Xavier Nerf di Update Mobile Legends Terbaru

Xavier MLBB

Menjadi hero baru dengan skill yang sangat OP, akhirnya ada Xavier nerf di update Mobile Legends terbaru. Hal tersebut dilakukan untuk penyeimbangan di Land Of Dawn.

Moonton akhirnya mendengar keluhan dari para pemain Mobile Legends. Dia yang sekarang menjadi hero OP mendapatkan Xavier nerf dan melemah.

Yapps, setelah rilis resmi sekitar dua bulan lalu, dia masih menjadi hero yang luar biasa di Mobile Legends. Karena hero ringan Abandoned ini memiliki efek CC yang menyebalkan dan akhirnya damage yang fatal. 

Update Xavier Nerf

Xavier Nerf
Xavier MLBB

Hero ini bisa menghilangkan skill ini dalam jarak jauh, yang sangat menyebalkan bagi Xavier. Xavier nerf di Land of Dawn. Damage Skill 1 Base berkurang dari aslinya 325-600 menjadi 320-560.

Mengurangi damage tentu tidak terlalu penting, tapi tentu bisa melemahkannya. Selain itu, hero tersebut tidak mengalami damage yang serius karena skill pertamanya saat dia hadir nanti di dalam game.

Tapi lihat skillnya, karena tidak terlalu berdampak, pasti akan menjadikan hero Abandoned Light ini sebagai prioritas lain yang dipilih di patch mendatang.

Skill Sebelum Xavier Nerf

Xavier Nerf
Xavier

Mobile Legends beberapa bulan ini memicu pengenalan YIn dan Melissa. Yin sendiri dirilis season kemarin dan Melissa setelahnya. Tapi bukan nama Moonton karena selalu merilis hero baru.

Meski Melisa masih merilis original server, Moonton juga telah merilis hero baru di forward server. Hero ini bernama Xavier dengan role Mage, yang bikin heboh adalah skill Mage ini tidak relevan. Seperti apakah skillnya sebelum Xavier nerf? Baca lebih lanjut di bawah ini!

Transendensi (pasif)

Hero ini memiliki 2 pasif. Pertama, saat lawan memasuki area pasifnya, lawan terkena tumpukan Paradox. Jika tumpukan ini memiliki 3, lawan tidak akan bergerak.

Pasif kedua, setiap kali skill Xavier mengenai lawan, tumpukan di bawah hero ini terisi, dan setiap tumpukan memperkuat kerusakan skill berikutnya. Jumlah maksimum tumpukan hanya 3.

Skill 1

Sebelum Xavier nerf, dia bisa menembakkan peluru Mystic untuk menimbulkan kerusakan magis pada musuh di sepanjang jalan. Jarak bullet ini akan bertambah setiap mengenai lawan. 

Mystic Field (Skill 2)

Xavier akan memunculkan Mystic Barrier yang akan memberikan efek slow pada lawan dan akan menambah move speed teman satu tim. Mystic Barrier akan melebar membentuk lingkaran jika terkena skill 1 Xavier serta memberikan efek immobilize . 

Dawning Light (Ultimate)

Xavier akan menembakkan Mystic Bolt dengan jarak yang sangat jauh sama seperti ultimate Moskov. Selain itu, setelah menggunakan ultimate makan Xavier akan memasuki mode Transcendence.

Rekomendasi Hero Counter Xavier Nerf

Hero counter Xavier nerf Mobile Legends kini sedang banyak dicari oleh para pemain Mobile Legends. Hero ini sendiri merupakan hero dengan role Mage yang dirilis pada 22 Maret 2022. Karena masih baru, banyak pemain yang belum mengetahui hero lawannya

Xavier menjadi mage yang ditakuti karena damage yang ditimbulkan dari serangan tersebut cukup besar. Terlebih lagi, yang membuat hero ini semakin tak terkalahkan adalah kemampuan ultimate-nya untuk menembak langsung dari jarak yang sangat jauh. Jadi pertama-tama, dia dilarang keras menggunakan mode rating.

Yin

Xavier Nerf
Yin

Hero pertama yang kami rekomendasikan untuk digunakan adalah Yin. Yin adalah hero yang dirancang khusus untuk menyapih sang pahlawan. Dengan kemampuan Yin, kamu bisa langsung mengarahkannya untuk diajak duel satu lawan satu di Yin.

Namun yang perlu diperhatikan jika ingin mengunci Yin, jangan tinggalkan skill kombinasi jika Yin kekurangan ulti. Keterampilan gabungan 2 dan 1 Yin seperti dalam mode Lieh harus ada di gawang. Saat kombinasi Yin mengenainya, hero Mage pasti akan segera siap.

Saber

Xavier Nerf
Hero Saber

Hero counter Xavier nerf di Mobile Legends selanjutnya adalah Saber. Seperti Yin, Saber adalah jenis hero dengan slot ulti pada hero tersebut. Saber sangat efektif ketika targetnya adalah hero dengan HP rendah seperti Marskman dan Mage. Kamu sekarang dapat menggunakan pedang terbaru untuk membunuhnya.

Untuk menggunakan Saber ini, kamu harus memfokuskan ulti pada Xavier. Triknya, kamu bisa menguntit rumput. Ulti Saber memiliki damage yang besar. Artinya ulti-hero sepertinya akan langsung kembali ke base.

Baca juga: Simak! Ini Skill dan Build Hero Xavier MLBB

Franco

Xavier Nerf
Hero Franco

Hero ketiga yang mengalahkan Xavier nerf di Mobile Legends adalah Franco. Kamu mungkin sudah tahu tentang kemampuan spesial dari hero tank ini. Ya, Franco adalah hero dengan kemampuan menarik senjata kailnya.

Dengan kemampuan ini, Kamu dapat membawanya untuk dibunuh tim secara bersamaan. Namun masalahnya, membidik hook Franco tidaklah mudah. Jika kamu ingin pandai mengarahkan hook Franco ke Xavier, kamu membutuhkan skill khusus.

Yu Zhong

Xavier Nerf
Yuzhong

Yu Zhong adalah seorang pejuang dengan kemampuan luar biasa. Dia bisa menjadi naga yang bisa menahan serangan apapun. Kemampuan Yu Zhong untuk menurunkan hujan juga tidak bisa dianggap remeh. Saat melepaskan Ulti-nya, kamu bisa mengejar Xavier yang berada di formasi belakang tim musuh.

Hero Fighter ini benar-benar menjadi pilar permanen EXP laner untuk menghancurkan pertahanan lawan. Jika Yu Zhong sudah menjadi naga, pastikan untuk mengarahkan Yu Zhong untuk mengalahkannya secara langsung.

Baca juga: Rekomendasi Item Counter Xavier Terkuat di Mobile Legends 2022

Seperti itulah pembahasan mengenai Xavier nerf di update Mobile Legends. Gimana pendapat sobat Vicigers mengenai pembahasan ini, jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus VCGamers agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar game Mobile Legends dari kami.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!