Fakta Unik Tsaritsa, Cryo Archon dan God of Love Genshin Impact

Tsaritsa adalah salah satu Archon dalam dunia Teyvat, Genshin Impact. Lebih tepatnya, ia merupakan Cryo Archon yang masih misterius hingga saat ini.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang fakta unik mengenai Tsaritsa, Snezhnaya, hingga Eleven Fatui Harbingers yang sudah diketahui. Semua fakta unik yang ada dalam artikel ini penulis dapatkan dari bermain Genshin Impact dan beberapa artikel dari Genshin Wiki – Fandom.

Tentunya beberapa artikel tersebut memiliki sumber langsung dari Genshin Impact, contohnya adalah voice lines dari berbagai karakter mengenai Tsaritsa. Penasaran apa saja fakta unik Cryo Archon? Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Genshin Impact Daily Check In, Jangan Lupa Ambil Hadiahnya!

Fakta Unik Tsaritsa Genshin Impact

Tsaritsa Sang Cryo Archon

Archon Genshin Impact
Archon Genshin Impact Saat Ini. Sumber: Genshin Impact

Di dunia Teyvat, terdapat tujuh Archon atau The Seven dengan kekuatan atau vision masing-masing, salah satunya Cryo Archon. Cryo Archon memiliki vision Cryo dan Gnosis sebagai penghubung dengan Celestia.

Saat ini, Archon yang bisa kamu mainkan di Genshin Impact adalah Venti sebagai Anemo Archon, Zhongli sebagai Geo Archon, Raiden Shogun / Ei sebagai Electro Archon, dan Nahida sebagai Dendro Archon.

Tsaritsa atau God of Love sebagai Cryo Archon masih belum memiliki desain resmi. Maka dari itu, belum ada bocoran mengenai apakah pemain bisa menggunakan Tsaritsa di kemudian hari atau patch-patch selanjutnya.

Jika kita melihat urutan Archon di video YouTube berjudul Teyvat Chapter Storyline Preview: Travail, Tsaritsa akan muncul terakhir setelah semua Archon lainnya.

Maka dari itu, para pemain Genshin Impact harus bersabar jika ingin bermain sebagai Cryo Archon. Uniknya, hanya Tsaritsa yang tidak menunjukkan muka.

Sebagai Cryo Archon, ia memiliki kekuatan tertinggi atas Snezhnaya, suatu wilayah yang berasosiasi dengan elemen Cryo.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Nahida Genshin Impact Pada Update 3.2

Kekuatan Tertinggi atas Snezhnaya

Tsaritsa Snezhnaya
Snezhnaya. Sumber: Genshin Impact Wiki

Penduduk Snezhnaya sangat memuja Tsaritsa sang Cryo Archon dan juga Fatui. Fatui merupakan kelompok militer dibawah komando Cryo Archon dan terkenal dengan kesetiaan mereka terhadap Cryo Archon.

Mengenai wilayah Snezhnaya, terdapat badai salju yang terus menerus melanda. Menurut Genshin Wiki, seorang anggota Fatui bernama Nadia menyatakan bahwa para penduduk Snezhnaya tetap bahagia untuk hidup walaupun badai salju terus melanda selama satu bulan penuh.

Menurut Childe, para penduduk Snezhnaya bisa berpotensi untuk mati kedinginan jika mereka berhenti bergerak.

Cryo Archon adalah penguasa tertinggi di Snezhnaya yang terinspirasi dari Tsarist dan Soviet Russia. Seringkali Snezhnaya menggunakan huruf Rusia untuk berbagai nama.

Tsaritsa sangat dipuja oleh para penduduk Snezhnaya berkat kekuatannya, salah satunya adalah kekuatan untuk memberikan versi lain dari Visions yakni Delusions.

Terdapat beberapa kelompok yang menerima Delusions, contohnya adalah Fatui Cicin Mages, Pyro Agents, dan Mirror Maidens yang sering pemain temukan ketika bermain.

Selain itu, ia juga memberikan Delusions kepada masing-masing anggota Eleven Fatui Harbingers.

Baca Juga: Event Hoyofest Genshin Impact 2022, Cafe dengan Tema Game!

Pencetus dan Ketua Eleven Fatui Harbingers

Tsaritsa Fatui
Eleven Fatui Harbingers. Sumber: YouTube/Genshin Impact

Eleven Fatui Harbingers adalah ketua eksekutif dari kelompok militer Fatui dan Letnan dari Tsaritsa yang memberikan mereka otoritas penuh.

Seluruh kekuatan Fatui Harbingers terbantu dengan Delusions yang diberikan oleh sang Cryo Archon. Sebagai contoh, Tartaglia memiliki Vision berupa Hydro dan Delusion berupa Electro.

Contoh lainnya adalah La Signora yang memiliki Vision berupa Cryo dan Delusion berupa Pyro. Kamu bisa melawan kedua Fatui Harbingers tersebut sebagai bos mingguan dalam game.

Dengan kekuatan yang diberikan oleh Cryo Archon, para Fatui Harbingers memiliki kekuatan yang melebihi allogenes (makhluk hidup yang memiliki Vision).

Fakta unik tentang Eleven Fatui Harbingers adalah mereka terinspirasi dari anggota Commedia Dell’arte, sebuah tipe teater Italia yang menggunakan topeng sebagai simbol peran dari masing-masing anggota.

Pemain bisa bermain dua anggota Eleven Harbingers yakni Tartaglia atau Childe dan Wanderer yang sebelumnya Scaramouche atau Balladeer.

Baca Juga: Rekomendasi Karakter Shielder Genshin Impact Selain Zhongli

Memburu Gnosis Milik Archon Lain

Gnosis Milik Venti
Gnosis Milik Venti. Sumber: YouTube/SourGripes

Setiap Archon dalam game Genshin Impact memiliki Gnosis sebagai penghubung dengan Celestia. Namun, Tsaritsa memiliki rencana untuk mengambil seluruh Gnosis dari Archon lain.

Ia meminta Fatui Harbingers untuk mendapatkan Gnosis, salah satunya adalah Signora yang mengambil Gnosis milik Barbatos / Venti secara paksa.

Pemain bisa melihat cutscene tersebut ketika bermain Genshin Impact, tepatnya setelah Traveler dan Venti mengembalikan Holy Lyre der Himmel dalam quest bernama Ending Note (Archon Quest Prologue: Act III).

Selain itu, Signora juga terlihat mendapatkan Gnosis dari Zhongli, hasil dari kontrak antara keduanya. Pemain bisa melihat kejadian tersebut dalam game setelah menyelesaikan quest The Fond Farewell (Archon Quest Chapter I: Act III).

Setelah Paimon menanyakan apa yang Signora tawarkan dalam kontrak tersebut, Zhongli mengatakan bahwa Traveler dan Paimon akan mengetahuinya ketika melanjutkan perjalanan di Teyvat.

Dikabarkan bahwa Tsaritsa ingin melindungi Teyvat dari kekuatan Celestia. Ia ingin melawan kembali Celestia dengan mengumpulkan Gnosis milik Archon lain untuk mendapatkan kekuatan lebih.

Namun, para pemain Genshin Impact harus bersabar, karena perjalanan menuju Snezhnaya masih cukup jauh.

Pemain Genshin Impact baru bisa berkelana di Snezhnaya, wilayah Tsaritsa pada Archon Quest Chapter VI. Ketika menjalani chapter tersebut, mungkin akan terlihat bentuk dan desain asli sang Cryo Archon.

Menurut Tartaglia, Tsaritsa adalah God of Love yang memiliki jiwa lembut. Terlalu lembut hingga ia harus “mengeraskan” dirinya. Maka dari itu, ia mendeklarasikan perang karena ia memiliki mimpi akan datangnya kedamaian.

Demikian pembahasan mengenai Tsaritsa, God of Love, atau Cryo Archon, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Gensis Crystal, Welkin, dan juga Gnostic hanya di VCGamers Marketplace! Dapatkan harga yang lebih murah dari promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!