Penjelasan Lengkap Tentang Token Crypto

apa itu token crypto

Kita sering menggunakan istilah “koin” untuk apa yang orang lain sebut “token” dan “token” untuk apa yang orang lain sebut “koin”. Hingga munculah istilah token crypto yang banyak dipertanyakan.

Beberapa orang menggunakan salah satu dari nama ini untuk merujuk pada aset digital apa pun yang tersedia saat ini. Namun, dalam artikel ini, kita tidak berbicara tentang token crypto.

Token kripto adalah cara baru dalam merancang jaringan terbuka yang muncul dari pergerakan mata uang kripto yang dimulai dengan pengenalan Bitcoin pada tahun 2008 dan dipercepat dengan pengenalan Ethereum pada tahun 2014. Token crypto dibuat melalui Initial Coin Offering (ICO).

Dapatkan Laptop ROG Gratis dan hadiah menarik lainnya hanya dengan ikutan Discord Quest #GamingYourWay di VCGamers. Gabung Sekarang Di Sini!

Token kripto sebenarnya adalah kemajuan dalam desain jaringan terbuka, memungkinkan pembuatan jaringan terbuka, terdesentralisasi, dan dapat dioperasikan yang menggabungkan fitur arsitektur terbaik dari teknologi jaringan terbuka.

Oleh karena itu, ini merupakan cara baru untuk memberikan insentif kepada semua yang terlibat dalam jaringan terbuka, termasuk pengguna, pengembang, investor, dan penyedia layanan.

Dengan memungkinkan pengembangan jaringan terbuka baru, token kriptografi dapat membantu membalikkan sentralisasi Internet, membuatnya dapat diakses, dan menciptakan lebih banyak inovasi. 

Mengenal Cryptocurrency

token crypto
VCG tokenswap sebagai salah satu token di crypto

Sebelum berurusan dengan token kripto, ada baiknya untuk mengetahui apa itu mata uang digital. Cryptocurrency, altcoin, dan token kriptografi sering keliru dipertukarkan dan digunakan di dunia cryptocurrency.

Namun, cryptocurrency adalah superset dan altcoin dan token kata sandi adalah dua kategori subset. Cryptocurrency adalah mata uang standar yang digunakan untuk melakukan dan menerima pembayaran di blockchain, dan mata uang digital paling populer hingga saat ini adalah Bitcoin.

Altcoin adalah berbagai mata uang digital alternatif yang diluncurkan setelah kesuksesan besar Bitcoin. Istilah altcoin mengacu pada mata uang alternatif atau bentuk alternatif cryptocurrency selain bitcoin.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Mereka diluncurkan sebagai pengganti bitcoin yang lebih baik dengan klaim untuk mengatasi beberapa kekurangan bitcoin. Litecoin, Bitcoin Cash, Namecoin, dan Dogecoin adalah contoh altcoin yang populer.

Meskipun masing-masing memiliki tingkat keberhasilan yang berbeda-beda, tidak ada yang berhasil mendapatkan popularitas sebanyak Bitcoin. 

Baca juga: Apa Itu Crypto? Ini Pengertian dan Sejarahnya

Mengenal Token Crypto

Ilustrasi Kripto Analisa BNB
mengenal token crypto

Token, juga dikenal sebagai aset kripto, adalah jenis mata uang virtual khusus yang berada di blockchainnya sendiri dan mewakili aset atau utilitas tertentu. Token kripto terutama digunakan untuk penjualan massal, tetapi juga dapat digunakan untuk tujuan lain.

Misalnya, sebuah toko mungkin memiliki token kriptografi yang mewakili skor loyalitas pelanggan x pada blockchain yang digunakan untuk mengelola detail ini.

Mungkin ada token kriptografi lain yang memungkinkan pemegang token untuk menonton konten streaming hingga 10 jam di blockchain berbagi video.

Token kripto lainnya juga dapat mewakili mata uang kripto lainnya, seperti token kripto yang setara dengan 15 bitcoin pada blockchain tertentu. Token kripto ini dapat diperdagangkan dan ditransfer antara pengguna blockchain yang berbeda.

Pada dasarnya, cryptocurrency dan altcoin adalah mata uang virtual yang memiliki blockchain tertentu dan digunakan sebagai alat pembayaran digital.

Baca juga: Penipuan Rug Pull Adalah: Definisi, Jenis, dan Tanda-Tanda

Token kriptografi, di sisi lain, beroperasi pada blockchain yang bertindak sebagai perantara untuk membangun dan menjalankan aplikasi terdesentralisasi, sementara token kriptografi digunakan untuk memfasilitasi transaksi digital.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID