Nantikan! VCGamers Akan Siapkan Platform NFT Marketplace

$VCG Roadmap oke - Investor VCG

VCGamers saat ini sedang mempersiapkan platform NFT Marketplace. Nah, nantinya kamu akan bisa melakukan jual beli aset digital kamu di platform tersebut.

Baru-baru ini, VCGamers telah meluncurkan $VCG token. Platform NFT Marketplace yang dibuat VCGamers ini diproyeksikan akan segera hadir pada tahun 2022 ini.

Sebelum mengulas jauh mengenai terobosan dari VCGamers itu, mari kita ulas terlebih dahulu tentang apa itu NFT.

Apa itu NFT?

VCG Token Oke

Belakangan ini, kamu tentu kerap mendengar tentang istilah NFT atau Non-Fungible Token. Apalagi, baru-baru ini seorang pemuda asal Semarang yang dikenal dengan nama ‘Ghozali Everyday’ berhasil menyita perhatian publik.

Kisah Ghozali Everyday viral di media sosial. Penyebabnya, karena pria berusia 22 tahun ini menjual karya NFT dengan harga yang tinggi hingga mencapai miliaran rupiah.

Karya foto NFT yang dijual Ghozali Everyday itu berupa foto selfi dirinya di depan komputer selama beberapa tahun ke belakang.

Kamu pasti penasaran kan soal apa itu NFT?. Mari kita simak.

Melansir dari Wikipedia, NFT (Non Fungible Token) merupakan berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok -blockchain- (buku besar digital).

Umumnya, NFT bisa dibuat dengan mengungah berkas. Seperti, karya seni digital ke pasar lelang. Hal ini kemudian membuat salinan berkas yang direkam sebagai NFT dalam buku besar digital.

Berkas digital itu bisa direproduksi tanpa batas. Lalu, NFT yang mewakili berkas digital dilacak di blockchain dan memberikan bukti kepemilikan kepada pembeli.

Blockchain seperti Ethereum dan Flow masing-masing memiliki standar tokennya sendiri untuk menentukan penggunaan NFT mereka.

Baca juga: $VCG Token Akan Permudah Transaksi di Marketplace VCGamers

VCGamers Siapkan NFT Marketplace

Pendiri VCGamers - $VCG Token - NFT Marketplace

Jadi gini, CEO & co-Founder VCGamers, Isya Sony Subraba sempat menyampaikan kalau VCGamers telah mempersiapkan platform NFT Marketplace. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Sony ini ketika peluncuran $VCG Token beberapa waktu lalu.

Sony mengatakan bawa berdasarkan roadmap yang ada, NFT Marketplace diproyeksikan sudah matang pada kuartal IV 2022.

“Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat Indonesia bahwa produk digital kreatif dan digital aset punya potensi besar menggerakkan perekonomian dalam negeri khususnya. VCGamers ingin mengambil bagian, berkontirbusi mengenalkan Indonesia ke tingkat global lewat token VCG, NFT marketplace, dan produk-produk digital kreatif berbasis game lainnya,” kata Sony.

Baca juga: $VCG Token Kripto VCGamers Resmi Meluncur, Simak Info Lengkapnya!

VCGamers sendiri diketahui telah meluncurkan $VCG Token beberapa waktu lalu. Dalam peluncuran itu, 35 juta dari total 100 juta aset digital kripto dalam pre-sale habis terjual hanya dalam waktu 6 jam.

$VCG Token itu nantinya juga akan mempermudah kamu untuk bertransaksi di Marketplace VCGamers, VCGamers.com.

Gayung bersambut, potensi dan komitmen yang dimiliki VCGamers disambut salah satu exchange tersbesar di Indonesia.

“VCGamers dikontak oleh exchange terbesar di Indonesia, dan saat ini dalam tahapan penjajakan melihat potensi token $VCG untuk listing di exchange tersebut. Sejalan dengan result tersebut, $VCG akan menaati aturan ataupun regulasi dalam negeri terkait digital aset. Kami akan melakukan semua tahapan sesuai prosedur. VCGamers punya misi mengedukasi masyarakat, maka kami juga menunjukkan komitmen. Kami optimistis dengan potensi dan komposisi tim yang ada, dukungan penuh angel investor dan partnership yang telah terjalin,” kata Sony.

“Bagi publik yang ingin berkontribusi menjadi salah satu holders dari $VCG dapat langsung mengunjungi situs resmi vcgamers.io yang nantinya akan diarahkan ke PancakeSwap untuk melakukan pembelian,” demikian Sony.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.