Wreckfest, Adu Balap Mobil Paling Brutal

Wreckfest termasuk game balap mobil dengan orientasi pada sirkuit yang dibolehkan terjadi saling tabrak hingga hancur. Pemain dapat merasakan senggolan, gesekan, hingga tabrakan yang dramatis sepanjang permainan yang akan membuat mobil balap betul-betul remuk. Gameplay semacam itu adalah tipikal Bugbear, pengembang Wreckfest yang juga meluncurkan Flatout sebelumnya.

Sesudah lama tak meluncurkan seri terbaru Fallout, sang developer dan THQ Nordic membuat game racing terbaru Wreckfest dengan suguhan visual yang realistis. Meski di versi early access, Wreckfest belum menarik animo kalangan pemain, akan tetapi begitu game ini masuk dalam daftar What’s Popular di Steam maka tak butuh waktu lama untuk memiliki jutaan pemain.

Wreckfest adalah sebuah game balap mobil seru yang penuh tantangan. Namun, tak serupa dengan umumnya game racing dengan berlimpah achievement, Wreckfest memilih berkonsentrasi pada pengalaman pemain ketika memainkan game race yang bebas aturan sekaligus brutal. Pemain boleh meremukkan kendaraan lawan, menciptakan keonaran di dalam sirkuit, merusak sederet benda di jalanan dan masih banyak lagi. Makin kerap pemain melancarkan damage ke kendaraan musuh, maka makin tinggi EXP yang diperoleh. Malah jika pemain bisa meraih posisi pertama otomatis kian bagus nilai dicapai.

Sensasi Tabrakan Realistis

Dalam Wreckfest, pemain tak cuma dipuaskan dengan sensasi berlaga yang menantang dan tanpa aturan, mereka pun akan menikmati visual seakan nyata ditambah penggambaran yang cantik. Pemain akan betul-betul mengalami gesekan, senggolan dan tabrakan yang disertai percikan api lalu penggambaran hancurnya kendaraan pun begitu detil. Tidak cuma itu, mobil balap yang digunakan juga bisa lumat sampai tak berwujud lagi.

Sensasi membawa kendaraan dalam Wreckfest begitu seru karena adanya kendali presisi yang disiapkan pengembang. Pemain harus berlatih mengendalikan kendaraan lagi jika pengaturan assist dirubah sebagaimana game simulasi racing. Ada Tuning yang dapat disetel menurut trek balap yang tersedia, atau mengganti suspensi yang lebih sesuai, tingkat rem dan semacamnya disesuaikan dengan tipikal membawa kendaraan.

Modifikasi Sesukanya

Tentu tak cuma tuning, dalam game Wreckfest ini pemain pun dapat melakukan modifikasi kendaraan agar bertambah garang, kencang dan juga tampilannya semakin mentereng. Memanfaatkan uang serta drop sparepart yang diperoleh selama berlaga, pemain dapat menyelesaikan modifikasi mobil. Ditawarkan 3 macam modifikasi yang dapat dipilih terdiri dari modifikasi visual, mesin, dan armor. Modifikasi mesin tujuannya sudah jelas supaya kendaraan mampu berlari ngebut, modifikasi armor supaya bisa lebih bertahan kala diserang mobil lawan yang lebih kuat. Sementara modifikasi visual ditujukan agar kendaraan lebih gagah dan tak sama dengan yang lain.

Tantangan Beragam dalam Berbagai Mode

Menyuguhkan gameplay yang benar-benar menantang dan unik, Wreckfest pun menyediakan beragam tantangan, seperti Career Mode untuk tantangan menuntaskan beberapa pertandingan yang menegangkan. Pemain ditantang merampungkan sejumlah mode yang mempunyai aneka tantangan misalnya tetap di posisi pertama dalam beberapa lap, melancarkan beberapa damage sepanjang pertandingan dan juga menghancurkan beberapa kendaraan musuh. Disediakan pula Challenge Mode untuk permainan yang unik diantaranya menjalankan bus, crop harvesters, kendaraan roda tiga dan masih banyak lagi.

Ditemukan pula mode multiplayer yang dapat dimainkan. Memainkan Wreckfest sendiri melawan sistem komputer tentu lain sensasinya dibanding bermain dengan pemain lain. Dalam mode multiplayer tersebut pemain dapat mengikuti race brutal sampai remuk dengan sejumlah pemain lain di satu server. Ini termasuk pula menikmati beragam mode kostum yang dapat disetel sendiri.

Mod Welcome

Game Wreckfest memang memfasilitasi Mod. Pemain dapat memasukkan sederet mobil baru, part, skin, dan bahkan map baru. Itu pastinya akan kian menarik untuk diikuti. Pemain dapat terjun di beberapa map baru sekaligus membawa seri mobil baru hasil kreasi komunitas penggemar game ini. Jika hendak menjajal Mod, pemain dapat mencari beragam modifikasi dari laman Steam Workshop Wreckfest.

Game Wreckfest tampil dengan mengusung sistem lama namun sudah diupgrade keseluruhan sehingga mengikuti tren saat ini. Wreckfest menyuguhkan grafis cantik, berbagai efek menawan dan musik latar yang menjadikan permainan kian menegangkan dan seru. Untuk skala nilai 1 hingga 10, game Wreckfest mungkin mampu mengantongi nilai 8.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.