Wise Glasses Pokemon Unite, Item GG Untuk Sp. Attack Pokemon!

wise glasses pokemon unite cover

Wise Glasses Pokemon Unite memang tampak seperti kacamata hitam biasa, tetapi held item satu ini punya manfaat besar untuk menambah sp. attack pokemon kamu.

Seperti yang telah kamu ketahui, Pokemon Unite membagi attack sesuai dengan tipe pokemon yang bisa digunakan dalam match, yakni physical attack atau melee dan sp. attack.

Sp.attack ini akan memberikan damage berbeda terhadap pokemon lawan. Biasanya, sp. attack akan dihasilkan dari skill khusus pokemon yang punya efek tambahan juga.

Untuk meningkatkan damage sp. attack lebih tinggi lagi, item Wise Glasses Pokemon Unite inilah yang hingga saat ini masih menduduki posisi teratas. Tentunya, item ini akan lebih mantap lagi apabila kamu berhasil menambah level-nya terlebih dulu.

Baca juga: Focus Band Pokemon Unite, Cara Ampuh Tambah Defense Pokemon Core

Di bawah ini akan dituliskan pembahasan mengenai Wise Glasses Pokemon Unite, mulai dari status dasarnya dan peningkatan efeknya. Kemudian, ada juga tips memakai item ini dan pokemon mana saja yang satu frekuensi dengan item ini dalam match.

Status Bawaan Wise Glasses Pokemon Unite

Status Awal Wise Glasses

wise glasses pokemon unite tampilan 1
Status Wise Glasses Pokemon Unite

Wise Glasses Pokemon Unite punya status awal yang cukup baik apabila dibandingkan dengan item Muscle Band dan Focus Band. Ketika kamu mendapat item ini lewat Beginners Challenge atau Aeos, Wise Glasses langsung memberi bonus tambahan 10 poin sp. attack pokemon penggunanya.

Item Enhancer yang kamu miliki akan menunjang kebutuhan suplai status Wise Glasses Pokemon Unite ini. Apabila kamu berhasil levelling hingga 9, ada tambahan 18 poin sp. attack.

18 poin ini cukup banyak untuk menambah sp. attack pokemon yang memang dirancang khusus untuk selalu menyerang targetnya dengan skill, seperti Mr Mime dan Wigglytuff.

Di level maksimum kedua pokemon tersebut, tambahan 18 poin cukup berarti untuk memberi damage cukup parah terhadap target pokemon tertentu.

Wise Glasses Level 10, 20 dan 30

wise glasses pokemon unite level 20
Wise Glasses Pokemon Unite Level 20

Apakah kamu belum puas hanya levelling Wise Glasses Pokemon Unite hingga 9 saja? Maka dari itu, kamu harus lanjut levelling hingga 30.

Tapi, tentu saja kamu tidak selalu punya Aeos poin untuk dialokasikan ke item ini. Di level 10, Wise Glasses Pokemon Unite punya efek menambah sp. attack pokemon sebanyak 19 poin.

Ketika kamu sudah levelling item ini hingga 20, kamu akan menikmati bonus sp. attack sebanyak 29 poin. Jika kamu terus menaikkan level item ini hingga 30, maka kamu akan mendapat tambahan sp. attack hingga 39.

Masalahnya, kamu harus banyak melakukan match untuk mengumpulkan Aeos dan menaikkan level item ini. Paling tidak, kamu bisa memakai pokemon khusus sp. attack dulu ketika ingin memiliki sp. attack yang GG.

Baca juga: Scope Lens Pokemon Unite, Booster Critical Damage Ter-GG

Memanfaatkan Efek Wise Glasses Pokemon Unite

Pasangkan Dengan Eldegoss

wise glasses pokemon unite dan eldegoss
Eldegoss Pokemon Unite

Wise Glasses Pokemon Unite untuk Eldegoss saja, memang apa untungnya? Tentu saja, Eldegoss merupakan salah satu pokemon dengan desain skill yang unik.

