Wriothesley: Sang Duke Tampan di Genshin Impact!

Wriothesley ialah lahir pada 27 November di Fontaine yang menjaga Benteng Meropide sekaligus karakter Cyro dengan Weapon Catalyst Bintang 5.
wriothesley (1)
Sumber: HoYoLAB

Mungkin, bagi kamu yang sering bermain Genshin Impact pasti sudah mengenal salah satu karakter Cryo yaitu sebut saja Wriothesley.

Ia adalah karakter Genshin Impact Cryo yang banyak digunakan oleh pengguna Catalyst Cryo Bintang 5 dengan skill dominannya manajemen HP dan DPS Cryo.

Tentunya karakter tampan satu ini memiliki darah bangsawan dengan gelar duke yang memimpin Benteng Meropide di Genshin Impact.

Karakter Traveler biasanya akan menjelajahi ke Fontaine yaitu negeri Hydro yang memiliki keadilan tinggi. Biasanya Traveler juga hidup di Benteng Meropide.

Selama karakter Traveler berada di Benteng Meropide tersebut, tentunya mereka semua juga diawasi olehnya disana.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang Wriothesley sang Duke tampan di Genshin Impact beserta fakta menariknya. Simak hingga selesai, ya!

Baca juga: Top 7 Karakter Genshin Impact Cowok Tertampan

Wriothesley

wriothesley (2)
Sumber: HoYoLAB

Wriothesley ialah seorang karakter Cryo yang playable di dalam game Genshin Impact. Ia dan Neuvillette merupakan karakter yang dirilis bersama pada 27 September 2023.

Ia lahir pada 27 November di daerah Fontaine yang menjaga Benteng Meropide sekaligus merupakan karakter Cyro dengan Weapon Catalyst Bintang 5 yang sering diandalkan pemain.

Singkat cerita, ia telah membunuh orangtua tirinya yang jahat untuk menyelamatkan saudara angkatnya. Sialnya, ia malah terkena hukuman yang dipenjara di Benteng Meropide ketika ia masih remaja.

Sehingga pada akhirnya, ia menjadi Administrator Benteng Meropide sekaligus merubah aturan disana serta ia pun menjaga Treveler yang masuk kesana.

Benteng Meropide merupakan tempat yang digunakan oleh para Traveler untuk menjalankan hukuman atau istilah lainnya adalah penjara.

Namun bagi para Traveler yang telah menyelesaikan masa hukumannya, kemungkinan akan kesulitan untuk kembali lagi ke dunia asalnya.

Di Benteng inilah Wriothesley menjalankan tugasnya setelah terhempas dari Fontaine dengan cara yang kejam dan merubah gelarnya menjadi “Duke”.

Ia bertanggungjawab atas segala hal yang berkaitan dengan Benteng Meropide dan ia pun bertugas untuk mengatur semuanya di Benteng tersebut.

Selain itu juga, Wriothesley adalah karakter yang tegas dan konsisten terkait apa yang perlu dilakukan atau ditangani lebih dulu terkait permasalahan di Benteng Meropide.

Penampilan Wriothesley sangat tampan dan rupawan, tentu saja ia mampu mengikat hati pemain Genshin Impact kaum hawa karena terpana visualnya.

Perawakan Wriothesley sangat kurus dan tinggi menjulang, rambutnya yang berwarna hitam dengan sedikit warna abu-abu di bagian sisinya membuatnya semakin tampan.

Walaupun ia memiliki bekas luka yang berada di bagian tubuhnya seperti di bagian wajah, lengan, leher dan dadanya, tetap tak akan mengurangi ketampanannya.

Sebagai penjaga Benteng Meropide dengan gelar “Duke”-nya, ia bertugas untuk mengawasi seluruh fasilitas dan aktivitas di Benteng tersebut.

Dengan begitu, ia digambarkan sebagai sosok yang tenang, kalem dan memiliki jiwa leadership yang ada didalam dirinya karena bertugas mengawasi penghuni disana.

Selain itu juga Wriothesley ialah sosok yang baik hati, pasalnya ia selalu melindungi orang lain disekitarnya dan tak ingin mereka menderita sepertinya.

Apabila melihat penghuni atau orang-orang disekitarnya tersakiti, ia tak akan tanggung-tanggung untuk memarahi mereka.

Di Benteng Meropide, ia cukup terkenal dengan sikapnya yang sangat super bijaksana. Dengan begitu pula, ia diberikan gelar “Duke” oleh Palais Mermonia.

Ketika bertarung, ia memiliki sepasang sarung tangan yang mekanis dengan tujuan agar tangannya tak bercucuran darah ketika membunuh orang lain.

Baca juga: Referensi Build Wriothesley: Artifact, Senjata dan Telenta

Fakta Menarik Wriothesley

wriothesley (3)
Sumber: HoYoLAB

Nah, supaya semakin mengenal Wriothesley sang Duke di Genshin Impact, kamu bisa membaca terkait fakta menarik darinya!

