Vantage, Legends Baru di Apex Legends Yang Jago Sniper


Vantage, Legends Baru di Apex Legends.

Beberapa waktu lalu, Apex Legends merilis Legends baru dengan sensasi bermain yang seru bernama Vantage. Tidak hanya sensasi yang baru, Legends ini juga bisa dibilang sebagai observer sekaligus hunter yang sangat baik.

Ingin tahu lebih lanjut soal Legends yang satu ini?  Mari kita bahas bersama!

Baca Juga: Apa Itu Gun Run: Mode Baru di Apex Legends?

Vantage, Legends ke-23 di Apex Legends

Vantage Legend Baru Apex Legends
Vantage, Legend Baru di Apex Legends. Sumber: VCGamers.

 

Tepat tanggal 9 Agustus 2022, bersamaan dengan Season 14 Apex Legends, Respawn Entertainment mengeluarkan sebuah Legends baru bernama Vantage.  Kehadirannya di dalam game Apex Legends menjadikan Vantage sebagai Legends ke-23.

Berdasarkan penampilannya, kita bisa menebak kalau Vantage adalah seorang hunter.  Lihat saja bagaimana bentuk kacamata pembidiknya, sniper yang sangat proper, dan juga temannya berupa kelelawar kecil.

Biodata dan Lore Apex Legends: Vantage

Sebenarnya cerita tentang Vantage telah diberitahu secara resmi oleh Apex Legends melalui kanal Youtubenya.  Agar lebih lengkap, penulis telah merangkum seluruh latar belakang (biodata) dan cerita dari Vantage dari berbagai sumber.

Baca Juga: Skill Bangalore Apex Mobile, Prajurit Andal di Medan Perang

Biografi Singkat Legends Vantage

Vantage Legend Baru Apex Legends
Vantage, Legend ke-23 di Apex Legends. Sumber: VCGamers.

Vantage memiliki nama asli Xiomara “Mara” Contreras, anak perempuan dari Xenia Contreras.  Ia lahir di planet berselimuti es bernama Pagos pada tahun 2716.  Kini ia berusia 18 tahun.

Selama 18 tahun, ia dibesarkan oleh Ibunya menjadi seorang survivalist.  Ia sangat piawai menggunakan sniper rifle sejak masih kecil dan akhirnya Ibunya memberikan sebuah sniper khusus.

Selama tinggal di planet berbahaya ini, Ibunya selalu menanamkan perkataan ini di dalam dirinya:

"everything wants to kill me," and the only rule is to "survive."

Lore Legends Vantage

Vantage, Legends Baru di Apex Legends.
Vantage, Legends Baru di Apex Legends.

Suatu hari, saat ia menembak seekor kelelawar, kelelawar tersebut jatuh tepat di atas sebuah kapal kargo G.D.S. Vantage.  Sedikit kilasan, Ibunya mengatakan kalau Mara harus menjauhi kapal tersebut lantaran kapal tersebut kosong dan dikendalikan oleh robot.

Kelelawar yang tertembak tersebut masuk ke dalam kapal kargo melalui celah.  Mara yang saat itu penasaran dengan isinya memutuskan untuk masuk ke dalam kapal tersebut.

Saat masuk ke dalam kapal, Mara sadar kalau ada dua hal janggal.  Pertama adalah kurungan yang “terbongkar” dan yang kedua adalah sniper yang ada di dalam kapal.  Anehnya, sniper khusus yang diberikan oleh Ibunya sama persis dengan yang ada di dalam kapal.

Semakin masuk ke ruang pilot, Mara melihat kalau kelelawar yang ia tembak barusan melahirkan seekor kelelawar albino.  Tanpa sengaja, kelelawar tersebut menekan beberapa tombol yang mengaktifkan kembali kapal tersebut.

Vantage, Legends Baru di Apex Legends.
Xenia Contreras, Ibu dari Vantage Yang Merupakan Tahanan.

Aktifnya kapal tersebut memicu laser pemindai.  karena Xiomara adalah anak dari Xenia Contreras, ia diidentifikasi sebagai Ibunya.  Yang mengejutkannya lagi, ternyata Ibunya adalah seorang tahanan T-0323.

Diketahui juga kalau G.D.S Vantage bukanlah kapal kargo, melainkan kapal tahanan yang jatuh di planet Pagos.  Xenia Contreras yang selamat mendobrak kabur dan survive sendirian di planet liar tersebut.

Robot yang aktif di dalam kapal tersebut memaksa Xiomara untuk kembali ke dalam sel tahanan.  Sayangnya, kapal tersebut bergerak dan akhirnya jatuh ke dalam jurang.

Xiomara selamat di tebing jurang, tapi terluka dan kakinya tertimpa bagian kapal.  Saat ia ingin memanggil ibunya menggunakan peluit, peluit tersebut terjatuh ke dalam jurang.

Kelelawar albino yang tadi di dalam kapal ternyata berhasil diselamatkan Xiomara.  Ia terbang ke dalam jurang untuk mengambil peluit tersebut.  Meski sudah berhasil didapatkan, Xiomara tidak mampu meniup peluit tersebut.