Eldegoss adalah pokemon yang skillset-nya bisa memberi damage dan buff rekan tim sekaligus, contohnya skill Synthesis.

Apabila kamu membaca efek dari Synthesis, jumlah poin heal yang akan diberikan oleh Eldegoss bergantung pada jumlah poin sp. attack-nya. Jadi, semakin besar sp. attack Eldegoss, semakin besar juga efek healnya.

Dengan Wise Glasses Pokemon Unite ini, Eldegoss bisa meningkatkan sp. attack-nya sambil meningkatkan poin healing-nya untuk rekan tim. Sangat menguntungkan sekali bukan?

Pasangkan Dengan Pokemon Spesialis Sp. Attack

wise glasses pokemon unite dengan para sp. attacker
Para Pokemon Sp. Attacker

Wise Glasses Pokemon Unite di level 30 memiliki kemampuan untuk menambah sp. attack hingga 39 poin. Ini diperkuat oleh efek tambahannya yang akan menambah persentase sp. attack pokemon pengguna hingga 7%.

Hal ini sontak membuat pokemon yang punya sp. attack tinggi menjadi pokemon yang GG di late game, seperti Mr Mime, Gengar dan Gardevoir.

Mr Mime akan bisa membuat targetnya semakin bingung karena terjebak di dalam barrier yang ia ciptakan. Sementara itu, Gengar makin leluasa spam skill bertipe psychic-nya ke musuh yang menghadangnya. Begitu pula dengan Gardevoir yang makin lincah spam skill-nya.

Bila kamu telah memiliki Wise Glasses Pokemon Unite dengan level paling tinggi, langsung saja kamu bawa untuk dipasangkan dengan ketiga pokemon tersebut.

Pasangkan Dengan Buddy Barrier

wise glasses pokemon unite dan buddy barrier
Status Buddy Barrier

Apa hubungannya Wise Glasses Pokemon Unite dengan Buddy Barrier? Buddy Barrier bisa menambah penggunaan Wise Glasses supaya pokemon penggunanya bisa memakai Unite Move tanpa terganggu oleh serangan lawan.

Misalnya, kamu memakai kombinasi Buddy Barrier dan Wise Glasses untuk Pikachu. Setiap kali Pikachu menggunakan Unite Move-nya, ia akan mendapat Shield senilai 40% dari HP maksimumnya.

Tipe Unite Move Pikachu adalah sp. attack, maka dari itu Wise Glasses tentu saja akan meningkatkan serangan dan damage-nya. Dijamin Pikachu bisa survive dari counter lawan setelah Unite Move-nya.

Baca juga: 8 Battle Item Pokemon Unite Dan Fungsinya, Ada Teleport-nya Lho!

5 Pokemon Untuk Dipasangkan Wise Glasses

Mr Mime

wise glasses pokemon unite dan mr mime
Mr Mime Dan Wise Glasses Pokemon Unite

Wise Glasses Pokemon Unite dan Mr Mime merupakan pasangan serasi yang wajib kamu gunakan. Alasannya, Mr Mime punya status bawaan sp. attack yang tinggi.

Memang secara kapabilitas sebagai petarung, Mr Mime bukan yang terbaik dan tidak bisa menjadi DPS murni. Akan tetapi, ketika kamu memahami mekanisme skill-nya, Mr Mime bisa jadi andalan tim kamu saat mencegat pokemon lawan untuk mencetak gol dan menyerang Zapdos.

Skill Barrier Mr Mime bisa menjebak targetnya di dalam Barrier yang ditumpuk hingga 2 lapis. Setelah menjebak lawan, Mr Mime bisa langsung menyerang target dengan Confusion atau Psychic supaya damage dari sp. attack-nya makin tinggi.

Eldegoss

Eldegoss Dan Wise Glasses Pokemon Unite

Seperti sudah ditulis sebelumnya, Wise Glasses Pokemon Unite akan meningkatkan skill Synthesis Eldegoss karena dipengaruhi oleh sp. attack-nya.

Tidak hanya itu, kalau kamu memilih skill Leaf Tornado dan Cotton Spore untuk Eldegoss di level 4 dan 6, kamu jadi memiliki skill untuk offense dan defense.

