Selamat GPX Basreng, Pemenang Upoint Esports Invitational S3!

Upoint Esports Invitational Season 3

Upoint Esports Invitational Season 3 baru saja berakhir. Turnamen Mobile Legends: Bang Bang ini khusus untuk tim perempuan yang diselenggarakan oleh Upoint.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang hasil dari turnamen ini dan apa yang membuat turnamen ini cukup istimewa.

Pasalnya, GPX Basreng sebagai tim yang juara ini baru saja mendapatkan gelar perdana melalui turnamen ini. Sebelum membahas perjalanan mereka, yuk simak penjelasan turnamen Upoint Esports Invitational Season 3 di bawah ini!

Baca Juga: Mengenal Battle of Guardians, Game NFT di Piala Presiden 2022

Upoint Esports Invitational Season 3

Poster Upoint Esports Invitational Season 3
Poster UEI Season 3. Sumber: Upoint

Turnamen dari Upoint ini merupakan turnamen online yang berlangsung dari tanggal 13 Oktober hingga 18 Oktober 2022.

Jadi, turnamen ini baru saja selesai pada hari minggu, ditutup dengan final yang cukup menegangkan.

Seperti turnamen lainnya, UEI Season 3 memiliki fase grup yang berisikan total enam tim. Semua match merupakan Bo3 dan empat tim dengan posisi teratas berhak lolos ke playoff. Tim yang memiliki posisi dua terbawah akan gugur.

Untuk playoff, semua match merupakan Bo3, Finals Lower dan Upper merupakan Bo5, dan terakhir Grandfinals memiliki sistem Bo7.

Dari enam total tim, terdapat prize pool atau total hadiah sebesar Rp. 150 juta. Berikut adalah tim yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut:

  1. GPX Basreng
  2. RRQ Mika
  3. AURA Phoenix
  4. Echo Aeris
  5. MBR Delphyne
  6. Geek Fam Ladies

Uniknya, turnamen ini tidak memiliki berbagai tim ternama seperti Bigetron ERA, Alter Ego NYX, dan EVOS LYNX. Tidak ada alasahn yang jelas mengapa mereka tidak ikut, namun tim yang mengikuti turnamen ini tetap memiliki potensi yang besar.

Setelah mengetahui secara umum UEI Season 3, yuk simak bagaimana lika-liku perjalanan GPX Basreng dalam memenangkan gelar perdana di turnamen ini!

Baca Juga: EVOS Legends Juara Closed Qualifier Piala Presiden MLBB 2022

Fase Group Stage Upoint Esports

Group Stage Upoint Esports Invitational Season 3
Group Stage UEI Season 3. Sumber: Upoint

Dalam fase group stage, GPX Basreng sudah menunjukkan kekuatan dan kehebatan mereka sebagai tim. Setiap tim bermain lima kali melawan tim lain dan hebatnya, GPX Basreng tidak pernah kalah dalam series bo3.

Mereka hanya kalah tiga kali pertandingan yakni melawan MBR Delphyne (skor akhir GPX Basreng 2-1), Echo Aeris (skor akhir GPX Basreng 2-1), dan AURA Phoenix (skor akhir GPX Basreng 2-1).

Karena tidak pernah kalah dalam series bo3, GPX Basreng berada di puncak group stage dengan skor 5-0 atau tak terkalahkan. Dengan skor tersebut, mereka berhak lolos maju ke babak playoff.

Baca Juga: Cara Menjadi Mobile Legends Creator, Catat Ini!

Perjalanan GPX Basreng dalam Fase Playoff

Upoint Esports Invitational Season 3
GPX Basreng Final. Instagram/gpx.idn

Dalam fase playoff, GPX Basreng kembali menunjukkan keunggulan sebagai tim. Fase semifinal upper bracket mereka bertemu dengan RRQ Mika dan langsung memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Usai pertandingan tersebut, RRQ Mika terpaksa harus menuju lower bracket dan bertemu dengan AURA Phoenix.

Sementara itu, GPX Basreng maju ke Upper Bracket Final melawan MBR Delphyne yang berhasil mengalahkan AURA Phoenix dalam laga sebelumnya.

Funi dan timnya berhasil membasmi MBR Delphyne dengan skor telak 3-0 dalam series pertandingan bo5.

Kembali memenangkan pertandingna, GPX Basreng berhasil membawa MBR Delphyne ke lower bracket dan mereka harus melawan RRQ Mika.

RRQ Mika dan MBR Delphyne berhadapan pada laga lower bracket finals yang cukup menegangkan. Namun, RRQ Mika berhasil menutup kemenangan dengan skor tipis yakni 3-2.

Fase Final Upoint Esports: GPX Basreng vs RRQ Mika

GPX Basreng
GPX Basreng. Sumber: Instagram/gpx.idn

RRQ Mika cukup kesulitan karena permainan objectives yang sangat disiplin oleh GPX Basreng. Tim GPX Basreng terus mengulur waktu dan mendapatkan buff Lord setelah berhasil menahan push dari RRQ Mika.

GPX Basreng kembali melakukan wipeout dan mengamankan game pertama. Game kedua berjalan lebih sengit, namun GPX Basreng lagi-lagi memenangkan pertandingan.

Dalam game ketiga, RRQ Mika tidak bisa memberikan perlawanan yang berarti. Permainan dari GPX Basreng terlalu rapih dan sulit untuk dilawan sehingga akhirnya memenangkan game ketiga.

Sama halnya dengan keempat, teamwork dan permainan yang disiplin mampu membawa GPX kemenangan grand final dan tentunya gelar perdana.

Dengan skor 4-0, GPX Basreng menjadi juara satu Upoint Esports Invitational Season 3 dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 60 juta.

Demikian pembahasan mengenai perjalanan GPX Basreng dalam Upoint Esports Invitational Season 3. Selamat bagi GPX Basreng atas gelar perdananya!

Untuk kebutuhan top up Diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo yang tersedia dan harga yang lebih murah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!