Format dan Jadwal VCT Amerika Stage 2, Yuk Cek!

VCT Amerika Stage 2 sudah dimulai sejak 22 Juni lalu dan akan berakhir pada 21 Juli 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat.
VCT Amerika
VCT Amerika. Sumber: Culture Geek.

Jika kamu seorang pecinta game Valorant, maka turnamen VCT Amerika stage 2 nggak boleh kamu lewatkan.

Perjalanan VCT Americas 2024 hampir mencapai puncaknya. Sebelas tim terkuat dari benua Amerika telah bertarung sengit selama berbulan-bulan demi memperebutkan satu tempat di VALORANT Champions di Seoul, Korea Selatan.

Persaingan sengit ini menjanjikan pertandingan final yang penuh dengan aksi dan drama. Siapakah yang akan keluar sebagai juara dan melaju ke Seoul untuk memperebutkan gelar tertinggi di dunia VALORANT? Saksikan sendiri babak final VCT America 2024 dan dukung tim favoritmu!

Baca juga: Review Map Baru Valorant: Abyss!

Apa Itu VCT Amerika?

VCT Amerika
Turnamen Valorant Amerika. Sumber: Gosu Games.

VCT Amerika adalah salah satu liga regional dalam Valorant Champions Tour (VCT), turnamen esports global VALORANT yang diselenggarakan oleh Riot Games.

Bisa dibilang, VCT ini kayak turnamen bola dunia-nya VALORANT, nah VCT Amerika ini khusus untuk wilayah Amerika Utara dan Selatan.

Di turnamen ini, tim-tim terbaik dari kedua kawasan tersebut saling adu jago untuk memperebutkan gelar juara dan poin VCT Circuit. Poin VCT ini penting banget, soalnya menentukan lolos nggaknya mereka ke turnamen internasional yang lebih gede lagi.

Baca juga: Mengenal Starxo, Pro Player Valorant Asal Polandia!

Format Pertandingan Stage 2

Format
VCT Americas Stage 2. Sumber channel YouTube Valorant Amerika.

Babak 2 VCT Americas Stage 2 akan menggunakan format satu babak dengan sistem best-of-three, di mana tim yang memenangkan dua game terlebih dahulu akan menjadi pemenang.

Babak ini akan berlangsung selama empat minggu, termasuk satu Minggu Super di mana tim-tim akan bertanding melawan tim-tim lain dalam grup mereka.

Setelah pertarungan sengit di Tahap 1 dan Tahap 2, enam tim terkuat akan melaju ke Playoff Musim. Dua tim teratas dari klasemen gabungan Tahap 1 dan Tahap 2 akan mendapatkan keuntungan putaran pertama di braket Upper.

Pertandingan di Playoff Season akan menggunakan format best-of-three, kecuali untuk Final dan Grand Final Lower Bracket yang akan menggunakan format best-of-five. Pertarungan ini memperebutkan tiga tiket ke VALORANT Champions Seoul, Korea Selatan.

Satu tiket Champions tambahan akan diberikan kepada tim dengan perolehan Poin Kejuaraan terbanyak di wilayah Amerika. Poin Kejuaraan ini dikumpulkan dari hasil pertandingan di seluruh Tahap 1, Tahap 2, dan Playoff Season.

Baca juga: Setup Crosshair Valorant Terbaik: Tingkatkan Permainanmu dengan Presisi Elite

Tim dan Jadwal Pertandingan

Tim dan Jadwal Pertandingan
Highlight pertandingan Valorant Amerika Stage 2. Sumber channel YouTube Valorant Amerika.

Babak reguler season Stage 2 berlangsung dari 22 Juni hingga 14 Juli 2024. Pada babak ini, 11 tim terbaik dari Amerika Utara dan Selatan bertanding dalam format double round robin, di mana setiap tim bertemu satu sama lain dua kali. Pertandingan berlangsung di Riot Games Arena di Los Angeles, Amerika Serikat.

Babak reguler season diwarnai dengan dominasi dari beberapa tim, seperti Cloud9 dan Sentinels, yang menunjukkan performa gemilang dan meraih banyak kemenangan.

Namun, tim-tim underdog seperti KRÜ Visa dan Leviatán juga memberikan kejutan dengan performa mereka yang luar biasa dan berhasil mengalahkan tim-tim unggulan.

Babak playoffs VCT Amerika Stage 2 akan berlangsung dari 17 hingga 21 Juli 2024. Enam tim yang lolos akan bertanding dalam format single elimination bracket, di mana tim yang kalah akan langsung tereliminasi.

Pertandingan akan semakin menegangkan, karena hanya satu tim yang akan menjadi juara dan melaju ke VALORANT Champions 2024 di Seoul.

Berikut adalah tim yang ikut turnamen Valorant di Amerika tahun 2024;

  • 100 Thieves
  • Cloud9
  • Evil Geniuses
  • FURIA
  • Kru Esports
  • Leviathan
  • LOUD
  • MiBR
  • NRG
  • Sentinel
  • G2 Esports

Sedangkan mereka yang akan lanjut ke VCT Seoul Korea Selatan adalah;

  • Pemenang Playoff
  • Runner-Up Playoff
  • Playoff Musim ke-3
Baca juga: Rekomendasi Settingan Crosshair Pro Player di Valorant

Nonton Streaming Turnamen Valorant Amerika 2024

VCT Amerika
VCT Amerika. Sumber channel YouTube Valorant Amerika.

Pertandingan bergengsi ini dimainkan secara offline di Riot Games Arena di Los Angeles, Amerika Serikat. Sayangnya, tidak semua orang bisa ke tempat offline.

Nggak perlu khawatir, karena turnamen ini bakal selalu disiarkan secara langsung di channel YouTube Valorant Amerika. Kamu juga bisa simak info penting di akun Instagram mereka.

Jangan lewatkan aksi seru VCT Amerika Stage 2! Dukung tim favoritmu dan saksikan siapa yang akan menjadi juara dan melaju ke VALORANT Champions 2024!

Baca juga: Review Map Baru Valorant: Abyss!

Jangan lupa untuk selalu top up Valorant dengan harga murah hanya di VCGamers Marketplace. Dapatkan juga berbagai produk digital lainnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!