Update Helldivers 2 Patch Note Terbesar: Escalation of Freedom!

Arrowhead selaku developer resmi mengumumkan update Helldivers 2 patch note terbesar yang akan mereka lakukan pada awal Agustus
Update Helldivers 2 patch note terbesar
Update Helldivers 2 patch note terbesar. Sumber: Official Site

Arrowhead selaku developer dari game ini resmi mengumumkan update Helldivers 2 patch note terbesar yang akan segera mereka eksekusi! Ini adalah update terbesar mereka sejak pertama kali dirilis pada bulan Februari lalu.

Akan ada begitu banyak fitur dan konten baru yang ditampilkan pada update mendatang. Dan buat Vicigers yang juga merupakan gamers Helldivers 2 dan penasaran dengan update-nya, yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga: Game Helldivers 2 Jadi Gabung Platform Xbox Atau Tidak?

Pembaruan Paling Ekstensif Helldivers 2

Selama enam bulan game ini beredar di pasaran, pihak developer sudah banyak melakukan observasi mengenai macam-macam input yang diberikan oleh para pemain. Berbagai masukan ini tidak lupa mereka tampung.

Beberapa di antaranya yang bersifat krusial dan mengganggu (bugging) keseluruhan pengalaman bermain akan sesegera mungkin diuraikan. Namun untuk yang sifatnya pengembangan dan pembaruan masih perlu menunggu.

Pihak dev. tentu berharap bahwa tindakan ini tidak disalahartikan oleh komunitas sebagai sebuah respon ketidakacuhan. Dan ini mereka tunjukkan dengan mewujudkan saran-saran tersebut di update mendatang!

Tidak sedikit di antaranya yang akan terealisasi dan menjadi nyata. Yang pasti tujuan pihak dev. adalah satu: memberikan gameplay yang lebih seru lagi bagi semua pemain Helldivers 2 di luar sana!

Baca juga: Bisakah Helldivers 2 Single Player? Cek di Sini!

Hal Baru di Update Patch Note Helldivers 2

Escalation of Freedom
Escalation of Freedom. Sumber: Official Site

Sekarang langsung masuk saja ke pembahasan utama yakni point-point baru di update Helldivers 2 patch note bulan depan yang bertajuk Escalation of Freedom. Berikut paparan detailnya:

  • Penambahan tingkat kesukaran (difficulties) baru

Menimbang begitu banyak anggota komunitas yang menyukai beragam tantangan hingga berimprovisasi dengan keterbatasan yang ada, pihak dev. lantas memutuskan untuk mengindahkan seruan tersebut.

Hal ini mereka realisasikan dengan menghadirkan difficulty baru. Jika selama ini level kesulitan hanya mentok di tingkat 9, maka pada update Escalation of Freedom akan dimunculkan Combat Rating 10 (CR 10).

Memiliki tajuk Super Helldive, tingkat kesulitan ini nantinya dapat memberikan intensitas tantangan yang jauh lebih masif lagi. Dan tentunya, tidak lupa diiringi dengan loot yang juga lebih gacor!

  • Variasi misi

Seiring dengan tingkat kesulitan baru, tentu tetap akan menjadi membosankan bila tidak diiringi dengan keberadaan misi baru juga. Developer pastinya menyadari akan hal ini.

Karena itulah, pihak dev. turut mendatangkan misi baru di update tersebut. Akan ada variasi objektif misi, outpost musuh yang lebih besar, dan keberadaan hadiah Super Sample anyar!

Meskipun ini nantinya lebih sering ditemukan pada jenjang CR 10 tersebut, namun pemain pemula yang belum sanggup di level tersebut tidak perlu khawatir! Akan tetap disediakan misi baru pada tingkat yang lebih mudah.

  • Musuh dan Bioma anyar

Impaler kembali dihadirkan di update selanjutnya
Impaler kembali dihadirkan di update selanjutnya. Sumber: Official Site

Yang bikin update ini lebih seru lagi, nantinya turut dimunculkan berbagai musuh dan bioma baru! Berikut adalah beberapa rinciannya:

  1. Impaler: Serangga besar ikonik yang berasal dari prequel Helldivers.
  2. Spore Charger: Varian baru dari serangga Charger. Spore Charger ini akan mengeluarkan kabut misterius yang dapat mengaburkan keberadaannya untuk serangan dadakan!
  3. Terminid Alpha Commander: merupakan bentuk Brood Commander yang jauh lebih besar, agresif, dan bahkan mampu memanggil serangga yang jauh lebih kecil.
  4. Akan ada tambahan level pada Automaton, dan dihadirkannya Rocket Tanks yang dapat memberikan tantangan lebih pada aktivitas Helldiving pemain.
  5. Rawa (Swamps): Bioma baru ini siap untuk dijelajahi, diliputi dengan keberadaan kabut, tanaman rambat yang bisa membahayakan mahluk hidup, dan nuansa gelap yang menyeramkan. Musuh dapat bersembunyi dibalik bayangan manapun, karenanya, keberadaan senter akan sangat penting.
Bioma baru: Swamp (Rawa)
Bioma baru: Swamp (Rawa). Sumber: Official Site
  • Penambahan keseimbangan

Developer juga menyadari fenomena yang saat ini sering dijumpai pada kegiatan Helldiving: host (pemain yang membuat lobby) melakukan kick (mengeluarkan dari lobby) pada para pemain yang join.

Baik ini karena sekadar prank atau memang karena player tersebut tidak berkontribusi pada kerjasama tim (beban tim), yang pasti tindakan ini berimbas negatif pada player yang di-kick.

Yap, player tersebut tidak akan mendapatkan reward meski sudah ikut melakukan Helldiving di game tersebut. Maka agar lebih adil, nantinya pemain yang kena kick tetap akan mendapatkan reward sesuai porsi dan hak-nya.

Baca juga: 5 Stratagem Terbaik Helldivers 2 yang Bisa Kamu Coba

Update Helldivers 2 patch note ini akan live pada 6 Agustus mendatang. Dan jika kalian tertarik maharin game ini via Steam, jangan lupa top-up Wallet-nya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!