WORLD Gagal Lanjut Piala Presiden, Kalah Lawan Tim MDL

World Piala Presiden Kalah Pemain

Kualifikasi terbuka Piala Presiden divisi Esports Mobile Legends masih berlangsung. Terdapat berbagai tim dengan background yang berbeda-beda dalam kualifikasi terbuka ini, seperti tim WORLD. Namun, dalam Piala Presiden 2022 ini, WORLD dipaksa harus kalah melawan Tim MDL, Pabz Esports.

Meskipun berisikan pro player yang memenangkan berbagai turnamen internasional seperti MPL ID S4 dan M1 World Championship, mereka harus menghentikan perjalanan open qualifier ketika bertemu Pabz Esports.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai pertandingan WORLD dengan Pabz Esports dalam fase Open Qualifier Piala Presiden Mobile Legends 2022.

Baca Juga: Format dan Jadwal Lengkap Piala Presiden MLBB 2022

Pemain Tim WORLD di Piala Presiden

Pemain WORLD di GPX
Pemain WORLD di GPX. Sumber: YouTube/GPX

Sebelum membahas mengenai pertandingan antara WORLD dengan Pabz Esports, berikut adalah penjelasan mengenai para pro player yang bermain untuk WORLD.

WORLD adalah akronim atau singkatan dari nama-nama pro player yang bermain dalam satu tim tersebut. Pro player tersebut adalah Wann, Oura, REKT, Luminaire, dan Donkey.

Mereka dulunya roster EVOS Legends yang pernah menjadi juara MPL Indonesia Season 4 dan juga memenangkan M1 World Championship, turnamen Mobile Legends internasional.

Setelah reuni semenjak telah lama tidak satu tim, mereka ikut bergabung di ajang kompetitif Piala Presiden 2022 cabang Mobile Legends. Rencana mereka mengikuti Piala Presiden 2022 dengan semangat dan serius, terbukti dengan mengalahkan tim musuh pada hari pertama dan kedua kualifikasi terbuka.

Namun, perjalanan mereka harus terhenti setelah kalah melawan Pabz Esports, tim yang berlaga pada turnamen MDL Indonesia. Bagaimana pertandingan antara dua tim tersebut? Yuk simak penjalasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Menjadi Mobile Legends Creator, Catat Ini!

Kalah Melawan Tim MDL, Pabz Esports

World Piala Presiden Kalah Pabz Esports
Logo Pabz Esports. Sumber: SKOR.ID

Pabz Esports bukanlah tim yang bisa diremehkan. Buktinya, mereka berhasil mengalahkan WORLD dalam pertandingan bo3 atau Best of 3 dengan skor 2-0.

Pro player yang bermain untuk Pabz Esports adalah Ciskek, Flokky, Reyy, Vanezy, dan Poizy. Dalam MDL Indonesia S6, mereka berhasil mengalahkan Rebellion Zion, Bigetron Beta, dan juga Geek Fam Indonesia saat reguler season.

Dalam game pertama, Pabz unggul dengan melakukan snowball dan bermain sangat rapi. Mereka berhasil bermain disiplin dan memberikan tekanan yang sulit ditahan oleh WORLD. Maka dari itu, Karrie sebagai MM dari Pabz Esports berhasil menjadi MVP dengan skor kill 13 dan 0 death.

Game kedua kemudian berlangsung dengan tempo yang cukup sama. Pabz Esports memberikan tekanan yang sulit ditahan oleh WORLD sehingga game kedua selesai dalam waktu yang sangat sebentar yakni 11 menit. MM dari Pabz Esports kembali menjadi MVP dengan hero Irithel yang memiliki skor 8 kill dan 0 death.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Lawan War yang Mudah Di Mobile Legends

WORLD Ditawarkan Langsung Lolos Main Event Piala Presiden

M1 World Championship
M1 World Championship. Sumber: One Esports

Menurut Marsha yang sudah sangat dekat dengan seluruh pro player WORLD, tim tersebut sebenarnya sudah ditawarkan untuk langsung lolos Open Qualifier.

Namun, mereka (WORLD) hanya ingin untuk reuni dan have fun mengenang masa-masa saat bermain bersama. Maka dari itu, fase kualifikasi terbuka ini sangat berguna untuk mereka sebagai tes kemampuan.

Meskipun WORLD kalah dalam fase open qualifier Piala Presiden divisi Mobile Legends, mereka masih terbukti mampu bermain sebagai tim dan mengikuti META sekarang.

Baca Juga: Info Lengkap Piala Presiden Esports 2022, Jangan Kelewatan!

Fase Open Qualifier

World Piala Presiden Kalah Open Qual
Open Qual Piala Presiden MLBB 2022. Sumber: Piala Presiden

Karena gagal memenangkan pertandingan dengan Pabz Esports, WORLD gagal lolos menuju Main Event Piala Presiden Esports Mobile Legends 2022.

Seperti yang kita ketahui, terdapat dua slot untuk dua tim dari Open Qualifier yang akan lolos menuju Main Event. Sayangnya, pemenang M1 World Championship dan MPL ID S4 gagal lolos open qualifier.

Fase Open Qualifier masih belum selesai. Menurut website resmi Piala Presiden Esports, masih ada final kualifikasi terbuka yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 21 Oktober 2022.

VCGamers akan selalu memberikan update terbaru tentang Piala Presiden divisi Mobile Legends, jadi ikuti terus update-nya hanya di VCGamers News ya!

Untuk keperluan top up diamond, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan harga yang lebih murah lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!