Update CSGO Desember 2022, Perubahan Map Active Duty!

Update CSGO

Counter Strike: Global Offensive atau CSGO menawarkan berbagai update yang merubah beberapa aspek seperti map dalam kategori Active Duty dan dua senjata yang tersedia dalam game.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang update terbaru yang ada dalam game CSGO. Update di bawah ini bisa mempengaruhi gameplay dan pengalaman bermain CSGO. Maka dari itu, jangan lewatkan pembahasannya di bawah ini ya!

Baca Juga: Pola Spray CSGO Assault Rifle, Wajib Hafal!

Update CSGO Bulan Desember 2022

Update Map Anubis

Map Anubis
Map Anubis. Sumber: Dot Esports

Pada update terbaru CSGO, terdapat map baru yang tersedia dalam pilihan map Active Duty. Sebagaimana yang kita ketahui, CSGO memiliki banyak sekali pilihan map dengan mode yang berbeda-beda.

Sebagai pembagian pilihan map, Valve telah memilih beberapa map dan menempatkannya ke dalam map Active Duty.

Active Duty adalah pilihan beberapa map yang merepresentasikan aspek keseimbangan dan kompetitif. Maka dari itu, Valve menilai bahwa map yang masuk ke dalam kategori Active Duty adalah map yang paling seimbang dan kompetitif.

Seluruh map dalam Active Duty digunakan sebagai map dalam berbagai turnamen resmi dan mode Premier Competitive.

Map yang baru saja masuk dalam pilihan Active Duty adalah Anubis. Map tersebut terbentuk dari komunitas dan memiliki mode permainan Bomb Defusal.

Sebenarnya, Anubis sudah ada dalam game CS:GO, namun baru-baru ini map Anubis masuk dalam kategori Active Duty.

Baca Juga: Tips Bermain CSGO Untuk Pemula, Pasti Jago!

Map Dust II

Update CSGO Dust II
Map Dust II. Sumber: Counter-Strike Wiki Fandom

Selain adanya perubahan mengenai penempatan map Anubis, ternyata map Dust II yang sangat terkenal ini akhirnya tidak lagi menjadi map Active Duty.

Setelah sekian lama menjadi pilihan berbagai pro player dan para penggemar CS:GO secara keseluruhan, Dust II tidak akan tersedia dalam scene kompetitif esports sementara ini.

Tentunya para pemain CS:GO mengetahui tentang map legendaris yang berlatar di gurun. Dust II adalah map yang sangat ikonik khususnya untuk franchise Counter-Strike.

Sayangnya, setelah update terbaru CSGO maka turnamen resmi tidak lagi memiliki pilihan untuk bermain di Dust II karena map tersebut tidak lagi berada dalam kategori Active Duty.

Baca Juga: Music Kit CSGO Baru Telah Hadir, Mana Favoritmu?

Update Gameplay CSGO

Update CSGO M4A1-S
Update CSGO M4A1-S. Sumber: jaxon.gg

Tidak hanya map, saat ini CSGO menawarkan update yang merubah gameplay khususnya untuk senjata yang tersedia. Senjata yang mengalami perubahan adalah AWP dan M4A1-S.

Mulai dari senjata AWP, sebelumnya kamu bisa menembakkan 10 peluru sebelum kehabisan magazine. Namun, setelah update, AWP kini hanya memiliki 5 peluru dalam satu magazine.

Hal tersebut berarti bahwa pemain harus lebih berhati-hati dalam menggunakan senjata AWP. Pasalnya, kamu harus melakukan reload setelah menembakkan 5 peluru dalam update terbaru.

Selain AWP, senjata M4A1-S juga mendapatkan perubahan. Perubahan ini merupakan nerf yang berarti mengurangi aspek kegunaan senjata tersebut.

Nerf yang diimplementasikan kepada senjata rifle khusus CT ini adalah pengurangan range modifier dari 0,99 menjadi 0,94.

Hal tersebut berarti bahwa adanya pengurangan damage ketika kamu menembakkan M4A1-S dari kejauhan.

Sebagai kesimpulan, semakin jauh kamu menembak musuh, semakin sedikit juga damage yang akan kamu berikan kepada musuh tersebut.

Adanya update terhadap M4A1-S ini menimbulkan pertanyaan bahwa apakah M4A4 lebih baik daripada M4A1-S untuk senjata rifle utama bagi CT.

Setelah update ini, kita bisa menyimpulkan bahwa jika kamu melawan musuh dari range yang jauh, maka M4A4 jauh lebih baik daripada M4A1-S.

Demikian pembahasan mengenai update terbaru CSGO, semoga bermanfaat.

Penuhi kebutuhan transaksi in-game seperti Steam Wallet hanya di VCGamers Marketplace dan nikmati promo yang masih tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!