akan fokus untuk memulihkan karakter
  • Jika HP karakter di atas 70% dan terdapat musuh, Yuegui akan menyerang musuh dan memberikan Dendro DMG secara acak pada musuh yang ada
  • White Jade Radish yang tidak terkena musuh akan meledak apabila musuh melakukan kontak

Area AoE serangan Yuegui kecil sehingga apabila musuh ada secara dekat, Dendro DMG akan berdampak ke semua musuh. 

Hal ini juga berlaku untuk memulihkan HP apabila karakter kamu berada dekat musuh, Yuegui akan memulihkan HP sekaligus memberikan Dendro DMG pada musuh.

Ketika kamu sudah mendapatkan passive talent In Other’s Shoes, White Jade Radish yang meledak akan memulihkan HP karakter.

yaoyao genshin impact elemental burst monjade descent
Elemental Burst Yaoyao (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Yaoyao yaitu Moonjade Descent, Yaoyao akan mengeluarkan 3 Yuegui.

Yuegui ini akan memulihkan HP sekaligus memberikan Dendro DMG kepada semua karakter yang ada di party bukan hanya karakter yang aktif saja.

Karakter pun tidak harus ada di dalam AoE karena kemampuan Yuegui bisa tidak terbatas areanya.

Prioritas skill untuk Yaoyao adalah Elemental Skill dan Elemental Burst secara bersamaan dimana Normal Attack bisa kamu kesampingkan.

Constellation Terbaik untuk Build Yaoyao Genshin Impact

yaoyao genshin impact constellation
Constellation Yaoyao (source: VCGamers)

Yaoyao adalah karakter yang sudah sangat bagus dengan konstelasi 0 (C0) jadi kamu tidak harus memiliki konstelasi lebih. 

Namun, konstelasi 1 (C1) dan konstelasi 2 (C2) VCGamers rasa sudah sangat bagus untuk kamu kumpulkan konstelasinya.

Hal itu karena Yaoyao mendapatkan tambahan Dendro DMG Bonus pada C1 yang mampu mengoptimalkan aplikasi Dendro untuk DPS kamu atau karakter lain yang ada di party.

 Partikel energi pada C2 yang dihasilkan oleh Yaoyao akan semakin cepat durasinya sehingga dapat mempercepat durasi Yaoyao untuk menggunakan Elemental Burst.

Artefak yang Cocok untuk Build Yaoyao Genshin Impact

Deepwood Memories Genshin Impact
Artefak Yaoyao (source: VCGamers)

Stat utama yang harus kamu prioritaskan untuk Yaoyao Genshin Impact adalah HP, Energy Recharge, dan Elemental Mastery. 

Kemampuan memulihkan HP Yaoyao akan dihitung scale berdasarkan HP Yaoyao. Sedangkan, besar damage dari White Jade Radish adalah ATK.

ATK bisa kamu cari sebagai substat. Sedangkan Elemental Mastery dan Energy Recharge dijadikan sebagai stat utama.

Elemental Mastery akan membuat damage reaksi elemental semakin besar sertakan Energy Recharge akan mempercepat elemental energi dari Yaoyao.

Untuk rekomendasi artefak ada beberapa artefak yang VCGamers sarankan tergantung kebutuhan Yaoyao kamu.

Secara general, Deepwood Memories menjadi set artefak paling umum digunakan untuk karakter Dendro support seperti Yaoyao. Atau kamu bisa menggunakan fullset Noblesse Oblige yang secara umum digunakan karakter support.

Kamu juga bisa menggunakan set artefak lain seperti Tenacity of the Millelith untuk HP, Ocean-Hued Clam untuk Healing Bonus, Emblem Of Severed Fate untuk Energy Recharge.

Rekomendasi artefak ini bisa kamu kombinasikan menjadi masing-masing 2 piece.

Rekomendasi Senjata untuk Build Yaoyao Genshin Impact

build yaoyao genshin impact senjata bintang 5 polearm
Rekomendasi Senjata Yaoyao (source: VCGamers)

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Yaoyao Genshin Impact bisa kamu pilih antara Engulfing Lightning dan Skyward Spine sebagai pilihan terbaik.

Senjata bintang 5 ini direkomendasikan karena dapatkan meningkatkan Energy Recharge untuk Yaoyao dari bonus kemampuan kedua senjata tadi.

Sampai saat artikel ini dibuat, belum ada senjata Polearm yang dapat memberikan tambahan bonus stat DEF kecuali Deathmatch dari bonusnya, itu pun hanya sedikit.

Kamu bisa memaksimalkan Energy Recharge Yaoyao dari senjata supaya Yaoyao Genshin Impact bisa dengan cepat memakai selalu Elemental Burst dan Elemental Skill untuk mendukung damage DPS kamu.

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Yaoyao Genshin Impact adalah The Catch dan Favonius Lance.

Kedua senjata ini juga menambahkan Energy Recharge yang dibutuhkan oleh Yaoyao sama halnya seperti senjata bintang 5 yang telah disebutkan.

Kamu juga bisa menggunakan senjata F2P yang bisa kamu buat dengan mudah di Blacksmith yaitu Prototype Starglitter.

Rekomendasi Komposisi Tim (Party Setup) untuk Build Yaoyao Genshin Impact

yaoyao genshin impact team comps
Yaoyao Team Comps (source: VCGamers)

Yaoyao adalah healer yang dapat mengaplikasikan elemen Dendro dengan sangat baik. Karakter ini akan sangat cocok untuk karakter yang menghasilkan damage optimal dari reaksi elemental Dendro.

Rekomendasi tim reaksi elemental Bloom kamu bisa memasangkan Yaoyao dengan Nilou, Traveler Dendro, dan Sangonomiya Kokomi atau Candace.

Tim reaksi elemental Hyperbloom kamu bisa memasangkan Yaoyao dengan Alhaitham, Xingqiu, dan Raiden Shogun atau Kuki Shinobu.

Tim reaksi Aggravate bisa kamu pasangkan Yaoyao dengan Keqing, Fischl, dan Dendro Traveler atau Nahida. Untuk tim Spread juga sama dengan rotasi berbeda mengikuti kaidah Spread dan Aggravate.

Tim reaksi elemental Burgeon kamu bisa memasangkan Yaoyao, Thoma, Xingqiu, dan Dendro Traveler.

Baca Juga: Build Dendro Traveler Genshin Impact: Skill Hingga Party

Demikian, build dari Yaoyao Genshin Impact. Bagi kamu yang belum mendapatkan karakter ini jangan khawatir. Kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha Yaoyao di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!