Update Game Frostpunk 2023, Banyak Pembaharuan!

Frostpunk

Frostpunk adalah game RPG dengan grafis yang lumayan bagus. Walaupun kurang populer di gamer Indonesia, masih ada beberapa gamer yang selalu memainkan game strategi ini.

Update terbaru Frostpunk 2023 tersedia untuk diunduh di PS4 dan Xbox One. Menurut catatan tempel Frostpunk 1.06, pembaruan terbaru membahas kotak tabrakan Monumen Pembangun. 

Selain itu, game versi 2023 juga menyertakan berbagai perbaikan stabilitas. Sebelumnya, pembaruan besar menambahkan semua ekspansi (The Rifts, The Last Autumn, On the Edge) ke konsol. 

Sayangnya, sejak beberapa update sebelumnya pemain sering merasakan beberapa gangguan. Sehingga pemain akan merasakan hal baru pada update kali ini.

Update Game Frostpunk 2023

Frostpunk
Frostpunk. Sumber: Youtube.

Frostpunk adalah salah satu games sekuel BAFTA yang memberikan kombinasi petualangan horor dengan berbagai misi unik di dalamnya. 

Zaman uap telah berlalu dan sekarang, minyak memimpin sebagai penyelamat terbaru umat manusia. Namun, dengan ancaman baru di cakrawala, masa depan kota terlihat lebih suram dari sebelumnya.

Setelah pengembang mendapatkan banyak kritikan dari para pemain, akhirnya game ini mendapatkan beberapa perubahan yang membuatnya jauh lebih baik dari sebelumnya.

  • Perbaikan pada kotak tabrakan Monumen Pembangun
  • Penggeser kesulitan Ekonomi Skenario bekerja dengan benar lagi
  • Skenario Rumah Baru dimulai dalam mode selamat jika pemain kehilangan
  • bug game mode selamat sebelumnya – diperbaiki
  • Masalah uap keluar dari Bengkel Mesin saat bangunan tidak aktif diperbaiki
  • Book of Laws UI tweak dalam kampanye The Last Autumn
  • Tweak dan perbaikan lokalisasi
  • Perbaikan dan peningkatan bug kecil

Dengan adanya beberapa update yang ada di atas tadi, game ini memberikan nuansa baru bagi para pemain yang sudah mulai bosan dengan gameplay-nya.

Baca juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Sepanjang Masa

Gameplay Frostpunk

Frostpunk. Sumber: VCGamers.

Dalam gameplay Frostpunk mencampurkan bit dari berbagai game strategi yang sudah dikenal menjadi sesuatu seperti Tropico terbalik.

Kamu akan membuat keputusan untuk semua umat manusia yang tersisa di tengah gurun yang membeku. Harapan dan ketidakpuasan berfungsi sebagai metrik untuk menunjukkan bagaimana keadaan.

Sebagai pemimpin kota terakhir ini, tugas paling mendasar yang kamu miliki adalah mengarahkan tenaga kerja untuk mengumpulkan perbekalan agar komunitas tetap berjalan. 

Aspek ini berjalan seperti kebanyakan game membangun kota atau bertahan hidup secara real-time, dan pekerja kamu akan berjalan dengan susah payah melewati salju untuk membawa batu bara, baja, dan kayu kembali ke pusat kota. 

Game ini membatasi jumlah sumber daya menjadi sekitar lima, karena ada ruang untuk kerumitan rantai pasokan sambil tetap menghindari membebani pemain dengan berbagai jenis barang yang meluap-luap.

Menentukan berapa banyak pekerja yang akan dikirim ke setiap simpanan adalah keputusan yang akan sering kamu buat. Nyatanya, mengelola jumlah pekerja yang terbatas adalah kunci untuk menjaga kota tetap berjalan; tidak akan pernah ada sebanyak yang kamu inginkan atau butuhkan. 

Hal ini mempersulit tugas dengan siklus siang/malam yang baru; warga hanya akan bekerja selama shift siang hari yang relatif hangat.

Tentu saja, para pekerja ini adalah manusia yang memiliki kebutuhan, sehingga sumber daya yang mereka kumpulkan akan digunakan untuk bertahan hidup. 

Di sinilah aspek pembangunan kota Frostpunk berperan: bangunan memproses barang dan menyediakan panas atau tempat tinggal. Seperti pengumpulan sumber daya, bagian gameplay ini sangat terfokus, berkat pemilihan bangunan yang cermat dan sifat kota yang cerah. 

Sebagian besar bangunan dan jalan ditempatkan di dalam lingkaran di sekitar generator penghasil panas pusat, dan sentuhan tematik ini memberikan struktur yang membuat gameplay pembangunan kota yang tidak cukup menarik.

Baca juga: 5 Game RPG Android Terbaik Seperti The Witcher 3

Nah, untuk kamu yang mau top up game, silahkan ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!