TODAK Tersingkirkan dari M4 oleh The Valley di Lower Bracket!

TODAK Malaysia

Salah satu perwakilan dari Malaysia adalah tim TODAK. Tim tersebut mengawali M4 World Championship dengan performa yang sangat menjanjikan.

Sayangnya, mereka gagal melanjutkan perjalanan di M4 setelah kalah dari The Valley, tim Amerika Utara di fase Playoffs Lower Bracket pada tanggal 10 Januari 2023 kemarin.

Meskipun terpaksa harus pulang, perjalanan tim dari Malaysia ini cukup mengesankan, melihat perjalanan fase Group Stage yang tidak mengalami satu kekalahan sekalipun.

Baca Juga: Inilah Item Build Grock Tersakit 2023 Versi RRQ R7

Penampilan Menjanjikan TODAK di Group Stage

Group Stage M4
Hasil Group Stage M4 Hari Ketiga. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

TODAK adalah tim dari Malaysia yang berhasil menjadi juara grup B. Ketika fase group stage, mereka berhasil memenangkan semua pertandingan dan meraih clean sheet.

Fase awal M4 terlihat sangat mulus bagi TODAK. Membuka debut di M4 dengan kemenangan atas Malvinas Gaming, mereka membuktikan bahwa tim dari Malaysia ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pertandingan selanjutnya adalah melawan ONIC Esports, salah satu perwakilan dari Indonesia. Lagi-lagi, TODAK memberikan performa yang menjanjikan dan menutup kemenangan game kedua pada fase group stage hanya dengan 16 menit saja.

Terakhir, mereka menutup fase Group Stage dengan skor 3-0 berkat kemenangan atas MDH Esports. Pertandingan tersebut juga berakhir sangat cepat, yakni hanya selama 13 menit.

Menjuarai Grup B, tentunya mereka mendapatkan spot Upper Bracket untuk bermain di Knockout Stage / Playoffs. Memiliki spot Upper Bracket sangatlah menguntungkan, mengingat bahwa masih ada kesempatan jika harus kalah di bracket tersebut.

Namun, tim dari Malaysia ini sayangnya harus terjun ke Lower Bracket terlebih dahulu. Penasaran seperti apa Playoffs M4 bagi tim dengan logo ikan marlin ini? Yuk simak pembahasan tentang perjalanan Playoffs mereka di bawah ini!

Baca Juga: Build Benedetta Tersakit 2023 Versi BLCK EDWARD di M4

Pertandingan Playoffs yang Ketat

Pertandingan TODAK vs RRQ Hoshi Upper Bracket
Kemenangan RRQ Hoshi Melawan TODAK di Upper Bracket. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Awal pembukaan Playoffs M4 yang ketat harus dijalani oleh tim TODAK untuk mendapatkan juara M4. Sayangnya, mereka bertemu dengan tim Indonesia yakni RRQ Hoshi.

Pertemuan yang berlangsung di Upper Bracket ini ternyata menjadi rekor bagi RRQ Hoshi untuk kemenangan terus menerus melawan TODAK.

Mereka berhasil mendapatkan kemenangan Best of 5 dengan skor 3-0. Sebagai salah satu perwakilan Indonesia, RRQ Hoshi pantas mendapatkan kemenangan tersebut berkat permainan yang rapih selama tiga game berturut-turut.

Meskipun begitu, permainan antara kedua tim sangatlah sengit karena masing-masing dari pemain memberikan perlawanan dengan melakukan trade kill atau pick-off yang cukup sering.

Pertandingan Upper Bracket antara RRQ Hoshi dan TODAK berlangsung cukup lama. Game kedua berlangsung selama 26 menit dan menjadi salah satu game terpanjang di fase Playoffs M4.

Terpaksa kalah, TODAK harus meneruskan perjalanan di turnamen Mobile Legends paling bergengsi tahun ini melalui Lower Bracket. Satu pertandingan sangat menentukan karena jika kalah, mereka harus pulang dan gagal mendapatkan trofi.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Knockout Stage M4 World Championship

Akhir Perjalanan TODAK di M4

Kekalahan TODAK atas The Valley
Kekalahan Terakhir di M4 World Championship. Sumber: Instagram/@todakmlbb

Sayangnya, TODAK gagal mengalahkan tim dari Amerika Utara bernama The Valley. Kekalahan telak 0-2 berarti bahwa mereka gagal meneruskan perjalanan di turnamen M4 World Championship.

Pada game pertama, kedua tim bermain sangat agresif. Mencari pick off satu sama lain dan melakukan contest objektif, game pertama berlangsung cukup lama hingga menit ke-15 The Valley berhasil menutup game pertama dengan bantuan buff dari Lord.

Game kedua tampaknya lebih sengit. Sebagai game penentuan yang sangat krusial bagi tim perwakilan Malaysia terakhir, TODAK memberikan perlawanan yang cukup solid.

Sayangnya, perlawanan tersebut belum bisa membawa kemenangan. The Valley sempat mendapatkan keunggulan di awal game berkat Triple Kill dari Basic sang Gold Laner dengan Beatrix, akan tetapi TODAK terus menahan dan membawa game kedua hingga 20 menit.

Akhirnya, The Valley kembali mengambil buff Lord dan menutup kemenangan hingga berhasil melaju ke fase Playoffs berikutnya.

Nice try untuk TODAK yang sudah berjuang di Playoffs meskipun menjadi juara di fase Group Stage. Mereka finish dengan posisi 9th-12th, posisi yang paling rendah melihat turnamen M World Championship sebelumnya yang pernah mereka ikuti.

Demikian pembahasan mengenai perjalanan TODAK di M4 World Championship, semoga bermanfaat! Terus semangat untuk TODAK dan jangan menyerah!

Penuhi kebutuhan top up Diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!