Dengan skill Leaf Tornado, Eldegoss akan memberikan damage dari sp. attack, namun akan memberikan buff speed untuk rekan tim yang berada di jalur tembakan skill ini.

Skill Cotton Spore juga berfungsi untuk memberikan damage sekaligus debuff speed untuk lawan, tapi juga akan memberikan tambahan defense untuk Eldegoss sendiri.

Unite Move Eldegoss juga memiliki efek untuk mendorong targetnya dari posisi awal, dan punya efek healing untuk rekan yang berada dekat dengannya saat menggunakan ulti. Maka dari itu, Wise Glasses paling tidak harus kamu bawa saat memakai Eldegoss.

Baca juga: Keren! Eldegoss Pokemon Unite Bisa Buff Rekan Setim Dan Debuff Tim Lawan! Auto GG Nih!

Gardevoir

wise glasses pokemon unite dan gardevoir
Gardevoir Pokemon Unite

Gardevoir juga punya basic attack yang memang didesain sebagai sp. attack. Menariknya, kalau kamu memakai Gardevoir, kamu hanya perlu banyak menggunakan basic attack untuk melihat kapabilitas Wise Glasses Pokemon Unite.

Maksudnya, kamu bisa lebih hemat mana dengan menggunakan Gardevoir. Karena keuntungan ini, kamu bisa mengatur timing untuk menggunakan skillset dan Unite Move-nya.

Skill Moonblast Gardevoir apabila dipasangkan dengan Wise Glasses akan punya damage yang GG. Skill ini juga dapat memberikan efek stun terhadap targetnya.

Dengan Gardevoir di level 15, sp. attack-nya akan menjadi sebanyak 1001 poin. Apabila kamu menggunakan Unite Move-nya, otomatis pokemon lawan akan langsung KO atau HP-nya menjadi tipis.

Sylveon

wise glasses pokemon unite dan sylveon
Sylveon Pokemon Unite

Wise Glasses Pokemon Unite selanjutnya akan menambah kapabilitas Sylveon. Ketika Sylveon sudah naik ke level 4, ia akan mendapatkan skill Mystical Fire.

Skill Mystical Fire ini bisa dimanfaatkan untuk mengurangi sp. attack lawan. Jadi, seandainya lawan juga punya sp. attack yang tinggi, Sylveon bisa menjadi counter untuk pokemon tersebut.

Selain lewat Wise Glasses juga, Sylveon punya skill buff khusus yang bisa meningkatkan sp. attack-nya, yakni Calm Mind yang akan didapat saat ia naik ke level 6.

Kalau kamu membawa Wise Glasses Pokemon Unite dan memilih Calm Mind, tentunya Sylveon jadi punya sp. attack lebih banyak lagi.

Blissey

wise glasses pokemon unite dan blissey
Blissey Dan Wise Glasses Pokemon Unite

Jika Wise Glasses dipasangkan dengan Blissey, maka ia akan punya Unite Move yang GG dan bisa memberi efek healing lebih efektif untuk rekan satu tim juga.

Blissey juga bisa kamu kombinasikan dengan duet item Wise Glasses dan Buddy Barrier karena ia akan banyak mengandalkan Unite Move-nya dan mendapat bonus Shield.

Namun, kebanyakan skillset Blissey seluruhnya merupakan support. Jadi, kamu harus memilih skill Egg Bomb supaya setidaknya Blissey punya satu skill ofensif.

Sisanya, kamu harus bisa menabung mana untuk menggunakan Unite Move karena ini akan menjadi penghasil damage satu-satunya yang GG ketika kamu memakai Blissey

Baca juga: Wow! Build Blissey Pokemon Unite Ini Bikin Lawan Gak Berkutik!

Wise Glasses Pokemon Unite adalah item spesialis sp. attack yang hingga saat ini belum punya saingan. Akan tetapi, kamu juga harus kombinasikan item ini dengan pokemon khusus penghasil sp. attack untuk efek GG-nya ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!