5 Tips Sniper di CSGO Seperti Pro Player

Tips Sniper di CSGO

Senjata sniper adalah senjata yang sangat bagus untuk dikuasai jika kamu suka bermain sebagai seorang Sniper. Selain itu, ada tips sniper di csgo lain yang harus sobat Vicigers pelajari untuk memainkan game dengan sempurna.

Sniper adalah salah satu role paling populer di Counter Strike: Global Offensive (CSGO) berkat taktik mereka dalam menembak dan menghabisi musuh dari jarak yang sangat jauh tanpa harus khawatir tertembak.

Untuk memainkan game dengan sangat baik, kamu harus mempelajari beberapa tips sniper di csgo sebagai Penembak Jitu dan dapat menangani senjata dengan baik.

Jika sobat Vicigers sudah pernah mendownload Counter Strike 1.6, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan senapan sniper selain AWP yang perlu dikokang, yaitu Bolt Action Rifles.

Senapan sniper jenis ini cukup murah dan sering digunakan selama kompetisi sebagai alternatif AWP selama putaran awal ketika tidak banyak pemain yang memakai baju besi. Di CSGO, senjata ini diubah menjadi SSG 08.

SSG 08 adalah senjata yang sangat bagus untuk dikuasai jika sobat Vicigers suka bermain sebagai Sniper. Selain itu, ada tips sniper di csgo lain yang harus kamu pelajari untuk memainkan game dengan sempurna. Di bawah daftar ini adalah beberapa tips sniper di csgo yang berguna.

Daftar Tips Sniper di CSGO

Kuasai Aim untuk Headshot

Tips Sniper di CSGO
Aim

Salah satu tips sniper di csgo adalah selalu, selalu bidik headshot jika menggunakan SSG 08. Senjata ini bisa menembak musuh ke kepala meski menggunakan helm.

Selain itu, kamu memiliki fitur Lingkup yang lebih akurat dibandingkan dengan senjata lain di CSGO untuk membantu menggunakannya. Jika tidak bisa mengenai kepala, senjata ini harus mengeluarkan beberapa peluru untuk menembak dan mengalahkan musuh.

Menggunakan sniper memberi keuntungan melihat musuh terlebih dahulu. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk mendapatkan kill pertama. Kill awal biasanya merupakan awal yang baik untuk sebuah tim.

Kepercayaan diri rekan satu tim meningkat ketika salah satu musuh dikalahkan. Bukan hanya rekan satu tim yang akan mengetahui posisi lawan.

Untuk mencapai hal ini, pertama membunuh target, kecepatan dan akurasi sangat penting. Jangan menembak hanya jika perhitungan tidak baik, karena ini mempengaruhi lawan yang mengetahui posisimu.

Lakukan Quick Switch to Bypass Re-Scoping

Tips Sniper di CSGO
CS

Saat kamu mulai menggunakan SSG 08, kamu akan melihat bahwa keluar dari mode scope dan langsung mengokang senjata setelah menembak.

Untuk mem-bypass mekanisme ini, tips sniper di csgo selanjutnya adalah melakukan quick switch dengan mengganti senjata setelah menembak agar proses cocking bisa dipersingkat secara drastis dan bisa langsung menggunakan Scope.

Senjata terbaik untuk menggunakan teknik sakelar ini adalah pistol daripada pisau, karena ini membantu membela diri jika seseorang menyerang. Perlu diingat bahwa teknik ini membutuhkan latihan terus-menerus hingga kamu terbiasa keluar dari Scope secara alami dan mampu menyerang lagi.

First Person Shooters (FPS) biasanya menampilkan permainan di peta kecil. Seperti Battle Royale, dia bermain di peta besar. Peluang untuk bertemu musuh dalam game ini sangat tinggi.

Rotasi sangat dibutuhkan dalam game FPS seperti CS:GO. Setelah berhasil mengalahkan musuh, pemain yang kini memperkuat BTRG tersebut langsung mendukung rotasi atau perubahan posisi. Hal ini agar musuh tidak mengantisipasi posisi.

Hindari Melibatkan Banyak Musuh Sekaligus

Tips Sniper di CSGO
CS:GO (Sumber: Steam)

SSG 08 memiliki beberapa kelemahan seperti potensinya yang biasa-biasa saja dalam pertempuran jarak menengah dan efektivitas hampir nol melawan banyak musuh sekaligus. Namun, ada teknik yang disebut ‘tap and run’ untuk senapan sniper non-AWP yang umumnya lebih lemah.

Taktik tap and run ini mirip dengan hit and run, hanya saja menggunakan sniper rifle tanpa menggunakan Scope. Dengan ini, kamu bisa mengalahkan banyak musuh terlepas dari kelemahan senjatanya, jadi pastikan untuk memperhatikan tips sniper di csgo ini.

Gunakan Selama Eco Round

Tips Sniper di CSGO
Sniper

Harga SSG 08 yang murah adalah aset terbesarnya karena pemain dapat menggunakannya untuk eco round, dan untuk senjata eco cukup efektif untuk menjatuhkan musuh berkat keunggulan jangkauan dan kerusakan headshot.

Jika kamu dapat mengalahkan musuh dengan senjata yang lebih mahal menggunakan SSG 08, itu akan memberi keuntungan finansial. Artinya, jika kamu memaksimalkan penggunaan senjata dengan sering berlatih sniping dan heads hotting dengan senjata.

Baca juga: Ayo Beli MSC Pass 2022 di VCGamers, Cuma Rp 200 Ribuan!

Gunakan Senjata Sekunder yang Efektif

Tips Sniper di CSGO
FPS

Sementara SSG 08 sangat mampu mematikan musuh dari jarak jauh, kinerjanya sangat kurang selama pertempuran jarak menengah. Sebagai tips CSGO terakhir, pastikan untuk membawa senjata sekunder yang mumpuni untuk menghindari masalah itu.

Banyak pemain pro umumnya menggunakan Desert Eagle atau CZ75-Auto, di mana kamu dapat memilih salah satunya tergantung pada preferensi terhadap pistol semi-otomatis atau pistol meledak.

Jika kamu ingin menjadi ahli dalam sniping, salah satu cara terbaik adalah menguasai penggunaan SSG 08. Lima tips sniper di csgo ini akan membantu kamu berlatih tidak hanya dengan senjata tetapi juga bagaimana kamu bermain sebagai Sniper berpengalaman. Semoga berhasil dan selamat bersenang – senang!

Baca juga: WOW! Berikut 6 Game yang Akan Hadir di WES (World Esports Championship) 2022

Nantikan informasi game lainnya dan pastikan untuk mengikuti VCGamers di Instagram untuk mendapatkan update terbaru.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!