Panduan Vibro Crystal Verification Genshin Impact 3.5 Rerun

vibro crystal verification genshin impact guide

Vibro Crystal Verification adalah event yang dihadirkan Genshin Impact pada bagian pertama update 3.5 untuk mengisi berakhirnya event Windblume Festival.

Sebelumnya, event ini hadir dengan nama Vibro Crystal Research dimana kamu membantu peneliti asal Fontaine untuk menguji kekuatan dari dua batu bernama Vibro Crystal yang disebut dengan Harmonic.

Nah, kali ini akan membahas panduan Vibro Crystal Verification Genshin Impact 3.5.

Syarat Ikutan Vibro Crystal Verification Festival 3.5 Genshin Impact Rerun

vibro crystal verification genshin impact domain location
Lokasi Domain Event

Windblume Festival 3.4 Genshin Impact dihadirkan mulai dari 14 Maret 2023 dan akan berakhir pada 27 Maret 2023 waktu server masing-masing.

Beberapa syarat harus kamu penuhi sebelum bisa menyelesaikan event ini yaitu:

Syarat utama WinBlume Festival 3.4 Genshin Impact:

  • Akun telah mencapai Adventure Rank (AR) +28 atau lebih
  • Telah menyelesaikan Archon Quest “The Fond Farewell”

The Fond Farewell adalah bagian keenam dari Teyvat storyline Archon Quest Liyue Chapter I: Act III – A New Star Approaches.

Apabila kamu telah memenuhi syarat, quest untuk memainkan event Vibro Crystal Verification akan secara otomatis ada di laman Quest akun Genshin Impact kamu.

Baca juga: Hexenzirkel Genshin Impact, Organisasi Penyihir dan Anggota

Reward Event Vibro Crystal Verification 3.5 Genshin Impact

Reward Event
Reward Event.

Reward yang akan kamu dapatkan berupa Primogems, Character Ascension material seperti Hero’s Wit dan Adventurer’s Experience, serta Mystical Enhancement Ore.

Kamu juga bisa mendapatkan Weapon Ascension material yang biasa kamu dapatkan dari domain Liashan Formula, Liyue yaitu: Sands from Guyun, Mist Veiled Elixir, dan Aerosiderite.

Kamu bisa mendapatkanya apabila berhasil mendapatkan poin dalam Vibro Crystal Verification dalam jumlah tertentu yang ditandai dengan medal Bronze, Silver, dan Gold.

Baca juga: Karakter Terbaik untuk Mailed Flower Genshin Impact

Cara Bermain Event Vibro Crystal Verification 3.5 Genshin Impact Rerun

vibro crystal verification genshin impact challenge
Challenge Event Vibro Crystal Verification (source: VCGamers)

Mirip dengan event Vibro Crystal Research, pada event Vibro Crystal Verification ini kamu akan membantu peneliti dari Fontaine untuk menguji kekuatan dari batu permata yang disebut dengan Vibro Crystal.

Terdapat 2 jenis Vibro Crystal yaitu Transmitter Crystal dan Receiver Crystal. Apabila Transmitter Crystal dan Receiver Crystal berhubungan akan menghasilkan sebuah buff yang disebut dengan Harmonics.

Harmonics akan memberikan buff sesuai dengan yang kamu butuhkan pada saat bertarung dalam Domain. Kamu juga akan mendapatkan Harmonic Points apabila berhasil memicu Harmonics.

vibro crystal verification genshin impact harmonics
Lingkaran Merah: Pengaturan Crystal untuk Mendapatkan Harmonics (source: VCGamers)

Harmonics Point yang kamu kumpulkan ini nantinya akan memberikan kamu reward yang ditandai dengan Bronze, Silver, dan Golden.

Score 500 akan memberikan kamu reward Bronze, 1000 untuk reward Silver, dan 2000 untuk mendapatkan reward Gold.

Cara bermain Domain Vibro Crystal Verification adalah pertama kamu harus menyusun 2 tim yang berbeda. Hal ini karena akan ada dua fase yang berbeda di setiap Challenge yang ada.

Dua tim ini akan kamu pasangkan dengan Harmonics Resonance yang bisa kamu sesuaikan. Genshin Impact juga menyediakan 4 trial character yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat tim yang akan kamu gunakan.

Terdapat 7 Challenge yang harus kamu selesaikan untuk mendapatkan reward. Selain itu, setiap Challenge tersebut memiliki Harmonics yang berbeda dengan varian musuh yang akan kamu lawan berbeda juga.

Cara mendapatkan Harmonics adalah dengan memasangkan Transmitter Crystal dengan Receiver Crystal.

Setiap Transmitter Crystal hanya bisa berhubungan dengan 1 Receiver Crystal saja untuk menghasilkan Harmonics. 

Tetapi, 1 Receiver Crystal bisa berhubungan dengan 1 hingga 3 Transmitter Crystal. 

Sehingga, buff Harmonics yang kamu dapatkan akan mendapatkan Stack buff yang memperkuat Harmonics tertentu.

Misalnya, kamu hanya membutuhkan Harmonics yang berhubungan dengan buff elemen. Kamu bisa memasangkan semua Transmitter Crystal ke Receiver Crystal yang menghasilkan buff elemen tersebut.

Posisi Harmonics dan Harmonic Buff.
Posisi Harmonics dan Harmonic Buff.

Setelah kamu sudah menyusun tim dan Harmonics yang bisa kamu dapatkan, kamu bisa langsung menyelesaikan tantangan dalam Domain.

Setiap domain memiliki durasi 2 menit. Tugas kamu adalah mengumpulkan poin dari melawan musuh dan yang paling penting mengaktifkan Harmonics Points.

Kamu bisa memperhatikan Harmonics yang aktif akan berbentuk lingkaran di atas bar HP karakter yang sedang aktif di domain. 

Kamu harus mengisi penuh Harmonics Point yang ditunjukan dari bar paling atas saat bermain Domain. Maksimal bar Harmonics yang full akan menunjukan angka 4 di sisi sebelah kiri.

Demikian panduan Vibro Crystal Verification Genshin Impact 3.5. Saat event ini berlangsung, Genshin Impact juga merilis karakter Mika pada bagian kedua update 3.5 

Mika bisa kamu dapatkan dalam banner rerun Kamisato Ayaka dan Shenhe. Bagi kamu yang menginginkan ketiga karakter tersebut, jangan lupa kamu bisa membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!