Update Minecraft 1.20 Hadirkan Fitur Baru, Keren Nih!

Update Minecraft 1.20

Mojang telah menambahkan banyak fitur baru untuk update Minecraft 1.20 mendatang di snapshot terbaru, 23w12a. Beberapa dari fitur tersebut memberikan nuansa baru dalam bermain game.

Meskipun pengembang menyatakan bahwa itu tidak akan menambahkan fitur utama apapun setelah bioma Cherry Grove, beberapa blok dan item baru telah tiba untuk lebih meningkatkan elemen baru. 

Beberapa di antaranya terkait dengan fitur update Minecraft yang sudah ada sebelumnya yang disertakan dengan pembaruan sebelumnya.

Update Minecraft 1.20 adalah salah satu snapshot terbesar untuk Java Edition. Karena Mojang telah mengambil pendekatan berbeda untuk mengungkapkan semua fitur secara mencicil, basis pemain secara konsisten terkejut hampir setiap bulan.

Fitur Baru di Update Minecraft 1.20

Tepat setelah merilis Bedrock beta baru, Mojang memublikasikan snapshot Minecraft 1.20 pertama untuk pemain Edisi Java. 

Cuplikan ini dikemas dengan konten menarik, termasuk sejumlah besar pecahan tembikar, telur Sniffer yang sangat dinantikan, struktur baru, serta fitur kompatibilitas untuk sensor sculk dan blok kecubung.

Berikut adalah beberapa fitur dan perubahan yang ditambahkan dengan snapshot terbaru di 1.20 yang harus kamu tahu.

Sensor Sculk yang Dikalibrasi

Update Minecraft 1.20
Update Minecraft 1.20. (Source: Mamikos)

Sensor sculk yang dikalibrasi adalah varian baru dari sensor sculk biasa. Hal itu hanya dapat diperoleh dengan membuat versi reguler dengan tiga pecahan batu kecubung. 

Kamu pada dasarnya dapat mengubah level aktivasi blok ini berdasarkan frekuensi suara. Ketika blok yang diaktifkan redstone ditempatkan di dekatnya dan mengirimkan sinyal redstone, hanya level sinyal tertentu yang akan terdeteksi oleh blok baru.

Reruntuhan Jejak

Game Terlaris di Dunia
Reruntuhan – Minecraft (Source: minecraft.net)

Sebelumnya, Mojang mengumumkan bahwa fitur arkeologi akan menambah blok pasir baru yang mencurigakan di dekat kuil dan sumur gurun. 

Dalam snapshot terbaru, pengembang telah menambahkan struktur kecil yang disebut Reruntuhan Jejak yang juga berisi pasir umum yang mencurigakan dan blok kerikil baru yang mencurigakan.

Struktur ini dapat dihasilkan di beberapa bioma beriklim sedang, dingin, dan tertutup salju. Itu akan muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran, bervariasi dari desa yang hancur hingga satu gubuk yang hancur.

Tanaman Pitcher

Kebun Beetroot Minecraft
Pitcher – Minecraft. (Source: Touch, Tap, Play)

Setelah Sniffer dirilis dalam snapshot dan paket data eksperimen, Mojang menambahkan biji bunga obor dan bunga obor. Dengan snapshot terbaru, pengembang telah memasukkan pabrik baru bernama Pitcher yang juga dapat ditemukan oleh sniffer dalam bentuk pod. 

Setelah kantong semar disemai, tanamannya akan memiliki lima tahap pertumbuhan yang berbeda. Akhirnya, tanaman dapat dipanen untuk mendapatkan tanaman di update Minecraft 1.20.

Ketika Mojang pertama kali memperkenalkan fitur arkeologi beberapa minggu lalu, empat pecahan tembikar baru ditambahkan yang dapat ditemukan di dalam blok pasir baru yang mencurigakan. 

Dengan snapshot terbaru, developer telah membawa pecahan tembikar ke level yang berbeda dengan menambahkan 16 yang baru. 

Semua ini dapat ditemukan di berbagai situs penggalian seperti Desert Wells, Desert Temples, Cold Ocean Ruins, Warm Ocean Ruins, dan Trail Ruins, di dalam blok pasir dan kerikil yang mencurigakan.

Baca juga: Minecraft: Pocket Edition, Gameplay, dan Cara Download Gratis!

Telur Sniffer

Serigala Minecraft
Sniffer – Minecraft. (Source: VCGamers)

Telur sniffer akhirnya ditambahkan ke update Minecraft 1.20. Ha ini adalah gerombolan kuno baru yang akan ditambahkan dengan pembaruan berikutnya. 

Namun, kamu harus menemukan telurnya untuk mengeluarkannya. Telur-telur ini dapat ditemukan dengan menyikat pasir yang mencurigakan di reruntuhan lautan yang hangat atau dengan membiakkan dua pengendus dewasa. 

Telur-telur ini biasanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk menetas jika diletakkan di atas balok lumut. Jika tidak, mereka membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menetas.

Sniffled tidak lagi muncul setelah membiakkan dua Sniffer . Sebaliknya, telur Sniffer dijatuhkan. Pemain bisa menetaskan telur ini dengan meletakkannya di atas balok dan menunggu kurang lebih 20 menit. 

Namun, menempatkannya di atas lumut membutuhkan separuh waktu untuk menetas. Kadang-kadang, Sniffer dapat mengendus dan menggali item pod pitcher, yang dapat ditanam dan dipanen oleh pemain di blok tanah pertanian.

Baca juga: Cara Download Minecraft PC Java Edition 2022

Untuk mendapatkan bonus saat top up game, kamu bisa top up game hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!