Berdarah Biru

Untuk nama dari Wriothesley sendiri sebetulnya diambil dari nama marga keluarga bangsawan dari Inggris, yaitu Wriothesley Family.

Jadi, ada sejarah kolonial Inggris yaitu Henry Wriothesley, 3rd Earl of Southampton yang melindungi William Shakespeare hingga memberikan dua puisi kepadanya.

Diadopsi Dua Kali

Perlu diketahui bahwa Wriothesley adalah anak yatim piatu yang terlantar tanpa diketahui identitas orangtua aslinya. Lalu, ia diadopsi oleh orangtua angkatnya dan ia pun mendapatkan saudara tiri yang senasib sepertinya.

Entah di usia berapa di dalam cerita Genshin Impact yang tidak disebutkan secara detail, ia diangkat kembali oleh keluarga kaya yang mampu mengurusnya.

Mantan Napi

Di suatu momen Archon Quest Fontaine, Wriothesley mengungkapkan bahwa ia adalah mantan narapidana sebelum dirinya menjadi sipir.

Namun hal ini tidak dijelaskan secara rinci, tetapi hal ini akibat keluarga angkatnya yang ingin menjualnya sehingga ia benar-benar marah.

Ia baru paham bahwa kalimat yang dimaksud “adopsi” oleh orangtua angkatnya adalah “menjual”-nya ke orang lain. Bagi anak-anak yang gagal “dibeli”, maka ia akan tersingkir termasuk Wriothesley.

Tentunya hal ini terjadi ketika ia masih berusia remaja, ia sudah paham maksud tersebut yang membuatnya marah sehingga ia berani membunuh orangtua angkatnya.

Banyak yang Membela

Ketika berada di Pengadilan, Wriothesley justru pasrah terhadap segala hukuman yang akan diberikan kepadanya akibat kasus pembunuhan.

Ia memvalidasi bahwa semua tindakan abusive-nya tersebut harus dibalas dengan hukuman yang setimpal kepadanya.

Walaupun ia sempat dibela oleh orang-orang yang menonton sidangnya. Namun tetap saja, Wrothesley harus menjalani hukuman di Benteng Meropide.

Suka Teh dan Kopi

Jarang sekali jika laki-laki yang berbadan tinggi seperti Wriothesley senang dengan rasa manis, khususnya teh yang dicampuri dengan gula balok.

Selain itu juga, ia suka dengan kopi yang ditambahkan sedikit gula ke dalam gelasnya. Seringkali ia mengajak teman-temannya untuk minum teh dan kopi bareng.

Friendly

Walaupun terkenal dengan sosok yang tegas, tapi ia pun merupakan karakter yang sangat friendly kepada siapapun dan memang senang bergaul.

Relasinya Luas

Seperti yang kita tahu bahwa Wriothesley adalah pemimpin di Benteng Meropide, ia mampu terkoneksi dengan orang-orang di seluruh benteng tersebut.

Kemampuan komunikasinya yang bagus dan sangat pintar me-lobby dapat membantunya untuk merekrut banyak orang untuk bekerja disana.

Luka Misterius

Sempat disebutkan bahwa Wriothesley memiliki luka di beberapa bagian tubuhnya, tentunya penyebab lukanya tersebut membuat penasaran banyak orang.

Ia mengungkapkan bahwa lukanya tersebut ketika ia bertarung melawan monster raksasa yang ingin merebut Benteng Meropide, namun hal itu ternyata bohong.

Lalu ia pun tak menjelaskan secara detail penyebab dari lukanya, tapi banyak yang mengira bahwa lukanya akibat bertarung diatas Ring untuk memperoleh kupon khusus.

Vision Pertamanya

Ketika ia pertama kalinya menjadi Napi, ia memperoleh vision pertamanya. Saat ia berdiri di depan meja pendaftaran Benteng Meropide, ia mengambil kertas yang tertulis nama dan masa hukumannya dari sakunya.

Selain mengambil kertas tersebut, di sakunya terdapat bola kaca yang berukuran sama dengan telapak tangannya yaitu sebuah vision.

Dijahili Melusin

Sempat dikatakan bahwa Wriothesley adalah karakter yang sangat friendly di Genshin Impact. Maka dari itu, ia memiliki koneksi yang luas dan suka bergaul dengan siapapun, termasuk Melusin.

Melusin seringkali menjahili Wriothesley dengan menempelkan sticker ke punggung sang Duke tersebut. Tapi, ia merasa tak terganggu sekalipun. Gemas banget!

Baca juga: Penjelasan Kit Wriothesley: Talenta, Pasif, Konselasi

Yuk top up kebutuhan Genshin Impact-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!