Update Apex Legends Season 15 Eclipse: Legend dan Map Baru!

Tanggal 1 November 2022, Apex Legends akan meriliskan Update sekaligus season terbarunya, Season 15: Eclipse.  Pada update kali ini, Apex Legends mengeluarkan Legends dan Maps baru dan beberapa Adjusment pada beberapa senjata.

Penasaran dengan isi Update tersebut?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: Vantage, Legends Baru di Apex Legends Yang Jago Sniper

Update Apex Legends Terbaru Season 15: Eclipse

Eclipse Apex Legends Poster.

Beberapa waktu lalu, Apex Legends telah mengeluarkan informasi tentang patch terbarunya.  Patch ini akan menggantikan tema sebelumnya, Hunted.

Sama seperti patches lainnya, Apex Legends akan melakukan adjustment dan pergantian senjata dan juga Bug Fixes.

Sebagai pembuka, penulis akan mulai dari adjustment, buff, nerf, sekaligus pergantian senjata terlebih dahulu.

Bagi yang suka dengan senjata Mastiff, RE-45, Havoc, dan P2020, kamu bisa langsung temukan di floor loot dan capsule.  Sedangkan kamu perlu untuk crafting jika ingin menggunakan senjata Peacekeeper dan M600.

Untuk Hop-Up Attachments, terdapat sedikit adjustment, dan nerf.  Anvil Receiver sekarang bisa kamu temukan di floor loot dan crafting bundles.

Sedangkan Hammerpoint Rounds, Booster Loader, dan Kinetic Feeder akan dihapus dari floor loot dan crafting bundles.

Bicara soal senjata, update paling banyak adalah Mastiff, Re-45, dan Rampage LMG

Mulai dari Senjata Shotgun Mastiff.  Kapasitas ammonya kini meningkat dari 4 menjadi 5, namun terdapat pengurangan pellet dari 14 menjadi 11.  Polanya pun agak melebar.  Terakhir, Reloadnya bisa kamu cancel dengan ADS (Aim Down Sight).

Kedua ada Pistol RE-45.  Damagenya bertambah dari 12 menjadi 14. Kemudian, jika kamu menggunakan Hop-Up Disruptor Rounds, damagenya terhadap shields bertambah 30%.

Sedangkan untuk Light Machine Gun Rampage LMG, senjata ini sudah ter-loaded saat pertama kali kamu mengambilnya dari supply drop.  Tapi, patch ini menghilangkan heat decay over time dari Thermite Grenade-nya.

Baca Juga: Simak! Cara Mendapatkan Heirloom Apex Legends!

Battle Pass Baru, Skin Baru!

Battle Pass Skin Update Apex Legends

Apa jadinya Season baru tanpa Skin yang baru.  Apex Legends akan memberikan Premium Rewards kepada para pemainnya yang berhasil menyelesaikan Battle Pass!

Tidak hanya skin, tapi juga kamu akan mendapatkan hadiah menarik lainnya.  Seperti Banner, Charms, Senjata, Sticker Hologram, Skin Gibraltar, Music Pack, dan masih banyak lagi.

Skin Premium Battle Pass yang bisa kamu dapatkan adalah skin dari Legend AshRevenant, Catalyst, Seer, dan juga Loba.

Baca Juga: 5 Skin Bangalore Apex Paling Langka 2022

Cosmetic Baru: Stickers di Healing Items!

Cosmetic Sticker, Update Terbaru Apex Legends Eclipse.

Untuk menambah variasi dan kelucuan pada healing items, Apex Legends mengeluarkan Stickers.  Terdapat puluhan stickers yang bisa kamu miliki.  Ya, kurang lebih mirip dengan Kosmetic Weapon Charms.

Saat Patch Eclipse hadir, setiap pemain akan mendapatkan Shattered dan Deathbox stickers gratis.  Juga, untuk menambah koleksi, kamu bisa membuka 20 Epic Stickers lainnya di Sticker Pack Series 001 di Special Store Tabs.  Sticker Packs ini hadir dari tanggal 11/1/22 hingga 11/22/22.

Kamu bisa menggunakannya di:

  • Shield Cell
  • Shield Battery
  • Syringe
  • Med Kit
  • Phoenix Kit

Map Baru Update Apex Legends Terbaru Eclipse: Broken Moon

Update Apex Legends Terbaru
Broken Moon, Map Baru Apex Legends.

Ya, pada Update terbaru dari Apex Legends ini, terdapat map baru bernama Broken Moon.  Map ini akan menjadi Map kelima dari Apex Legends.

Singkat cerita, Map Broken Moon ini tercipta dari benturan meteor yang merusak Bulan cukup besar.  Untuk memanfaatkan kembali bulan, Cleo Recovery Council dan Boreas Science Division bekerjasama untuk membuat Bulan menjadi bisa ditinggali.

Tapi, pembangunan Broken Moon membutuhkan pendanaan yang cukup besar.  Maka dari itu, pemerintah membuat kontrak dengan Syndicate, membuat Apex Game di atas Bulan.

Secara POI (Point of Interest), terdapat 15 lokasi yang menjadi “pusat” mendaratnya para Players.  Beberapa di antaranya bernama Terraformer, Bionomics, dan Eternal Gardens.  Lokasi yang luas membuat kamu dan pemain lainnya memiliki waktu lebih lama untuk persiapan dan memulai peperangan.

Untuk update kali ini juga, hanya akan ada tiga maps saja yang hadir di mode Public Matchmaking Battle Royal.  Ketiga map tersebut adalah Broken Moon, Olympus, dan World’s Edge.

Untuk lebih jelasnya, silakan baca di sini.

Baca Juga: Tips Main Game EA Apex Legend 2022

Legends Terbaru: Catalyst

Update Apex Legends Terbaru
Catalyst, Legend Baru di Apex Legends.

Jika Update Hunted Season 14 Apex Legends punya Vantage, Update Eclipse Season 15 punya Catalyst.  Another Teenager Legend is coming for Apex~

Sebagai gambaran singkat, Tressa Crystal Smith atau Catalyst adalah seorang remaja yang bermimpi untuk bisa “memperbaiki” Bulan.  Bersama Cleo Recovery Council, akhirnya ia bisa ikut andil dalam proyek memperbaiki Bulan.

Namun, hal yang ia tidak suka terjadi.  Karena proyek ini membutuhkan dana, pemerintah pun datang, menawarkan Syndicate untuk membuat arena Apex Legends di Broken Moon.

Catalyst yang tidak suka dengan hal tersebut akhirnya bergabung dengan Apex Legends.  Dengan kekuatan Ferrofluid (cairan berdaya magnet), ia mencoba menjadi pemenang dan menghancurkan siapapun yang merusak dunianya.

Itulah ringkasan dari Update terbaru Apex Legends: Eclipse.  Tepat pada hari ini, 1 November 2022, Apex akan menerbitkannya pada 12:00PM CT atau tepat jam 00:00 Malam ini.

Tertarik untuk membelinya?

Penuhi kebutuhan Apex Coins kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!