Echo, Peliharaan Vantage Berupa Kelelawar.

Alhasil kelelawar albino tadi pergi membawa peluit tersebut kepada Ibunya.  Terlihat juga bahwa Ibunya seperti memiliki hubungan khusus dengan kelelawar.

Ibunya pun menemukan Xiomara dengan keadaan kritis.  Karena tidak bisa membantunya, Xenia memberikan Beacon kapal Vantage kepada Xiomara dengan harapan kapal tersebut mampu menyelamatkannya.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Masih Berlanjut

Vantage, Legends Baru di Apex Legends.
Vantage Berusaha Menyelamatkan Ibunya dari Penjara.

Setelah beacon tersebut menyala, kapal bantuan pun datang dan menyelamatkan Mara.  Mara dibawa ke ke fasilitas Apex Games, sedangkan Ibunya ditangkap dan dipenjara.

Ia menyesal karena dirinya lah yang membuat Ibunya harus mendekap kembali di dalam penjara.  Pada saat itu, Mara ingin menolong Ibunya untuk bisa kabur, tapi ia menolak sambil merencanakan sesuatu.

Salah satu cara menebus kesalahannya adalah dengan menjadi juara Apex Games.  Bersama Echo, kelelawar miliknya, Mara mengganti nama alias-nya menjadi Vantage dan mengikuti Apex Legends.

Vantage Bersama Fuse Dan Horizon

Vantage diposisikan dengan Fuse dan Horizon dalam satu tim.  Trio Legends ini berhasil memenangkan Apex Games, dan pada saat yang bersamaan, Vantage mengumumkan kasus Ibunya di depan khalayak demi mendapatkan dukungan.

Baca Juga: Apex Legends Update Terbaru: Hunted Agustus 2022

Kelas, Skill, dan Ultimate Vantage

Vantage Legend Baru Apex Legends
Penjelasan Skill dan Ultimate Vantage. Sumber: VCGamers

Menilai dari cerita di atas, Vantage menduduki kelas Recon.  Bagi yang belum tahu, Recon adalah salah satu dari empat kelas para Legends Apex yang bertugas memberikan informasi berharga seperti lokasi musuh atau ring berikutnya.

Untuk skill, Vantage memiliki satu skill passive dan satu skill aktif.

Skill passive nya bernama Spotter’s Lens.  Skill ini aktif saat melakukan Scope (baik dengan atau tidak menggunakan senjata).  Vantage mampu memberikan informasi penting musuh seperti shield, indikator jatuhnya peluru, jarak musuh, bahkan decoy milik Legends Mirage.

Skill aktif nya bernama Echo Relocation.  Vantage akan melepaskan Echo ke arah yang telah ditentukan.  Jika kamu bisa melihat Echo dengan jelas, kamu bisa terbang menuju Echo atau memanggil kembali menggunakan peluit.

Terakhir adalah Ultimatenya yang bernama Sniper’s Mark.  Vantage akan menggunakan Sniper khusus miliknya, dengan sniper scope 8x dan kapasitas lima buah peluru. Vantage dapat menandai musuh dan memberikan damage besar jika mengenai target yang sama beberapa kali.

Baca Juga: Skill Octane Apex Mobile, Karakter Lincah yang Perlu Diketahui

Cara Bermain Vantage

Tampilan Vantage di Lobby. Sumber: VCGamers
"If You're Not Hunting, You're Being Hunted."

Kalimat atas mungkin cocok dengan cara bermain Vantage.  Hunting yang dimaksud bukan soal menyergap musuh, melainkan mengintai musuh dari kejauhan.

Kemampuan passive milik Vantage sangat bagus jika dipadukan dengan senjata jarak jauh seperti Marksman Weapon atau Sniper Rifles. Skill milik Vantage akan lebih baik jika dipadukan dengan senjata ber-scope tinggi.

Echo Relocation milik Vantage bisa kamu gunakan untuk pergi ke tempat tertinggi.  Dari tempat tersebut, kamu bisa mengawasi musuh yang bergerak di bawah.

Rasanya juga jangkauan skill ini bisa lebih jauh daripada trampolin milik Legend Octane.  Bahkan jika kamu melompat dan melewati Echo, kamu bisa melompat satu kali lagi dengan spasi, sehingga lebih jauh dan lebih tinggi.

Untuk ultimate Vantage, Sniper’s Mark, Jangan harap menggunakanya untuk mengintai musuh. Faktanya, saat Vantage mengeker musuh dengan ultimatenya, ia juga mengeluarkan laser yang bisa memberitahukan posisi kamu.

Anggap saja ini seperti penyeimbang dari ultimate yang sangat sakit.

Terakhir, sebagai bentuk defensif, kamu bisa juga mengambil senjata close-range untuk melindungi kamu nantinya jika ada musuh yang terlalu dekat (rifle, pistol).

Baca Juga: Tips Main Game EA Apex Legend 2022

Itulah profile, lore, penjelasan, dan cara bermain dari Vantage, legends terbaru dari Apex Legends.  Jika kamu tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga 750 Apex Coins atau 12,000 Legend Tokens.

Penuhi kebutuhan Apex Coins kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID