5 Cara Cepat Untuk Travel Minecraft di Pembaruan Terbaru

Item  Minecraft

Minecraft 1.19 adalah dunia yang luas di mana pemain dapat travel Minecraft dan menemukan item baru, blok, massa, dan banyak lagi.

Karena ini adalah permainan kotak pasir, peta dunianya hampir tak ada habisnya, membentang jutaan bongkahan di ketiga alam. Untuk maju dalam permainan, pemain harus melakukan perjalanan jauh dan luas untuk menemukan struktur langka dan menemukan beberapa harta yang paling berharga.

Di sinilah moda transportasi menjadi perbincangan. Tentu saja, pemain paling sering bepergian dengan berjalan kaki dan berlari. Namun, jika mereka menempuh ribuan blok, lari bukanlah moda transportasi yang paling efisien.

Trik Travel Minecraft Dengan Cepat

Ada beberapa cara untuk Travel Miencraft dalam permainan yang dapat memakan waktu beberapa menit bagi pemain untuk melakukan perjalanan ratusan atau bahkan ribuan blok. Berikut adalah lima mode Travel Minecraft tercepat di pembaruan Minecraft 1.19.

Gunakan Kereta Tambang Dengan Rel Bertenaga

Travel Minecraft
Insaniity

Salah satu cara tertua untuk melakukan perjalanan jarak jauh dalam game ini adalah dengan membuat sistem kereta api yang ekstensif dengan rel dan kereta tambang yang dioperasikan dengan redstone. Ada beberapa jenis rel, baik bertenaga maupun tidak bertenaga, yang dapat diletakkan di atas balok, secara horizontal atau diagonal.

Setelah semuanya diatur, pemain dapat membuat beberapa stasiun untuk berhenti dan memulai kereta tambang. Kereta ranjau ini dapat didorong ke depan secara berkala dengan bantuan rel bertenaga tanpa pemain melakukan apa pun.

Ini adalah salah satu metode yang paling dicoba dan diuji untuk bepergian di dunia apa pun. Namun, itu bukan yang tercepat.

Portal Bawah

Travel Minecraft
Nether

Bepergian jauh ke Dunia Atas melalui alam Nether telah menjadi hal yang sulit selama berabad-abad. Bagi mereka yang mungkin tidak tahu, jika seorang pemain melakukan perjalanan satu blok di Nether, itu dihitung sebagai delapan di Overworld.

Jadi, untuk melakukan perjalanan jauh di Overworld, pemain biasanya membangun beberapa portal bawah ke segala arah Nether untuk melakukan perjalanan ribuan blok di Overworld dengan cepat. Kelemahannya adalah hanya bisa digunakan untuk melakukan perjalanan cepat di Dunia Atas.

Pemain melakukan perjalanan delapan kali jarak yang sama saat berada di Nether, membuatnya lebih cepat dalam hal perjalanan. Bahkan mereka yang ingin pergi dari satu tempat ke tempat lain di dunia luar dapat menggunakan Nether untuk perjalanan yang lebih cepat.

Kuncinya adalah membangun beberapa portal di lokasi penting di dunia luar dan menghubungkan jalur antara setiap portal di Nether. Dengan cara ini, berpindah dari satu area dunia Minecraft ke yang lain delapan kali lebih cepat daripada bepergian di dunia luar.

Kecepatan Jiwa di Pasir Jiwa

Travel Minecraft
Soul

Kecepatan jiwa adalah pesona harta karun khusus yang hanya dapat ditemukan dengan menjarah peti di Bastion Remnants atau dengan barter dengan Piglins. Pesona ini dapat diterapkan pada sepatu bot dan membantu pemain berjalan dan berlari lebih cepat di pasir jiwa atau blok tanah jiwa.

Ini adalah cara lain di mana pemain melakukan travel Minecraft lebih cepat dalam permainan. Satu-satunya downside adalah bahwa pemain akan selalu membutuhkan sepatu bot dengan pesona khusus itu untuk berjalan lebih cepat.

Pasir jiwa sangat mengganggu untuk dilalui karena memperlambat kecepatan berjalan biasa secara signifikan. Dengan pesona kecepatan jiwa, tersedia secara eksklusif untuk sepatu bot, pemain dapat bergerak ekstra cepat di blok Nether alih-alih lebih lambat.

Untuk bepergian di dunia luar, seseorang dapat memilih untuk membuat jalur pasir jiwa dan menggunakan sepatu bot sihir Kecepatan Jiwa mereka untuk bergerak lebih cepat dari sebelumnya.

Plus, pesona Kecepatan Jiwa memiliki tiga level berbeda: I, II, dan III. Semakin tinggi level enchantnya, semakin cepat pemain akan bergerak saat memakai boots.

Perahu di Jembatan Es

Travel Minecraft
Manacube

Saat pemain berjalan di atas balok es, mereka akan menyadari bahwa mereka dapat berlari lebih cepat di atasnya dan meluncur saat berhenti.

Selama bertahun-tahun, pemain telah menemukan taktik di mana mereka dapat menggunakan perahu untuk meluncur dengan kecepatan gila dan melakukan perjalanan ribuan blok dalam hitungan menit.

Jika pemain menempatkan balok es sebagai alternatif, perahu dapat mendayungnya lebih cepat. Teknik ini dapat digunakan di dunia apa pun, tetapi pemain akan selalu membutuhkan perahu untuk bepergian.

Baca juga: 5 Bioma Minecraft Terbaik Untuk Bangunan Pangkalan

Elytra Dengan Roket Kembang Api

Travel Minecraft
Ice

Elytra adalah salah satu gigi yang paling kuat dalam permainan. Ini adalah item ultra-langka yang hanya dapat ditemukan di kapal End City.

Ini dapat dikenakan oleh pemain dengan mengganti pelat dada dan memungkinkan mereka meluncur turun dari ketinggian mana pun. Pemain secara bertahap menemukan bahwa roket kembang api dapat digunakan dengan peralatan ini untuk meluncurkan diri mereka sendiri dan meningkatkan kecepatan mereka.

Dengan kombinasi roket Elytra dan kembang api, pemain dapat terbang ke mana pun mereka mau. Ini bisa dibilang mode transportasi termudah dan tercepat di Minecraft 1.19. Tentu saja, pemain akan membutuhkan pasokan kembang api yang stabil untuk terus terbang.

Dunia Minecraft sangat besar dan luas, penuh dengan banyak lokasi untuk dijelajahi. Namun, berpindah dari satu tempat ke tempat lain di Minecraft tidak selalu mudah, dan itu bisa sangat memakan waktu.

Untungnya, ada banyak opsi efektif yang dapat digunakan oleh para gamer Minecraft ketika tiba saatnya untuk melakukan perjalanan jauh dan luas.

Baca juga: 6 Sepatu Boots Minecraft Paling Berguna, Pake Banget!

Bagi kamu yang tidak ingin menunggu selamanya untuk menemukan bioma atau struktur baru dengan berjalan kaki, di atas tadi adalah beberapa metode tercepat untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain di Minecraft.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!